Tips Memilih Pengiriman Hewan Terbaik

Jasa Pengiriman Hewan – Semakin banyaknya toko online yang buka saat ini, membuat jasa pengiriman pun menjadi berkembang pesat. Bahkan saat ini tidak hanya barang saja yang bisa dikirim lewat jasa pengiriman, melainkan hewan seperti anjing, kucing, burung, ayam maupun cacing semakin marak. Banyaknya jual-beli hewan secara online yang menjadi pemicu layanan ini dapat berjalan kini.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tentunya dengan adanya pelayanan jasa pengangkutan dan pengiriman hewan memberikan kemudahan Sobat IKE untuk saling transaksi jual-beli hewan dengan orang lain tanpa harus bertatap muka. Sobat IKE hanya perlu melakukan transaksi melalui media online, lalu hewan yang dipesan akan segera dikirim melalui jasa pengiriman setelah melakukan transfer uang sejumlah harga hewan yang sudah ditentukan. Bahkan kini sudah banyak jasa pengiriman yang mampu untuk mengirimkan hewan hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Namun, memang tidak semua jasa pengiriman bersedia menerima pengiriman hewan. Hal itu karena adanya risiko yang besar seperti hewan bisa saja sakit, stress, bahkan mati saat di perjalanan. Banyak kasus hewan mati saat di perjalanan kirim berbuntut panjang sehingga harus menempuh jalur hukum. Selain itu, prosedur pengiriman hewan yang berbeda dengan pengiriman barang dan pastinya harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu menjadi alasan lain mengapa tak banyak jasa pengiriman yang membuka layanan kirim hewan.

jasa pengiriman hewan PT IKE

Bagi Sobat IKE yang bingung untuk mengirimkan hewannya, tidak perlu khawatir untuk saat ini karena PT INDONE KARGO EXPRESS memiliki layanan pengiriman hewan yang aman dan murah. PT INDONE KARGO EKPRESS mengutamakan sistem keamanan dan kenyamanan hewan sebagai bentuk pelayanan terbaik. Selain itu, PT INDONE KARGO EXPRESS menggunakan armada yang paling lengkap serta sudah teruji keamanannya. Jadi, Sobat IKE tidak perlu khawatir mengenai keselamatan hewan kesayangan Sobat IKE selama pengiriman. Hewan Sobat IKE dijamin akan tetap sehat dan tidak stress hingga sampai ke alamat yang dituju.

Pada dasarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan mengirimkan hewan lewat jasa pengiriman. Hal itu untuk memastikan jika hewan yang dikirim dapat selalu sehat, aman hingga tidak stress. Berikut adalah hal-hal yang penting sebelum kirim hewan tersebut.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Kirim Hewan

1. Packing

Packing yang disiapkan untuk digunakan harus menyesuaikan jenis hewan. Packing juga harus kuat tapi berlubang sehingga sirkulasi udara tetap lancar dan hewan yang akan dikirim dapat bernapas dengan leluasa. Lalu volume wadah juga harus cukup untuk setiap jenis hewan yang akan dikirim, sebaiknya tidak terlalu besar untuk menekan biaya.

2. Pakan Hewan

Jangan lupa untuk menyiapkan pakan yang padat untuk hewan yang akan dikirim. Pakan padat tersebut bisa berupa pepaya atau pisang untuk hewan unggas seperti burung pemakan buah dan ayam, lalu sayur untuk burung pemakan sayur hingga canary seed, jangkrik yang sudah tidak ada kaki dan kroto untuk burung yang tidak memakan sayur ataupun buah dan biji-bijian.

3. Jam Penerbangan

Pengiriman hewan lewat udara sebaiknya memilih pesawat dengan penerbangan paling pagi atau awal. Hal itu sebagai persiapan apabila nantinya tiba-tiba terjadi penundaan keberangkatan. Pastikan hewan tidak lama menunggu di bandara atau berada di dalam pesawat karena bisa membahayakan keselamatan mereka.

4. Jalur Penerbangan

Pastikan jika jalur penerbangan yang akan digunakan untuk mengirim hewan aman dari kemungkinan adanya penundaan. Jika sampai terjadi penundaan, dapat dipastikan jika hal itu bisa membuat hewan menjadi stress karena terlalu lama berada di dalam kandang atau ruangan yang terlalu sempit dan pengap.

