Jasa Pengiriman Alat Berat Murah Ke Seluruh Indonesia

Jasa Pengiriman Alat Berat Murah Ke Seluruh Indonesia

Apakah anda tengah mencari jasa pengiriman alat berat ? alat berat bisa saja dikirimkan ke berbagai daerah untuk berbagai keperluan. Seperti pembangunan jalan, infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Alat berat yang biasa dikirimkan mulai dari traktor, excavator dan masih banyak lagi. Untuk anda yang sudah cukup berpengalaman dalam urusan proyek besar tidak akan asing lagi dengan jasa layanan pengiriman alat berat.

Jasa pengiriman ini selalu dibutuhkan agar proses pengiriman menjadi lancar. Tanpa adanya layanan ini mustahil bagi anda melakukan pengiriman alat berat terutama di daerah pelosok. Untuk itu, sebaiknya anda memilih jasa pengiriman yang berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu, alat berat yang anda kirimkan datang tepat waktu dengan selamat.

Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Mengirim Alat Berat

Alat berat tentu saja memiliki ukuran yang tidak normal. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan. Seperti volume, berat dan ukurannya. Berikut adalah langkah penting yang harus anda jalankan sebelum anda memutuskan mengirimkan alat berat.

Memeriksa buku panduan setiap alat berat yang akan anda kirimkan

Umumnya setiap alat berat mempunyai buku panduan. Dari buku panduan tersebut terdapat informasi penting mengenai alat berat. Misalnya cara merawat alat berat dan performanya tetap terjaga. Selain itu, ada juga informasi mengenai cara mengirimkan alat tersebut ke luar kota atau pulau. Jadi, mulai dari sekarang jangan sepelekan buku panduan.

Memeriksa Kembali ijin pengiriman alat berat

Memang cukup banyak jasa pengiriman alat berat yang memiliki izin khusus. Namun, masih jarang yang mempunyai panduan untuk pengiriman alat berat. Pastikan anda memeriksa Kembali rute mana saja yang dilalui ekspedisi tersebut. Hal ini berkaitan dengan estimasi waktu pengiriman.

Menyiapkan lokasi bongkar muatan

Ketika alat berat sudah sampai lokasi, di sana anda perlu menyiapkan tempat yang cukup luas. Sehingga, proses bongkar alat berat menjadi lebih mudah dilakukan. Namun, bila lokasi pengiriman kurang memadai sebaiknya anda diskusikan kepada pihak ekspedisi pengiriman alat berat yang anda gunakan.

Beberapa layanan pengiriman alat berat

Biasanya pihak jasa pengiriman barang berat memberikan pelayanan yang bisa anda pilih. Adapun pelayanan yang dapat anda pilih diantaranya :

Port to port

Layanan pertama yaitu por to port dimana jasa pengirim hanya mengirimkan dan mengantarkan alat berat antar Pelabuhan. Hanya sampai gudang Pelabuhan tidak sampai alamat tujuan. Di sini anda harus mengambil alat berat tersebut di Pelabuhan sendiri.

Door to door

Mungkin ini adalah layanan yang paling banyak dipilih oleh konsumen. Karena anda tidak akan direpotkan mengambil alat berat di Pelabuhan. System yang digunakan yaitu pick up and delivery. Pihak jasa akan menjemput barang dari alamat asal hingga ke alamat tujuan.

Port to door

Layanan selanjutnya yang bisa anda gunakan port to door dimana pengiriman alat berat dari Pelabuhan / gudang ke alamat tujuan. Di sini tidak ada penjemputan barang dari alamat pengiriman. Namun, barang akan dikirimkan sampai ke alamat yang dituju.

Door to port

Layanan ini kebalikan dari layanan port to door. Jasa pengiriman alat berat akan menjemput barang dari alamat asal dan akan dikirimkan ke Pelabuhan atau gudang alamat tujuan. Setelah sampai anda harus mengambil alat berat itu sendiri sesuai dengan Pelabuhan yang disepakati.

Cy to cy

Barang akan dikirimkan dari Pelabuhan asal sampai ke Pelabuhan tujuan. Tidak ada penjemputan dan pengiriman sampai alamat. Namun, sudah termasuk dalam biaya pemuatan dan bongkar.

Keuntungan Menggunakan pengiriman Barang Project / Alat Berat

Adanya jasa pengiriman alat berat memang memberikan kemudahan untuk anda. Adapun keuntungan yang akan anda dapatkan jika menggunakan jasa ekspedisi alat berat yaitu :

Lebih aman

Bila anda mencoba mengirim barang berat tanpa bantuan dari jasa pengiriman barang berat tentu sangat merepotkan. Belum lagi, bahaya yang bisa saja terjadi. Tetapi, dengan jasa ini mengirimkan alat berat akan lebih aman.

Harganya yang terjangkau

Harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang diberikan. Mengingat alat berat memiliki beban yang sangat berat dan ukuran yang tidak kecil. Dengan pelayanan yang diberikan bisa dikatakan lebih terjangkau.

Lebih cepat

Pengiriman dengan memprioritaskan kecepatan merupakan tujuan dari jasa pengiriman alat berat. Terkadang, alat berat dibutuhkan dalam kondisi terdesak. Seperti digunakan saat terjadi bencana alam atau pembangunan jalan. Dengan angkutan darat dan laut akan memudahkan dalam pengangkutan dan tentunya lebih cepat.

Anda bisa memilih jadwal sendiri

Saat anda melakukan proses administrasi, anda akan disuruh memilih jadwal yang sudah ada. Anda bisa memilih keberangkatan minggu ke satu, dua atau tiga. Semua sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Di sini anda perlu mengecek jadwal rutin ekpedisi yang anda pilih, supaya anda tidak salah jadwal.

Hanya tinggal menunggu

Setelah proses administrasi selesai. Selanjutnya anda bisa memilih layanan yang diberikan. Misalnya port to port atau door to door. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu sampai alat berat sampai ke tujuan.

Tips memilih jasa pengiriman alat berat

Ada banyak sekali jasa pengiriman barang project yang bisa anda pilih. namun, masih banyak penyedia ekpedisi yang kurang bertanggung jawab. Misalnya terjadi kerusakan pada alat atau sampai dalam waktu yang sangat lama. Untuk itu, sebaiknya anda perhatikan tips memilih layanan jasa kirim alat berat berikut ini.

Pilihlah ekspedisi yang sudah berpengalaman

Pastikan anda memilih jasa pengiriman yang sudah berpengalaman dibidangnya. Karena, pengiriman alat berat tidak sama seperti anda mengirim kendaraan lainnya. Alat berat membutuhkan perlakukan khusus. Biasanya ekspedisi yang sudah berpengalaman akan memberikan anda solusi untuk mengirimkan alat berat.

Melihat profil dari ekspedisi

Ekspedisi yang sudah memiliki surat ijin usaha ekspedisi menandakan ekspedisi tersebut sudah terpercaya. Namun, apabila pihak ekspedisi belum memilikinya anda bisa mencari jasa pengiriman yang lain. Hal ini ditakutkan bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan pihak ekspedisi kurang bertanggung jawab.

Mencari ekspedisi yang memiliki jangkauan yang luas

Jika anda ingin mengirimkan alat berat ke daerah pelosok cobalah untuk mencari ekpedisi yang memiliki jangkauan yang luas. Sehingga, bisa mencapai tempat yang anda tuju dengan waktu yang tepat.

Adanya asuransi

Perlu di ingat alat berat bukanlah alat yang murah. Lebih baik anda menggunakan jasa pengiriman alat berat yang memiliki asuransi. Ini bisa sedikit meringankan anda ketika terjadi resiko kecelakaan saat proses pengiriman.

Tanyakan perihal keamanan saat pengiriman

Ada beberapa bagian dari alat berat memerlukan perlindungan khusus. Maka dari itu, sebaiknya anda menanyakan perihal keamanan saat pengiriman. Apakah diberikan pengaman yang rapat atau tidak. Terlebih pada bagian yang rentan rusak. Cuaca yang tidak menentu bisa saja menyebabkan alat menjadi rusak. Dengan begitu, anda tidak perlu merasa khawatir akan kerusakan.

Jasa Pengiriman Alat Berat PT IKE No.1

Tinggalkan Balasan