JASA PENGIRIMAN MOTOR PROFESIONAL

Jasa Pengiriman Motor – Saat jelang hari raya lebaran atau liburan panjang maka saat itulah banyak yang lalu mulai mencari informasi tentang jasa pengiriman motor. Hal ini karena motor tersebut kebanyakan akan dipergunakan selama berada di kota tujuan. PT indone kargo ekpress adalah jasa ekspedisi Cargo Murah untuk pengiriman motor yang handal dan tepat untuk dipilih, karena terpercaya dan berpengalaman serta aman dan cukup terjangkau harganya dengan tetap menjaga mutu pelayanannya secara profesional.

KEBUTUHAN PENGIRIMAN SEPEDA MOTOR

Kebutuhan pengiriman sepeda motor bisa timbul karena adanya beberapa hal berikut ini.

Pindah Rumah
Terutama untuk pindah rumah ke luar kota atau bahkan yang cukup jauh jaraknya seperti hingga ke luar pulau atau antar propinsi. Bisa pindah rumah karena pekerjaan atau pun karena alasan pribadi dan lain sebagainya. Maka untuk pengiriman barang-barang dan perabotan rumah juga termasuk dengan pengiriman kendaraan berupa sepeda motor maka bisa juga dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman sepeda motor.

pengiriman motor pt ike
PT Indone Kargo Ekspress adalah jasa pengiriman cargo murah terbaik di medan.

Motor Rusak dan Perlu Dibawa ke Bengkel

Bisa juga kebutuhan akan pengiriman sepeda motor tersebut timbul pada saat sepeda motor kesayangan mengalami kerusakan sehingga harus diangkut dan dikirim menuju ke bengkel guna diperbaiki. Hal ini bisa jadi karena sepeda motor sudah parah kerusakannya sehingga tidak bisa dikendarai menuju ke bengkel atau sebenarnya masih bisa jalan namun dikhawatirkan sepeda motor justru akan bertambah kerusakannya menjadi semakin parah jika dikendarai menuju ke bengkel dan lain sebagainya.

Hendak digunakan di Tempat Tujuan

Lalu ini yang paling sering terjadi, yakni pada saat liburan panjang tiba seperti peristiwa saat lebaran misalnya, maka akan banyak pemilik kendaraan sepeda motor yang akan mengirimkan sepeda motornya dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman sepeda motor, sementara sang pemiliknya mudik ke tempat asalnya dengan menggunakan moda transportasi yang lain seperti dengan kereta api, atau bis dan lain sebagainya, dan tidak menggunakan atau mengendarai sepeda motornya untuk mengangkut anggota keluarganya yang lain dan barang oleh-olehnya menuju ke tempat asalnya.

Hal ini karena selain tidak muat, juga karena sebenarnya sepeda motor itu kurang cocok dan tidak didesain sebagai kendaraan angkut jarak jauh apalagi bahkan jika tempat asal mudiknya tak hanya beda kota namun juga bisa hingga beda pulau dan antar propinsi maka akan lebih baik dan aman serta nyaman jika sepeda motornya dikirimkan saja dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman sepeda motor dan lalu baru digunakan setelah sepeda motor sampai ditempat kota tujuan. Begitu juga sebaliknya pada saat kembali ke kota tempat kerja maka sepeda motor bisa dikirim kembali dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman sepeda motor, agar bisa digunakan untuk alat transportasi berangkat dan pulang kerja kembali.

Sepeda Motor Terjual

Bisa juga pengiriman sepeda motor perlu dilakukan karena sudah terjual dan alamat pembeli cukup jauh, yakni bisa antar kota atau antar propinsi atau antara pulau bahkan. Bisa juga jika hendak mengirim sepeda motor yang akan digunakan oleh kerabat, adik atau sanak saudara lainnya di kampung yang lokasinya cukup jauh, yakni beda kota atau antar provinsi atau antara pulau sekalipun.

TIPS MENGIRIM SEPEDA MOTOR

Berikut ini adalah tips yang perlu dilakukan agar proses pengiriman sepeda motor bisa berlangsung dengan lancar dan aman, tepat waktu bisa sampai di tempat tujuan.

1. Kosongkan Tangki BBM Sepeda Motor

Sebaiknya kosongkan isi tangki BBM sepeda motor, guna menghindari terjadinya percikan api ataupun kebakaran selama proses pengiriman. Jika ada aki basah juga sebaiknya dicopot. Lalu pada saat pengambilan sepeda motor setiba di lokasi kota tempat tujuan, maka sepeda motor tersebut baru bisa bisa diisi dengan BBM agar bisa dikendarai hingga sampai ke rumah atau ke tempat pengisian pom bensin terdekat di kota tempat tujuan pengirimannya, hingga terisi secara penuh. Namun bagi yang tak ingin repot maka bsia sepeda motor diantar secara door to door yakni hingga sampai ke alamat rumah yang dituju.

pengiriman motor pt ike

2. Lepas Segala Aksesoris Motor

Aksesoris motor seperti spion dan lain sebagainya sebaiknya juga dilepas atau dicopot terlebih dahulu.

3. Bungkus atau Kemas Sepeda Motor dengan Baik

Biasanya pihak jasa ekspedisi sepeda motor akan melakukan hal ini. Pengemasan atau pembungkusan beberapa bagian sepeda motor ini guna memberi perlindungan bagi sepeda motor agar tidak mudah tergores atau mengalami kerusakan selama proses pengirimannya. Oleh karenanya penting untuk memilih jasa ekspedisi pengiriman sepeda motor yang bekerja secara profesional. Bisa diambil pemotretan body sepeda motor pada saat sebelum pengiriman dan juga sesudahnya guna memperbandingkannya, untuk memastikan tidak terjadi kerusakan apapun pada kondisi sepeda motornya.

4. Lengkapi Dokumen dan Persyaratannya

Kunci kontak Motor dan surat-surat dokumen penyerta sepeda motor tersebut haruslah lengkap, yakni termasuk dengan fotokopi BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli. Jika BPKB belum jadi karena masih dalam status leasing maka bisa dengan melampirkan surat keterangan dari perusahaan leasing atau surat keterangan dari kepolisian.

Pada saat pengambilan maka akan dilakukan pengecekan dan pencocokan identitas KTP atau SIM C pengambil dan dokumen terkait dengan data-data yang ada. Sepeda motor juga bisa dikirim langsung ke rumah sesuai alamat tujuan. Jika sepeda motor adalah sepeda motor yang masih baru maka perlu melampirkan Faktur pembelian yang berasal dari Pihak Dealer, serta juga STCK (Surat Tanda Cetak Kendaraan ) ataupun semacam STNK Harian atau PLAT Profit. Berbagai dokumen tersebut diperlukan karena akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, dan guna menghindari pengiriman barang hasil kejahatan.

5. Perhatikan Jadwal Pengiriman

Guna menghindari peak season, yakni saat-saat penuh ketika puncak pengiriman sepeda motor terjadi maka sebaiknya juga kirim sepeda motor seawal mungkin. Sepeda motor tersebut bisa dikirim melalui jalur darat dengan truk atau kereta api atau lewat jalur laut dengan kapal roro dan lain sebagainya.

Untuk Info pengiriman Motor lebih lanjut segera hubingi Customer Service kami :