Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Bekasi

Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Bekasi

Pindahan rumah dari Bekasi ke tempat lainnya, kini memang terbilang praktis, berkat adanya layanan jasa pindahan. Tapi yang harus Anda perhatikan disini adalah, pilih jasa pindahan rumah Bekasi, yang terpercaya.

Mengumpulkan Informasi dan Rekomendasi

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika mencari jasa pindahan rumah Bekasi adalah mengumpulkan informasi dan juga rekomendasi tentang penyedia jasa yang dimaksud.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan mencari informasi melalui media online, baik melalui website atau blog milik penyedia jasa pindahan. Atau cara lainnya adalah dengan mencari informasi melalui teman, kolega, atau bahkan saudara yang pernah menggunakan layanan jasa yang dimaksud.

Sebaiknya, cari informasi tentang penyedia jasa tersebut secara detail, mulai dari alamat, estimasi harga layanan dan yang lainnya.

Sedikit tips untuk Anda ketika mencari penyedia jasa seperti ini, sebaiknya cari penyedia jasa yang lokasinya masih 1 kota dengan Anda, atau akan lebih baik jika mencari yang lokasinya dekat dengan rumah. Dengan demikian, Anda dapat melakukan survei, tanya jawab, atau hal lainnya secara lebih mudah.   

Mengecek Perusahaan Jasa Pindahan Rumah Bekasi

Setelah Anda mempunyai beberapa referensi tentang pihak penyedia jasa pindahan, hal berikutnya adalah mengunjungi pihak penyedia jasa tersebut.

Walaupun sebelumnya Anda sudah mengunjunginya via website atau blog, tapi tidak ada salahnya jika mengunjungi, penyedia jasa tersebut secara langsung , di alamat kantornya. Ada beberapa hal yang harus Anda pastikan sebelum akhirnya menyewa penyedia jasa, untuk pindahan.  

Dalam hal ini Anda perlu mengecek kebenaran alamat dari pihak penyedia jasa, mengecek aneka layanan jasa pindahan untuk para konsumen, cek armada atau mobil angkutan, cek harga layanan pengiriman barang, dan hal-hal lainnya,

Di tempat ini Anda juga dapat melihat portofolio dari pihak penyedia jasa, mencari tahu bagaimana cara menyewa layanan jasa pindahan, fasilitas lain yang mungkin akan didapat dari layanan pindahan rumah, dan yang lainnya.

Cek Review Para Konsumen

Selain mencari informasi langsung dari pihak jasa pindahan rumah Bekasi, Anda juga perlu mengecek review atau komentar yang diberikan oleh para konsumen terhadap pihak penyedia jasa pindahan tersebut.

Sedikit banyak informasi yang diberikan, akan membuat Anda memahami akan layanan dan pelayanan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa. Ini juga yang kelak jadi perbandingan menarik, sebelum Anda memutuskan memilih salah satu dari antara penyedia jasa yang ada di Bekasi.

Adapun cara mengecek review atau komentar dari para konsumen yang pernah menggunakan layanan tersebut cukup beragam, mulai dari mengecek website pihak penyedia jasa, yang umumnya terdapat kolom review. Atau Anda dapat mengecek aneka website lain, yang pernah memberikan komentar tentang pihak penyedia jasa yang Anda inginkan tersebut.

Meminta Penawaran dan Cek Harga

Hal yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah meminta penawaran harga pada pihak penyedia jasa pindahan rumah Bekasi. Umumnya, daftar penawaran harga tersebut, tergantung banyak tidaknya barang pindahan itu sendiri. Semakin sedikit barang yang akan dibawa, maka harganya juga cukup murah. Sebaliknya jika banyak barang yang harus dibawa, harganya tentu akan disesuaikan.  

Ada beberapa hal yang turut mempengaruhi harga layanan jasa pindahan, antara lain :

Jenis Angkutan

Tidak lain adalah aneka mobil angkutan, yang akan mengangkut barang pindahan. Umumnya ada beberapa jenis angkutan yang disediakan, antara lain jenis mobil Van, Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak, Engkel Box, Double Bak, dan Double Box.