PT INDONE KARGO EXPRESS tentunya memperhatikan semua hal penting di atas untuk mengirimkan hewan kesayangan Sobat IKE hingga sampai tujuan. Ini sebagai bentuk pelayanan dan tanggung jawab dari jasa agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan yang mempercayai jasa dan layanannya. Selain itu, untuk memastikan keselamatan dari hewan hidup yang dibawa dan kirim.

Baca Juga : 

Jasa Pengiriman Hewan di Medan PT Idone Kargo Ekspress

Tidak hanya beberapa hal itu saja yang penting untuk diketahui dan diperhatikan, syarat-syarat dokumen sebelum mengirim hewan pun perlu untuk dipenuhi. Tentunya hampir setiap jenis hewan akan memiliki syarat dokumen yang berbeda sebelum diperbolehkan untuk dikirim melalui jasa pengiriman. Adapun beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi sesuai jenis hewan adalah sebagai berikut.

Jenis-Jenis Hewan dan Syarat Dokumen yang Harus Dipenuhi Sebelum Dikirimkan Melalui Jasa Pengiriman

1. Persyaratan Pengiriman Kucing

Adapun beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi dahulu oleh Sobat IKE sebelum mengirim hewan melalui PT INDONE KARGO EXPRESS atau jasa yang lain untuk hewan kucing adalah SKKH atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan dari dokter hewan setempat, Surat Keterangan Vaksin hewan dari dokter hewan minimal waktu adalah 3 bulan sebelum hewan tersebut dikirim, Surat Rekomendasi Dinas Peternakan tujuan pengiriman dimana di dalam surat menyatakan jika daerah tersebut bisa atau boleh menerima binatang kucing dari daerah yang lain atau luar daerah, Surat Karantina dari Dinas Karantina setempat, dan Surat Pengeluaran Hewan dari Dinas Peternakan sekitar.

2. Persyaratan Pengiriman Anjing

Syarat-syarat dokumen untuk hewan anjing apabila akan dikirim melalui jasa pengiriman adalah SKKH atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan yang dikeluarkan oleh dokter hewan setempat, Surat Rekomendasi Dinas Peternakan Tujuan Pengiriman yang menyatakan jika daerah tersebut bisa atau boleh menerima hewan anjing dari daerah lain atau luar daerah, Surat Keterangan Anti Rabies, Surat Karantina dari Dinas Karantina setempat dan Surat Pengeluaran Hewan dari Dinas Peternak setempat.

3. Persyaratan Pengiriman Burung

Untuk hewan burung inilah syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum dikirim, antara lain Surat Pengeluaran Hewan dari Dinas Peternakan daerah setempat, Surat Rekomendasi Dinas Peternakan tujuan pengiriman dimana menyatakan jika daerah tersebut bisa atau boleh menerima hewan burung dari daerah lain atau luar daerah, dan Surat Karantina dari Dinas Karantina setempat.

Nah setelah mengetahui hal-hal yang penting dan harus diperhatikan serta dipenuhi, selanjutnya Sobat IKE juga harus tahu dan paham mengenai bagaimana cara atau tips dalam memilih jasa pengiriman yang tepat agar selalu merasa aman dan tentunya dapat menjaga hewan yang dikirim dengan baik selama di perjalanan. Untuk itu, berikut adalah ulasan mengenai hal tersebut. Mari simak!

jasa pengiriman hewan

Cara dan Tips Memilih Jasa Pengiriman Hewan

1. Ketersediaan Alat Transportasi

Pembeli hewan bisa dari daerah mana saja bahkan ada yang hingga pelosok Indonesia. Sobat IKE tentu harus dan wajib tahu mengenai alat transportasi yang tepat untuk mengangkut dan mengirimkan hewan. Saat ini ada banyak jasa pengiriman yang menawarkan berbagai pilihan untuk metode pengiriman baik hanya dengan cargo murah khusus hewan maupun disatukan dengan cargo barang. Sobat IKE tentu ingin jika hewan yang dikirim tiba tepat waktu dan selamat ke penerima. Maka dari itu, alat transportasi sangat penting untuk mewujudkan itu. Pastikan jika jasa pengiriman yang Sobat IKE pilih punya banyak pilihan pengiriman seperti pesawat, kereta api, ataupun truk cargo. Namun, Sobat IKE tenang saja jika menggunakan jasa pengiriman PT INDONE KARGO EXPRESS, karena jasa ini punya metode pengiriman lengkap dengan banyak alat transportasi.

