Jasa Pindahan Rumah Bandung Terpercaya dan Profesional

Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menggunakan Jasa Pindahan Rumah Bandung

Menggunakan jasa pindahan rumah Bandung, memang sangat menguntungkan. Terutama untuk Anda yang tinggal di kawasan Bandung dan sekitarnya. Lantaran prosesnya cepat, dan juga aman. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan menggunakan layanan tersebut, yaitu :

1. Melakukan Konsultasi Akan Layanan Pindahan Barang

Sebelum Anda mulai packing berbagai macam barang yang akan dibawa pindah. Terutama ketika Anda menggunakan layanan jasa pindahan rumah Bandung. Maka sudah pasti, Anda harus mengunjungi pihak penyedia layanan tersebut, untuk melakukan konsultasi. Ada beberapa hal yang sebaiknya dibahas dalam hal ini, antara lain :

  • Aneka macam fasilitas yang akan didapat ketika menggunakan jasa tersebut. Misalnya saja fasilitas pengepakan barang yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa, harga layanan sudah termasuk biaya survei, sopir, dan pengepakan dan tenaga angkut, dan yang lainnya.
  • Aneka layanan tambahan ketika Anda menggunakan layanan tersebut, misalnya saja adanya layanan garansi, layanan tracking, dan yang lainnya.
  • Bagaimana sistem booking dari pihak penyedia jasa tersebut.
  • Cek juga jenis-jenis mobil angkutan yang dimiliki oleh pihak penyedia jasa.

2. Pack Barang-barang Yang Akan Dibawa

Hal berikutnya yang tentunya harus Anda lakukan ketika akan menggunakan jasa pindahan rumah Bandung adalah mengepak barang-barang yang akan dibawa pindahan.

Akan lebih mudah, jika Anda mengepak berbagai macam barang yang akan dibawa menggunakan dus. Sistem seperti ini akan memudahkan Anda dan pihak penyedia jasa dalam menghitung total volume dan berat barang yang akan dikirim kelak.

Dalam beberapa kasus, sistem pengepakan barang tersebut, dapat Anda lakukan sendiri, atau diserahkan seluruhnya pada pihak penyedia jasa pindahan rumah Bandung.

Jika Anda mengepaknya sendiri, secara otomatis, Anda harus mencari dus yang tepat, untuk berbagai macam barang yang akan dibawa. Tapi jika Anda menyerahkan seluruhnya pada pihak penyedia jasa, secara otomatis, pihak penyedia jasa yang akan menyiapkan dus atau box lain yang akan digunakan.

3. Beri Label Pada Barang Dan Pisahkan

Ketika proses pengepakan berlangsung, baik yang Anda lakukan sendiri atau yang dibantu oleh pihak jasa pindahan rumah Bandung, ada beberapa hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan dengan baik, antara lain :

  • Simpan atau masukkan barang berdasarkan kategori tertentu, misalnya saja barang pecah belah yang ada dapur, perlengkapan masak dari dapur, koleksi sepatu dari kamar, koleksi foto dan frame, dan yang lainnya. Dengan mengkategorikan barang-barang berdasarkan lokasi penyimpanan kelak, tentu saja akan membantu Anda serta mempermudah pihak penyedia jasa pindahan untuk meletakkan aneka barang pindahan sesuai lokasi, kelak. misalnya aneka barang dapur akan kembali diletakkan di dapur, aneka barang kamar, akan kembali diletakkan di kamar, dan yang lainnya.
  • Selain memisahkan barang yang akan dipack berdasarkan jenis barang dan lokasi barang. Anda juga perlu memberi label pada masing-masing dus, box atau kemasan. Informasi label ini juga sedikit banyak membantu Anda, mengenal aneka macam barang yang ada di dalam dus. Serta membantu pihak penyedia jasa pindahan, dalam memilah barang-barang pecah belah, barang yang nantinya disimpan bagian bawah, di bagian atas mobil angkutan dan yang lainnya.
  • Buat daftar barang yang akan dibawa oleh mobil angkutan dan mobil pribadi. Selain itu, Anda juga sebaiknya buat barang list barang bawaan yang akan dibawa kelak. Mana barang bawaan yang akan dibawa oleh mobil jasa pindahan, serta mana barang bawaan yang akan dibawa oleh Anda langsung.

