Jasa Pindahan Kantor & Rumah #No.1 Di Indonesia

Jasa Pindahan Kantor & Rumah #No.1 Di Indonesia

Pindah Kantor Menjadi Lebih Mudah

Jasa pindahan kantor menjadi penyelamat bagi siapa saja yang ingin melakukan pindah kantor. Hal ini biasanya dilakukan ketika kantor berpindah alamat karena masa sewa kantor lama sudah habis atau berpindah ke kantor baru. Ketika akan pindahan ke kantor baru, Anda tentu merasa sangat antusias dan tidak sabar untuk mulai bekerja di sana.

Apalagi kantor baru berarti memberikan ruang sosial baru yang akan memberikan suasana dan semangat kerja baru. Tetapi sebelum melakukan semua itu, sangat penting untuk melakukan persiapan pindahan dengan matang. Hal ini penting agar saat pindahan tidak terburu-buru dan tidak ada yang tertinggal.

Mengapa Menggunakan Jasa Pindahan Kantor ?

Tidak sedikit yang sering mengabaikan tata cara pindahan kantor yang sistematis dan rapi. Pemahaman tentang pindahan yang masih minim sebenarnya adalah kesalahan besar. Pasalnya pindahan kantor tidak hanya sekedar memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain.

Jasa pindah kantor merupakan layanan yang sudah berpengalaman dalam proses pindah kantor. Jasa tersebut sudah mengetahui hal-hal yang perlu disiapkan dan dilakukan dalam proses pindah kantor agar dapat berjalan lancar. Dengan bantuan jasa tersebut proses pindah kantor tidak akan terlalu melelahkan.

Siapa Saja yang Memerlukan Jasa Pindah Kantor ?

Jasa pindahan kantor merupakan layanan yang cocok untuk kantor, instansi atau organisasi yang ingin melakukan pindahan. Jasa tersebut tersebut memberikan kemudahan bagi kantor yang kesulitan untuk mengatur pindahan sendiri.

Tips Pindahan Kantor yang Wajib Diperhatikan

Ada beberapa cara pindahan kantor yang perlu dipahami selain mengandalkan jasa pindahan kantor. Selain itu di sebuah kantor biasanya terdapat berbagai asset berharga yang perlu dijaga dengan baik. Untuk itu berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika pindahan kantor dengan bantuan jasa pindahan.

Packing Barang

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah packing barang. Sebelum Anda mengemas barang-barang yang akan dibawa pindahan sebaiknya siapkan barang yang diperlukan untuk packing. Barang tersebut antara lain adalah label, lakban, kardus, sticky notes, bubble warp, spidol, box plastic atau container jumbo, dan bubble wrap. 

Barang-barang tersebut wajib disiapkan sebelum proses packing. Jika barang tersebut belum disiapkan, nantinya akan lebih memakan waktu dan tidak efisien. Hal lain yang tidak kalah penting adalah Anda wajib mengetahui jenis barang apa saja yang dapat dimasukkan ke dalam setiap box. Bereskan barang-barang yang akan dikemas dalam box yang sama. 

Tujuannya adalah agar proses penyusunan barang ke box menjadi lebih praktis. Jasa pindahan kantor biasanya sudah memahami teknis yang satu ini sehingga Anda cukup mengelompokkan jenis barang yang akan dipindahkan.

Mendokumentasikan Barang ke Dalam Spreadsheet

Tips pindahan kantor selanjutnya adalah mendokumentasikan barang-barang di setiap box. Adanya proses dokumentasi ini akan mempermudah Anda untuk mengetahui jenis barang yang ada setiap box. Pasalnya Anda mungkin akan kesulitan mengingat apa saja barang-barang di boks dengan banyaknya barang-barang di kantor.

Pindahkan kantor dengan mendokumentasikan menjadi kunci yang memudahkan Anda mengingat jenis barang, jumlah barang, dan memeriksa kembali barang di dalam box. Dokumentasi tersebut dapat dicatat di spreadsheet. Lakukan pencatatan secara detail sebelum mulai melakukan packing dan menyesuaikannya dengan tempat, fungsi, dan kebutuhan barang tersebut. Terakhir, berikan check list untuk berbagai barang yang telah tersusun di box.

Memberi Label di Box

Hal yang tidak kalah penting selanjutnya adalah memberi label di boks. Cara ini akan memudahkan Anda menyusun barang di dalam boks. Pasalnya masing-masing boks sudah memiliki keterangan berdasarkan barang yang dikemas.

Selain itu, hal ini juga akan memudahkan Anda dalam proses pembongkaran barang karena sudah ada label atau keterangan di box. Anda juga akan lebih mudah menemukan barang yang penting saat pindahan kantor. Dengan menggunakan label, proses pindahan kantor akan menjadi lebih praktis.

Label di box yang mempresentasikan isi akan memudahkan Anda untuk mengecek barang. Saat menumpuk box tersebut Anda juga akan langsung mengetahui apa saja isi box tersebut dan dapat memilah mana saja barang yang rentan rusak. 

Ada Penanggung Jawab Untuk Setiap Barang

Selain menyiapkan perlengkapan untuk packing, Anda juga perlu menentukan penanggungjawab untuk setiap barang di kantor. Ini adalah bagian penting untuk pindahan yang sistematis. Dengan penanggungjawab di setiap barang, hal ini akan memudahkan koordinasi saat proses pindahan kantor ke tempat baru. 

Sebagai contoh, A bertanggung jawab terhadap barang arsip perusahaan. Kemudian B bertanggungjawab untuk barang elektronik. Meskipun Anda menggunakan jasa pindahan kantor, penanggungjawab dari pihak kantor tetap diperlukan.

Mengumpulkan Barang yang Mudah Pecah Secara Terpisah

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam proses pindahan adalah memisahkan barang yang mudah pecah di tempat tersendiri. Proses penyusunan barang pindahan ka dalam box kadang mencampuradukkan barang-barang ke dalam box yang sama. Padahal daya tahan dan sifat dari masing-masing barang tersebut tidak sama. Agar lebih aman, pisahkan barang pecah belah di box atau tempat khusus.

Cara ini akan memberikan keamanan untuk barang saat proses pindahan. Hal ini juga efektif untuk mencegah barang rusak. Tetapi untuk memastikan agar lebih aman, Anda dapat menambahkan lapisan bubble wrap pada barang pecah belah. Walaupun sederhana, hal ini akan sangat berguna.

Memastikan Kesiapan Tempat Baru

Sebelum Anda menghubungi jasa pindahan kantor, pastikan dulu bahwa kantor baru yang akan ditempati sudah siap atau setidaknya layak untuk digunakan. Hal ini penting agar saat proses unpacking tidak akan menghabiskan waktu lama dan Anda dapat langsung menyusun barang-barang. Walaupun sederhana, hal ini kadang terlewat karena kebanyakan orang hanya fokus pada pengemasan barang saja.

Dengan cara ini, Anda dapat memangkas banyak waktu untuk persiapan kantor baru. Jika barang sudah tersusun dengan rapi, maka kantor baru pun sudah siap digunakan dan operasionalnya dapat berjalan tanpa harus menunggu lagi.

Mengelompokkan Barang Penting Secara Terpisah

Berkaitan dengan barang penting atau barang mendesak, sebaiknya masukkan barang tersebut ke dalam box yang sama. Jadi Anda nanti akan lebih mudah untuk mengakses barang saat dibutuhkan sewaktu-waktu tanpa harus membongkar semua box karena tempatnya yang terpisah.

Contohnya untuk barang seperti arsip dan dokumen sebaiknya dimasukkan ke dalam box yang kuat dan tahan air. Selain itu, letakkan dokumen tersebut dengan posisi yang bisa diambil dengan mudah misalnya ditempatkan di atas atau ada tempat khusus. Jangan sampai Anda menumpuk dokumen tersebut dengan barang lainnya yang tidak terlalu penting.

Demikian beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan pindahan kantor. Sebagian besar cara di atas dapat Anda percayakan ke pihak Jasa Pindahan Kantor. Namun Anda tetap menjadi penanggungjawab yang paling utama dari proses pindahan tersebut sehingga proses pindahan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Jasa Pindahan Kantor Terbaik Hanya di PT IKE

Tinggalkan Balasan