Kapasitas

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah kapasitas. Maksudnya adalah kapasitas maksimal angkut dari mobil yang akan Anda pilih. Misalnya saja untuk mobil van, yang kapasitas total angkutnya hanya sekitar 600 kg. Lain halnya jika Anda memilih mobil jenis pickup box, yang mampu menampung sekitar 800 kg.

Artinya semakin banyak barang yang akan dibawa, maka akan semakin besar pula jenis mobil yang akan dipilih.

Ukuran Maksimal

Ukuran yang dimaksud disini adalah ukuran Panjang x Lebar  x Tinggi dari mobil angkutan tersebut. Seperti sebelumnya, untuk kapasitas angkut yang lebih kecil, dengan jumlah barang yang dibawa juga tidak terlalu banyak. Anda dapat menggunakan mobil jenis Van, dengan ukuran 210 x 150 x 120. Sedangkan untuk Double box, mempunyai volume yang terbilang cukup besar, yaitu sekitar 350 x 180 x 160. Bagi Anda yang mempunyai barang pindahan cukup banyak, maka ini adalah mobil yang tepat.

Layanan Tambahan

Layanan tambahan ini adalah biaya tambahan yang akan Anda keluarkan ketika memilih penyedia jasa tersebut. Adapun layanan tambahan yang dimaksud adalah biaya sewa pengemudi per orang, dan juga biaya tenaga bantuan (orang yang akan mengangkut barang).

Harga Rata-rata

Dari beberapa hal di atas, biasanya pihak penyedia jasa, sudah mempunyai standarisasi harga untuk masing-masing jenis mobil dan ukuran kapasitas barang yang akan dibawa. Tapi ada juga pihak penyedia jasa yang juga menghitung berdasarkan tarif per km. Atau secara tidak langsung menghitung biaya kirim berdasarkan jauh atau tidaknya barang yang akan dikirim.

Selain itu, tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu apakah ada layanan lain yang dimiliki oleh pihak penyedia jasa, misalnya saja layanan tracking, layanan garansi, atau layanan lainnya.

Cek Barang dan Jumlah Barang Yang Akan Dipindahkan

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, banyak tidaknya barang dan total kapasitas barang itu sendiri. Cara menghitung estimasi biaya ini tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengemas berbagai macam barang yang akan dibawa, akan lebih baik jika Anda mengemasnya dalam bentuk dus. Sehingga mudah untuk menghitung total volume barang yang akan dibawa.

Dari informasi tentang total volume barang yang akan dibawa. Lalu cek di pihak penyedia jasa, akan estimasi biaya pengiriman, berdasarkan kisaran volume yang Anda miliki.     

Konsultasi Dengan Pihak Penyedia Jasa

Jangan lupa, untuk konsultasikan hal-hal seperti ini pada pihak penyedia jasa. Mulai tentang perkiraan volume barang yang akan dibawa dan yang lainnya. Biasanya pihak Penyedia jasa akan memberikan layanan survei. Pada layanan tersebut, pihak penyedia jasa akan mengecek, kembali total volume barang yang akan dikirim. Lalu memberikan keterangan resmi akan total harga layanan yang harus dibawa.

Pastinya dengan menggunakan layanan jasa pindahan rumah Bekasi seperti ini, Anda tidak perlu khawatir akan berbagai macam jenis barang yang dikirim. Karena pasti akan sampai tujuan. Apalagi jika Anda menggunakan layanan yang terpercaya. Jadi dengan adanya ulasan di atas, sedikit banyak Anda tahu bagaimana cara memilih penyedia jasa yang tepat, sesuai kebutuhan dan pastinya terpercaya. Memutuskan memilih penyedia jasa dengan harga murah, juga tidak masalah, tapi pastikan pelayanannya baik dan berkualitas.

Jasa Pindahan Rumah Bekasi PT IKE Aman dan Bergaransi!

Tinggalkan Balasan