List barang bawaan ini, juga akan membantu Anda mengecek total barang yang akan dibawa, dan jenis – jenis barang yang memang akan dibawa. Informasi seperti ini juga umumnya akan dilakukan oleh pihak penyedia jasa.  

4. Temani Pihak Tenaga Kerja Ketika Melakukan Survei

Umumnya pihak penyedia jasa akan menugaskan salah satu stafnya untuk melakukan riset atau survei. Anda juga perlu menemani pihak staff tersebut, ketika proses survei dilakukan. Dari proses seperti ini, Anda dapat memberikan berbagai macam masukan pada pihak penyedia jasa akan berbagai macam barang yang akan dikirim.

Misalnya saja hati-hati terhadap barang tertentu, contohnya saja barang koleksi miniatur action figure, atau yang lainnya.

Layanan survei ini sendiri dilakukan, untuk memberikan estimasi pada pihak konsumen, dalam hal ini Anda, akan total volume barang yang akan diangkut kelak. Sekaligus akan memberikan gambaran apd pihak penyedia jasa, akan total barang yang akan dikirim, serta penyusunan barang bawaan pindahan tersebut.  

5. Temani Pihak Tenaga Kerja Ketika Proses Pindahan Berlangsung

Selain menemani salah satu kru pindahan barang, ketika melakukan survei. Anda juga perlu menemani pihak kru pindahan rumah ketika proses pengangkutan barang atau proses pindahan berlangsung.

Disini Anda dapat melihat dan memantau bagaimana kinerja dari pihak penyedia jasa tersebut. Serta memberikan beberapa arahan terkait barang-barang yang akan akan dibawa. Terutama barang-barang yang mudah pecah, atau barang lain yang cukup riskan patah.

Atau Anda yang sebelumnya sudah membuat list barang bawaan di mobil pengantar barang, tentunya dapat menggunakan kesempatan tersebut, guna mengecek barang bawaan yang sedang dibawa.

6. Menunjukkan alamat pengiriman secara tepat

Yang tidak kalah penting ketika Anda akan melakukan pindahan rumah menggunakan jasa pindahan seperti ini adalah, memberikan alamat pengiriman barang secara lengkap dan jelas.

Kali ini Anda dapat mengawal, baik dari depan atau juga dari belakang, mobil pengirim barang tersebut. Guna memastikan bahwa barang yang dibawa sampai ke tempat tujuan, tanpa kurang apapun.

7. Cek barang bawaan

Ketika sampai ke lokasi tujuan. Seperti sebelumnya, cek kembali aneka macam barang yang dibawa. Jika Anda mempunyai list barang bawaan, sebaiknya cek dan sesuaikan dengan list tersebut.

Selain itu, pastikan aneka macam barang bawaan yang ada, diletakkan diletakkan sesuai dengan lokasi tempat barang tersebut berasal. Misalnya aneka macam barang dari kamar tidur utama, kembali ke tempat tidur utama yang baru, dan yang lainnya.

Sehingga nantinya Anda akan mudah menata kembali berbagai macam barang pindahan yang ada sesuai dengan kondisi semula. Dari ulasan yang baru saja diberikan, sedikit banyak Anda sudah mengerti, bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik, ketika Anda akan menggunakan layanan jasa pindahan rumah Bandung.

Hal-hal tersebut, tentunya harus dilakukan untuk mempermudah proses pindahan rumah, baik untuk pihak penyedia jasa, maupun Anda sendiri. Selain itu, yang perlu Anda perhatikan disini adalah, proses pengajuan pindahan ini pada pihak penyedia jasa harus dilakukan sejak jauh hari, agar pihak penyedia jasa dapat menyediakan jadwal yang tepat untuk Anda, sesuai dengan waktu yang Anda miliki. Demikian pula untuk Anda, yang dapat secara leluasa memilih dan memilah berbagai macam barang yang akan dibawa dan di pack, untuk pindahan rumah kelak.

Butuh Jasa Pindahan Rumah Bandung yang Berkualitas PT IKE Solusinya!

Tinggalkan Balasan