JASA PENGIRIMAN MOBIL PALING AMAN DAN TERPERCAYA

Mencari Jasa Pengiriman Mobil kini tak perlu repot-repot lagi, hubungi saja langsung cargo murah PT Indone Kargo Ekspress, jasa ekspedisi yang paling aman dan terpercaya.

jasa pengiriman mobil

BERBAGAI KEBUTUHAN PENGIRIMAN MOBIL

Kebutuhan akan jasa pengiriman mobil itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini.

1. Pindah Rumah

Jika karena harus pindah ke luar kota atau bahkan ke luar pulau maka memang diperlukan jasa pengiriman ekspedisi, baik itu untuk berbagai barang perabot rumah hingga pada kendaraan salah satunya adalah mobil. Sebaiknya memilih jasa pengiriman ekspedisi yang door to door dan memiliki pengalaman serta terpercaya dan aman dan luas jangkauannya seperti Indone Kargo Ekspress, yang akan melayani segala jenis angkut dan pindah pengiriman barang apapun secara profesional dan ditangani oleh para tenaganya yang terampil dan terlatih. Biayanya juga terjangkau dan bersaing.

2. Mau Dipakai di Tempat Tujuan

Bisa juga karena mobil mau dipakai di tempat kota tujuan. Biasanya ini pada saat liburan lebaran tiba. Pemilik mobil pulang kampung dengan menggunakan pesawat atau kereta api dengan moda transportasi lainnya secara terpisah lalu mobil dikirim dengan jasa ekspedisi, dan baru akan dipergunakan di kota tujuan. Begitu juga setelah selesai masa liburannya maka mobil akan dikirim kembali ke kota asal. 

Dengan demikian maka mobil akan aman dan tidak berisiko rusak atau mengalami kesulitan seperti jika dikendarai sendiri sejak dari kota asal ke kota tujuan. Pengiriman mobil tersebut bisa antar kota di pulau Jawa ataupun hingga antara pulau seperti antar pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan, dan lain sebagainya. Seringkali banyak yang tak berani mengemudikan mobil sendiri dalam jarak yang cukup jauh, antar kota atau bahkan hingga antar pulau sehingga memang lebih aman dan nyaman jika mengirimkan mobilnya dengan jasa ekspedisi pengiriman dan lalu baru memakai dan menggunakan mobilnya setelah sampai di kota tempat tujuan.

3. Mobil Terjual

Kemudian bisa juga karena mobil sudah terjual dan harus segera dikirim ke alamat pembelinya. Baik itu lokasi pembeli masih satu kota atau beda kota atau bahkan jika tinggalnya di lain pulau. Keberadaan jasa ekspedisi pengiriman mobil akan sangat membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan lain sebagainya.

jasa pengirian mobil pt ike

JENIS TRANSPORTASI PENGIRIMAN MOBIL

Kemudian terdapat setidaknya empat cara untuk transportasi pengiriman mobil itu, yakni bisa dengan car carrier, atau towing, atau dengan container, atau secara self driver. Cara pengiriman mobil dengan car carrier ialah mengirimkan sejumlah mobil dalam jumlah banyak secara sekaligus dengan menggunakan truk yang memiliki ukuran yang besar, sehingga bisa lebih ekonomis dan tidak menelan biaya yang terlalu besar. 

Sedangkan towing ialah pengiriman satu satuan mobil secara khusus dengan menggunakan suatu truk, biasanya berupa truk engkel ataupun truk CDD, jadi secara satuan, tidak bercampur dengan mobil yang lainnya. Lalu ada lagi dengan Container yakni pengiriman mobil yang dengan cara disimpan ke dalam suatu peti kemas atau container, cara ini biasanya dilakukan untuk pengiriman mobil dalam jarak yang cukup jauh yakni seperti untuk pengiriman mobil antar pulau ataupun antar propinsi.

TIPS MENGIRIM MOBIL

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengirim mobil ke tempat tujuan, yang bisa ke tempat tujuan yang masih satu kota atau antar kota yang masih satu pulau atau antar pulau dan antar provinsi bahkan ke luar negeri.

1. Isi BBM Mobil

Jangan biarkan tangki BBM mobil dalam keadaan kosong, setidaknya isi tangki BBM mobil minimal sebanyak seperempatnya atau hampir penuh makin bagus. Perlu diketahui bahwa posisi mobil akan sering dipindah-pindah dan dikemudikan beberapa kali, meski pada jarak pendek selama proses pengiriman mobil. Sehingga akan memerlukan adanya isi BBM pada tangki mobilnya.

2. Catat dan Cek Kondisi Mobil

Periksa dulu kondisi mobil yang akan dikirimkan. Jika ada kondisi khusus pada mobil sebaiknya berikan juga list daftar dna catatannya secara lengkap kepada pihak jasa ekspedisi pengiriman mobil nya, agar bisa diambil tindakan yang tepat dengan segera jika suatu saat selama proses pengiriman mobilnya timbul kendala atau gangguan baik pada mesinnya atau hal lainnya yang memang menjadi kebiasaan pada mobil tersebut. Contohnya seperti pintu mobil bagian depan di tempat pengemudi yang harus dibanting dulu dengan keras agar bisa mengunci dan tertutup dengan rapat atau kondisi khusus pada mesin mobilnya dan lain sebagainya yang memerlukan penanganan atau perlakuan secara khusus. 

Cek dan buat daftar catatannya juga mengenai berbagai barang-barang yang ada di dalam mobil. Cek dan periksa dengan cermat dan teliti barang apa saja yang ada sejak dari dashboard depan, tempat duduk depan juga tempat duduk tengah dan belakang, di karpet dan bawah karpet mobil, hingga ke bagian bagasi dan lain sebagainya. Sebaiknya bersihkan dan kondisikan mobil dalam keadaan kosong, tanpa adanya berbagai barang yang tidak diperlukan agar tidak mengganggu atau bisa membuat rusak mobil pada saat proses pengirimannya.

3. Asuransikan Mobil yang akan Dikirim

Lalu sebaiknya juga asuransikan mobil yang hendak dikirim, apalagi jika mobil tersebut akan dikirim dalam jarak yang panjang dan cukup jauh, guna mengurangi faktor kerugian dan risiko yang mungkin terjadi. Pilih jenis asuransi yang sesuai kebutuhan dan jenis mobil serta anggarannya. Usahakan untuk mengambil asuransi yang selengkap mungkin dan mudah cara klaimnya, meski dalam harga yang terjangkau.

Jangan lupa untuk memilih jasa ekspedisi pengiriman mobil yang aman dan terpercaya, yang telah memiliki banyak pengalaman dan luas jangkauannya serta bereputasi baik seperti Jasa Ekspedisi Pengiriman Mobil PT Indone Kargo Ekspress.

Untuk Info pengiriman Mobil lebih lanjut segera hubingi Customer Service kami :