Jasa Pengiriman Thermoking Termurah PT Indone Kargo Ekspress

Jasa Pengiriman Thermoking Termurah PT Indone Kargo Ekspress

Jasa Pengiriman Thermoking – Sedang butuh penyedia layanan antar makanan beku, Sobat IKE? Jasa pengiriman makanan beku yang disediakan PT Indone Karo Ekspress akan membantu kalian mengantarkan makanan beku atau frozen food yang belakangan permintaannya sedang mengalami peningkatan.

Mengapa Frozen Food Kian Diminati Masyarakat?

Sobat IKE pasti sudah familier dengan nugget, sosis, bakso hingga siomay. Produk-produk kuliner tersebut adalah jenis yang sering dipasarkan dalam bentuk frozen food. Meski konsumsinya tak boleh berlebihan, makanan beku ternyata mempunyai beberapa kelebihan yang bisa Sobat IKE sesuaikan dengan kebutuhan, antara lain:

1. Kesegaran Produk Selalu Terjaga

Salah satu alasan yang membuat frozen food laku keras di pasaran adalah kesegaran yang terjaga dalam waktu lama. Artinya, Sobat IKE tak perlu langsung mengolah makanan tersebut setelah membelinya. Di sisi lain, perhatikan juga tanggal kedaluwarsa dan pengemasan produk. Jangan sampai Sobat IKE memilih yang sudah basi.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

2. Cocok Untuk Mahasiswa Dengan Budget Terbatas

Apa Sobat IKE masih kuliah dan merantau di kota orang? Makanan sering kali jadi masalah saat uang saku pemberian orangtua tak mencukupi. Alih-alih minta tambahan, siasati dengan menyetok frozen food berkualitas. Dengan begitu, Sobat IKE tak akan sering membeli makanan, apalagi membuang bahan tertentu karena keburu basi.

3. Tak Perlu Repot Lama-lama Memasak

Sebagian besar frozen food sebenarnya sudah diolah sebelum diawetkan melalui pembekuan. Jadi, Sobat IKE yang kurang jago memasak atau tak punya banyak waktu menyibukkan diri di dapur bisa mengandalkan produk tersebut untuk mengisi perut. Beberapa makanan beku biasanya dimatangkan dengan cara digoreng, direbus, atau dipanaskan di microwave.

4. Jauh Dari Kotoran atau Kontaminasi

Dalam produksinya, kebersihan frozen food pun sangat dijaga untuk mencegah timbulnya penyakit, Sobat IKE. Penyimpanan makanan beku juga terbilang praktis. Tempatkan saja di wadah kedap udara, lalu masukkan ke dalam freezer. Pastikan Sobat IKE menjauhkannya dari bahan baku lain untuk menghindari kontaminasi kuman dan bakteri.

5. Kandungan Nutrisi dan Rasa Terjamin

Sobat IKE mungkin pernah mencemaskan rasa hingga kandungan nutrisi dari frozen food. Kabar baiknya, makanan beku yang diproduksi produsen profesional akan selalu memastikan kandungan nutrisi maupun rasanya tetap terjamin. Sobat IKE juga harus mengolahnya dengan tepat supaya bisa menikmati hidangan dari frozen food secara maksimal.

6. Harga Lebih Terjangkau Dari Makanan di Restoran

Siapa bilang frozen food tak bisa ‘disulap’ menjadi makanan ala restoran bintang lima? Dengan resep yang sesuai, Sobat IKE bisa mengubah makanan beku menjadi hidangan mewah. Di sisi lain, Sobat IKE tak perlu mengeluarkan bujet besar untuk membuatnya, bisa berbagi dengan teman atau kerabat keluarga saat berkumpul.

7. Produk Bisnis Yang Memberi Untung Besar

Bersama jasa pengiriman Thermoking, Sobat IKE dapat menjadikan frozen food sebagai produk berbisnis di bidang kuliner. Seperti yang disinggung, makanan beku sedang dicari banyak orang karena harganya yang murah dan pengolahannya yang praktis. Pastikan Sobat IKE menggunakan bahan-bahan terbaik sekaligus bersih untuk menjaga kualitasnya.

Bagaimana Mengemas Frozen Food Yang Tepat Dan Aman?

Nah, kalau Sobat IKE kebetulan akan memulai bisnis frozen food, berarti kalian harus mengetahui cara pengemasan produk yang tepat dan aman. Pengiriman makanan beku mempunyai tantangan tersendiri yang perlu Sobat IKE antisipasi, antara lain:

  • Suhu ekstrem. Ketika makanan terkena panas atau dingin ekstrem, kemungkinan akan ada perubahan pada kualitasnya, terutama kalau pengemasannya kurang baik;
  • Tingkat kelembapan. Selain panas ekstrem, kelembapan jadi ancaman karena berisiko mengubah tekstur produk;
  • Risiko kerusakan. Saat Sobat IKE kurang hati-hati membungkus makanan, risiko rusak pun akan lebih besar karena terbentur atau jatuh.

Setelah mengetahui tantangan dalam pengiriman, Sobat IKE lanjutkan dengan pemilihan wadah. Untuk frozen food, gunakan isolasi busa seperti styrofoam sebagai proteksi, lalu tempatkan di jenis wadah seperti:

  • Kotak es kering;
  • Kotak kardus yang memiliki kotak terisolasi untuk menjaga suhunya;
  • Kotak lebih besar yang dapat memuat paket es maupun es kering, terutama saat frozen food bakal dikirimkan ke tujuan yang jaraknya jauh.

Begitu frozen food selesai dikemas, Sobat IKE dapat ikuti rangkaian tip berikut ini:

  • Gunakan segel kedap udara yang akan menghilangkan kelembapan berlebih atau penetrasi panas dalam kotak. Kalau produknya mengandung cairan atau air yang dibekukan, Sobat IKE bisa tambahkan dengan plastik kedap udara buat menghindari kebocoran;
  • Kalau Sobat IKE akan mengantar makanan laut atau seafood, masukkan ke dalam kantung ganda sebagai proteksi ekstra dari suhu atau cuaca ekstrem;
  • Pakai kotak kardus bergelombang nan kokoh. Sisakan ruang di dalamnya untuk menaruh bungkus gelembung, bungkus es, bungkus kacang, atau jenis proteksi lainnya;
  • Bungkus gel beku dan es kering bermanfaat untuk menjaga temperatur frozen food. Kalau Sobat IKE menggunakan es kering, pastikan wadahnya punya semacam ventilasi;
  • Sertakan satu pon bungkus gel per tiga pon daging untuk mengikuti pedoman umum;
  • Sobat IKE yang akan mengirimkan kue atau jenis camilan lain perlu membungkusnya dengan plastik atau kertas lilin. Kemudian, isi ruang kosong dengan bungkus kacang, koran kusut, atau jenis pembungkus lainnya;
  • Pertimbangkan pemakaian kotak pengiriman khusus yang sudah dilengkapi pendingin yang terisolasi supaya muat dimasukkan ke dalam wadah standar.

Mudah-mudahan setelah menyimak artikel ini, Sobat IKE tak akan kesulitan mengemas frozen food yang akan diantar jasa pengiriman Thermo King.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan