Jasa Pindahan Rumah Surabaya Ke Seluruh Indonesia

Jasa Pindahan Rumah Surabaya Ke Seluruh Indonesia

Jasa Pindahan Rumah Surabaya – Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya terletak di sebelah timur ibukota Jakarta. Surabaya juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, nomor dua setelah Jakarta, Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan dengan jumlah penduduk yang terbilang banyak.

Kota Surabaya terletak sebelah timur Jakarta dan bersebelahan barat laut dengan Kota Denpasar, terletak di pantai utara Pulau Jawa, menghadap ke Selat Madura dan Laut Jawa. Tak heran banyak pendatang ke Surabaya untuk mengadu nasib. Jika anda sudah tinggal atau pindahan ke Surabaya, anda juga bisa gunakan jasa pindahan rumah Surabaya. 

Meskipun agak menyibukkan, sebenarnya pindah rumah bisa jadi hal menyenangkan juga. Bagaimana ini bisa terjadi? Artinya anda akan tinggal di tempat baru, menata furnitur di ruangan baru, dan tentunya menikmati suasana baru.

Namun, proses pindahan terkadang bisa sedikit mengasyikkan dan menyita waktu, apalagi jika anda tidak tahu apa-apa tentang layanan pindah rumah dan hanya asal saja ketika memilih untuk menggunakan jasa tersebut.

Setidaknya anda bisa mempelajari beberapa tips saat memilih menggunakan jasa pindahan (khususnya jasa pindahan rumah Surabaya)  di bawah ini. Namun sebelumnya akan lebih baik jika anda mengenal Surabaya terlebih dahulu. 

Mengapa kota Surabaya dijuluki kota Metropolitan?

Tahukah anda kenapa kota surabaya termasuk kota metropolitan? Metropolitan atau metropolis menurut dari buku Wackerman , 2000 metropolis yang berasal dari bahasa yunani yaitu dengan kata meter yang bermakna  Ibu dan polis artinya kota yang menjadi pusat kegiatan.

Jadi kesimpulannya Metropolitan adalah suatu kota atau kawasan perkotaan yang besar dan  memiliki  padat penduduk yang dijadikan sebagai pusat kegiatan seperti pusat perindustrian, pusat ekonomi dan juga pusat pemerintahan. Dan memang kini Surabaya telah menjadi pusat dari segala kegiatan di Provinsi Jawa Timur.

Dengan perkembangan jaman dan trend globalisasi, banyak orang yang hijrah antar kota seperti masyarakat Surabaya, dan banyak pula orang yang berhijrah dan ingin bermigrasi ke Surabaya.

Oleh karena itu pergerakan terus terjadi, dan pergerakan merupakan suatu kegiatan berpindah ke lokasi baru dan meninggalkan lokasi lama. Sebagian orang pindah karena faktor pekerjaan atau saat pekerjaannya sering berganti.

Sehingga terpaksa sering berpindah dari kota A ke kota B, bukan hanya karena pekerjaannya saja, misalnya alasan lain mengapa orang pindah adalah karena sudah tidak hidup lagi. di kota A, maka mereka pindah ke kota B untuk merasakan suasana kota atau tempat baru.

Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Surabaya

1. Mulai cari referensi jasa pindahan rumah Surabaya terpercaya 

Pastikan untuk mengetahui dulu latar belakang perusahaan jasa pindahan Surabaya yang anda gunakan, Anda bisa melihat apakah website tersebut terpercaya atau tidak, sehingga Anda bisa mengetahui review pengguna dari jasa pindahan rumah tersebut.

Rekomendasi dari pengguna layanan ini dapat ditemukan dari mesin pencari seperti Google, atau dari layanan media sosial sebagai referensi. Salah satu fitur terpercaya dari sebuah perusahaan jasa pindahan adalah memiliki situs web yang sering diupdate dan memiliki berbagai media sosial, mulai dari fan page hingga akun Instagram yang aktif. Hal tersebut mengindikasikan bahwa perusahaan sering memberikan informasi terbaru untuk calon pelanggannya. 

2. Bandingkan harga dan fasilitas yang akan anda dapatkan dari jasa pindahan tersebut

Setelah dipastikan jasa yang anda pilih merupakan jasa terpercaya, mohon segera cari informasi harga jasa pindahan Surabaya lainnya untuk perbandingan.

Bahkan jika Anda menggunakan perbandingan harga, pastikan anda melihat keuntungan yang diberikan oleh pilihan layanan pindahan tersebut.

Terkadang murah bukan berarti bagus, dan sedikit mahal bukan berarti tidak layak dipertimbangkan. Pertimbangkan apakah harga tersebut sesuai dengan layanan yang diberikan oleh layanan pindahan rumah.

3. Mulai packing barang anda dan ajak pihak jasa pindahan untuk survey

Kemas barang minimal 2 hari sebelum pengiriman. Dengan cara ini anda dapat dengan mudah mengklasifikasikan dan mendaftar barang yang akan diangkut.

Kemas barang dengan benar dan aman, dan jika memungkinkan mintalah petugas jasa pindahan untuk mengecek kondisi barang yang akan diambil.

Jangan lupa untuk menemani orang tersebut menyelidiki kondisi barang tersebut dan menyampaikan hal-hal penting yang mungkin masih mengganjal dan belum dipahami dengan baik.

4. Pilih barang/ furniture yang akan dibawa dengan teliti 

Pindahan rumah memang menyenangkan terlebih lagi jika anda sudah mengidam-idamkan rumah tersebut sejak lama, tetapi yang terbaik, anda tidak memindahkan semua barang/ furniture anda ke tempat baru.

Anda bisa klasifikasikan barang yang akan diangkut secara wajar Barang yang sudah tidak digunakan lagi tidak perlu lagi dibawa atau anda bisa memberikannya pada tetangga, ataupun dijual kembali.

Saat menyortir barang, jangan lupa mencantumkan barang yang akan dikirimkan oleh jasa pindahan rumah Surabaya. Hal ini memudahkan pemeriksaan barang saat dibawa pergi atau saat tiba di tempat baru nanti.

5. Periksa proses pengangkutan dan penurunan barang 

Saat hari penjemputan atau pindahan tiba, jangan lupa untuk menemani dan mengawasi proses pengangkutan untuk mengatur barang di truk atau pick-up truck.

Jangan lupa cek list/ daftar yang sudah anda buat tadi. Cara satu ini membuat anda tidak meninggalkan barang apa pun di rumah atau membawanya pergi.

Begitu pula saat Anda sampai di tempat tujuan, jangan lupa untuk mengecek daftar barang yang anda buat sebelumnya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ragam alasan mengapa pindah ke Surabaya?

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur yang konon merupakan tempat tinggal ideal karena terdapat banyak fasilitas umum, antara lain pendidikan, kesehatan, pendapatan dan fasilitas lainnya.

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk tinggal di Surabaya? Ada banyak alasan kenapa anda harus tinggal di Surabaya, berikut ini alasannya:

Surabaya merupakan Kota Besar

Surabaya merupakan kota modern yang menjadi tujuan para pendatang yang ingin belajar dan mencari pekerjaan. Kota Surabaya hampir sama dengan Jakarta, tapi masih ditoleransi kepadatannya. Tak heran jika mereka mencari alternatif lainnya selain Jakarta. 

Wisata kuliner yang beragam 

Salah satu kelebihan tinggal di Surabaya adalah mudahnya mencari makanan atau wisata kuliner enak. Jika Anda menyukai makanan dengan rasa asin dan pedas, Anda bisa menemukannya dengan mudah di Surabaya.

Banyak taman asri di Surabaya

Ada 290 taman pasif dan 71 taman aktif di Surabaya, tempat Anda bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman mengunjungi taman asri tersebut. 

Banyak PTN favorit di Surabaya

Surabaya memiliki universitas terbaik, dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Karenanya, jika Anda belajar di Surabaya, Anda bisa menjamin pendidikan terbaik.

Nah sekian ragam informasi terkait memilih jasa pindahan rumah Surabaya terbaik dan ragam alasan mengapa anda ingin pindah ke kota metropolitan satu ini. Semoga artikel kali ini bisa menjadi referensi anda. 

Tinggalkan Balasan