2. Kondisi dari Kargo Hewan

Tips memilih selanjutnya adalah Sobat IKE harus memperhatikan mengenai kondisi kargo hewan untuk pengiriman dari jasa pengiriman. Kamu harus memastikan jika kargo tersebut mempunyai sirkulasi udara yang bagus, lalu apakah ada pendingin ruangan atau tidak, serta bagaimana kebersihan kargo. Hal ini penting supaya hewan yang dikirim nantinya bisa mendapatkan perlakuan yang tepat serta tidak akan mengalami stress selama perjalanan pengiriman. Selain itu, sirkulasi udara yang bagus akan berdampak pada kesehatan hewan. Jika sirkulasi udara kurang dan malah pengap, kesehatan hewan bisa terganggu.

3. Perhatikan Pakan dan Kandang

Sobat IKE harus memperhatikan secara cermat mengenai kandang atau media pengiriman yang akan digunakan untuk mengirim hewan. Tentu saja kandang haruslah layak untuk hewan supaya tidak stress ataupun merasa tidak nyaman. Hal ini penting untuk memastikan hewan selamat sampai ke tujuan. Perhatikan juga jumlah pakan yang cukup untuk selama pengiriman. Sobat IKE haruslah mengkomunikasikan dengan pihak jasa pengiriman  mengenai hal pakan agar menjamin kelancaran konsumsi dari hewan. Untungnya jika menggunakan jasa pengiriman PT INDONE KARGO EXPRESS, semua hal mengenai pakan dan kandang diperhatikan dengan baik dan tentunya aman sehingga hewan Sobat IKE dapat selamat sampai tujuan.

4. Perhatikan Durasi Pengiriman

Perhatikan durasi pengiriman hewan dari jasa pengiriman. Hal ini penting karena nantinya menyangkut bagaimana Sobat IKE mempersiapkan pakan dan kandang hewan yang akan dipakai untuk mengirim nantinya. Tentunya akan sangat baik jika durasi pengiriman tidak terlalu lama karena semakin lama pengiriman, risiko hewan menjadi stress semakin besar. Selain itu, pengiriman yang lama akan membuat hewan rentan terkena penyakit. Jadi, sebelum melakukan pengiriman ada baiknya Sobat IKE melakukan vaksinasi terlebih dahulu pada hewan yang akan dikirimkan agar hewan tidak mudah terserang penyakit. Menggunakan jasa pengiriman PT INDONE KARGP EXPRESS, Sobat IKE tidak perlu khawatir mengenai lamanya pengiriman karena jasa ini selalu memastikan hewan yang dikirimkannya sampai ke tujuan dengan selamat.

5. Perlakuan dan Harga

Perhatikan mengenai harga pengiriman dan juga perlakuan hewan saat pengiriman. Jasa pengiriman barang biasanya akan memiliki harga khusus jika untuk mengirimkan hewan. Pastikan jika harga sesuai dengan layanan yang ditawarkan. Lalu pastikan juga jika penerima atau pelanggan Sobat IKE yang membayar ongkos kirim hewan. Selain itu, lihat dan perhatikan bagaimana jasa pengiriman nantinya memperlakukan hewan saat pengiriman. Hal ini untuk memastikan keamanan hewan selama perjalanan.

Begitulah cara atau tips dalam memilih jasa pengiriman untuk hewan. Ada beberapa keuntungan dari menggunakan jasa pengiriman ketika Sobat IKE akan mengirimkan hewan ke daerah lain. Berikut adalah beberapa keuntungan tersebut.

Keuntungan dari Menggunakan Jasa PT IKE untuk Mengirim Hewan ke Daerah Lain

1. Lebih Hemat Waktu

Saat ini ada beberapa jasa pengiriman yang mempunyai layanan untuk pick-up barang di tempat pengirim. Jadi, Sobat IKE tidak perlu untuk menghabiskan banyak waktu untuk datang langsung ke kantor jasa pengiriman. Apalagi jika Sobat IKE adalah penjual hewan, hal ini tentu akan menghemat banyak waktu karena kamu bisa menggunakan waktu yang terbuang untuk datang ke jasa pengiriman untuk melakukan hal-hal yang lain. Dengan begitu, waktu tidak akan terbuang sia-sia.

2. Memangkas Jarak

Sobat IKE tidak perlu datang langsung ke alamat penerima atau pembeli hewan untuk mengantarkan hewan tersebut. Kamu hanya perlu datang ke jasa pengiriman untuk mengirimkan hewan tersebut dan tinggal menunggu hewan sampai ke penerima. Jadi, tidak perlu repot bukan? Apalagi jika Sobat IKE menggunakan jasa pengiriman PT INDONE KARGO EXPRESS yang akan mengantar hewan dengan selamat hingga tujuan.

3. Hewan Bisa Sampai ke Tujuan dengan Cepat

Saat ini ada banyak jasa pengiriman yang menyediakan layanan ekspress atau kilat sehingga hewan bisa cepat sampai ke tujuan. Sobat IKE hanya perlu memilih layanan yang paling tepat dan cepat untuk mengirim hewan, lalu tinggal menunggu saja hewan sampai cepat ke tujuan.

4. Ada yang Hadir dengan Asuransi

Tidak hanya memiliki banyak layanan, beberapa jasa pengiriman juga mempunyai asuransi. Tentunya dengan adanya asuransi, Sobat IKE akan merasa lebih aman karena adanya jaminan jika hewan yang dikirimkan mengalami masalah saat pengiriman. Jadi, Kamu tidak perlu terlalu takut untuk rugi.

5. Pelacakan Mudah

Jasa pengiriman akan memberikan Sobat IKE resi yang bisa digunakan untuk melacak dimana keberadaan hewan. Kamu jadi bisa mengetahui dengan mudah apakah hewan masih berada di kantor jasa pengiriman ataukah sudah di jalan dalam proses pengiriman. Sobat IKE juga dapat mengetahui dengan mudah jika hewan sudah sampai alamat tujuan penerima. Resi selain dapat untuk melacak keberadaan hewan juga bisa digunakan untuk melakukan komplain ke jasa pengiriman jika nantinya terjadi masalah seperti tertukar, hewan tidak sampai-sampai tujuan, ataupun hewan hilang.

6. Bisa Mencapai Daerah-Daerah yang Terpencil

Sekarang sudah banyak jasa pengiriman yang melayani pengiriman hewan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Jadi, bagi Sobat IKE yang memiliki bisnis jual hewan tidak perlu bingung bagaimana cara mengirim hewan ke pembeli yang berada di daerah terpencil. Apalagi jika Sobat IKE menggunakan jasa dari PT INDONE KARGO EXPRESS yang memiliki beragam metode dan moda transportasi untuk pengiriman hewan. Sobat IKE bisa memilih dengan bebas metode mana yang tepat dan terbaik untuk mengirimkan hewan yang dijual tersebut.

7. Tarif Pengiriman Kompetitif

Tentunya setiap jasa pengiriman memiliki tarif tersendiri, apalagi untuk mengirimkan hewan. Tapi tenang saja, jasa yang khusus untuk mengirimkan hewan biasanya akan memiliki harga atau ongkos kirim yang cukup kompetitif sehingga membuat pelanggan mereka tidak terlalu keberatan. Apalagi jika Sobat IKE memilih PT INDONE KARGO EXPRESS untuk mengirimkan hewan, karena di sini terjamin selain hewan akan aman namun juga harga kirimnya murah.

Nah, demikian pembahasan mengenai jasa pengiriman hewan. Sobat IKE tidak perlu bingung mencari jasa kirim hewan yang terbaik, Kamu bisa menggunakan jasa dari PT INDONE KARGO EXPRESS untuk mengirimkan hewan sampai ke banyak daerah di Indonesia. Jasa pengiriman ini memiliki sistem pengiriman yang mengutamakan keamanan, kesehatan dan keselamatan hewan yang dikirim.

Nomor Telepon / WA Pelayanan Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan