Jasa Pindahan Rumah Antar Kota Paling Murah dan Bergaransi

Layanan Jasa Pindahan Rumah Antar Kota Yang Aman

Pindahan rumah cukup melelahkan dan merepotkan. Saat akan pindah rumah, Anda harus mempersiapkan banyak hal. Terkadang, persiapan pindah rumah bisa membuat seseorang menjadi stres dan tertekan. Untuk itu, agar Anda tidak stres saat pindahan, sebaiknya Anda menggunakan jasa pindahan rumah antar kota. Saat Anda menggunakan jasa pindahan, maka beban pikiran Anda akan sedikit berkurang.

Layanan jasa pindahan antar kota selalu menawarkan servis yang terbaik. Namun, meski demikian, ada baiknya jika Anda juga mempersiapkan banyak kemungkinan. Anda sebaiknya mempelajari dan fokus pada beberapa hal penting sebelum pindah rumah. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum pindah rumah ke luar kota.

Perhatikan Akses Masuk Kendaraan Jasa Pindahan Rumah Antar Kota

Bagi Anda yang sudah menentukan akan pindah di mana tentu hal ini akan mudah. Begitu juga bagi Anda yang pindah karena tugas kantor dan mendapatkan fasilitas rumah tinggal juga tidak akan kesulitan. Hal berbeda jika Anda masih mencari tempat untuk tinggal nantinya. Anda harus mempelajari dan memperhatikan dulu daerah sekitar. Apakah ada fasilitas umum yang memadai seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Anda Juga harus melihat apakah tersedia ATM dan minimarket di sekitar lokasi.

Setelah menentukan lingkungan tempat tinggal, maka Anda juga harus melihat akses jalan. Pastikan ada akses untuk keluar masuk kendaraan jasa pindahan antar kota yang Anda sewa. Akses jalan untuk kendaraan haruslah memadai. Pastikan juga terdapat lahan parkir untuk kendaraan jasa pindahan.

Jika memang akses jalan atau lingkungan terlalu padat, maka Anda harus mendiskusikan dengan pihak jasa pindahan antar kota. Dengan mendiskusikan terlebih dulu, maka pihak jasa pindahan dapat mencari solusi untuk Anda. Biasanya Anda juga seharusnya dikenakan biaya tambahan jika akses lokasi pindahan cukup sulit ditempuh. Misalnya saja masuk ke dalam gang sempit, jalanan terlalu rusak parah dan masih banyak lagi. Alangkah baiknya jika masalah biaya ini didiskusikan sejak awal untuk menghindari salah paham nantinya.

Periksa Legalitas Jasa Pindahan

Memilih jasa pindahan antar kota memang cukup sulit untuk dilakukan. Saat Anda memilih jasa yang ternama, tentu biaya yang Anda keluarkan akan cukup besar. Jika tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, maka Anda harus memilih jasa pindahan yang belum ternama. Hanya saja, anda bisa menghadapi banyak risiko. Dengan harga yang murah, Anda tentu tidak bisa menuntut pelayanan yang lebih. Anda juga akan dihantui rasa takut barang rusak atau hilang. 

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih jasa pindahan antar kota yang sudah ternama saja. Sebaiknya pilih jasa pindahan yang sudah memiliki izin. Anda bisa mencoba menanyakan dokumen legalitas jasa pindahan tersebut. Gunanya, agar Anda merasa lebih yakin untuk menggunakan jasa pindahan tersebut. Selain itu, Anda bisa melakukan riset terhadap kepuasan pelanggan. Hasil review kepuasan pelanggan pada jasa pindahan dapat  menjadi rekomendasi Anda. 

Minta Garansi Jasa Pindahan Rumah

Anda sebaiknya memilih jasa pindahan rumah antar kota yang resmi. Jasa pindahan resmi akan memberikan garansi bagi klien atau customer-nya. Garansi ini menjamin barang yang dikirim tidak akan rusak. Garansi juga menjamin bahwa barang akan aman sampai tujuan dan tidak akan hilang. 

Jasa pindahan yang berkualitas menyediakan tenaga ahli yang profesional. Dengan demikian, maka pelayanan yang diberikan juga maksimal. Jika terjadi keluhan, Anda bisa melakukan komplain dengan menghubungi cs yang bertugas. Inilah kelebihan menggunakan jasa pindahan yang resmi. 

Packing Dengan Baik 

Meskipun sudah menggunakan jasa pindahan antar kota, Anda tetap harus melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah dengan melakukan packing. Anda bisa melakukan packing jauh hari sebelum waktu pindahan. Packing jauh – jauh hari dapat mengurangi risiko barang tertinggal. Sebaiknya Anda juga melakukan packing dalam kondisi santai dan tenang.

Barang yang akan dikemas harus Anda pisahkan berdasar kategori. Pertama – tama Anda harus mengemas segala dokumen ke dalam satu tempat tersendiri. Lalu Anda harus memilah mana dokumen yang sangat diperlukan sewaktu – waktu mana yang tidak. Pisahkan menjadi dua tempat berbeda. Yang kedua, Anda harus mengemas barang berharga menjadi satu empat tersendiri.

Anda juga tidak boleh menitipkan barang berharga kepada jasa pindahan antar kota. Sobat harus membawa sendiri barang berharga seperti laptop, perhiasan, uang tunai dan surat berharga seperti identitas diri. Anda juga sebaiknya memisahkan dokumen kesehatan diri seperti hasil rapid test atau swab pada tempat yang mudah dijangkau. Ketika suatu waktu dibutuhkan Anda tidak akan kesulitan mencarinya. 

Anda juga harus memilah mana barang yang akan masuk ke dalam kendaraan jasa pindahan antar kota dan yang bukan. Sebaiknya bawa sendiri barang yang akan digunakan dalam waktu dekat. Bila perlu, sewa juga tenaga tambahan untuk mempercepat proses loading dan unloading barang Anda. 

Gunakan Asuransi Tambahan

Anda juga harus membeli asuransi saat menggunakan jasa pindahan antar kota. Anda akan mendapatkan garansi dari pihak jasa pindahan, namun sebaiknya Anda juga membeli asuransi tambahan. Asuransi tambahan akan menjamin barang berharga seperti elektronik. Walau Anda menggunakan tenaga ahli, namun musibah memang tidak bisa dihindari.Asuransi tambahan juga akan membuat hati Anda menjadi lebih tenang.

Selain elektronik, Anda juga harus membeli asuransi tambahan untuk perabot Anda. asuransi perabot juga akan membantu Anda untuk mencegah kerugian saat barang rusak atau berisiko rusak melewati jalan bergelombang. Asuransi tambahan juga mampu melindungi kendaraan Anda. Jadi, jika memang memiliki budget lebih, belilah juga asuransi tambahan untuk segala barang berharga Anda. 

Tips Dan Trik Pindahan Rumah

Tips saat pindah rumah adalah siapkan bekal yang cukup. Karena akan pindah luar kota, maka sebaiknya Anda mempersiapkan perbekalan yang cukup. Anda bisa menyiapkan bekal berupa makanan kering. Saat pindahan nanti, Anda pasti sibuk mengurus segala keperluan pindahan. Beberapa orang bahkan hingga lupa makan. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka siapkan bekal makanan terlebih dulu.

Trik agar Anda dapat diterima dengan nyaman saat pindahan adalah dengan menyapa. Jangan lupa untuk menyapa tetangga kanan dan kiri. Siapkan juga beberapa bingkisan atau buah tangan untuk tetangga. Tetangga yang wajib Anda berikan bingkisan adalah samping rumah, seberang rumah dan juga ketua RT.

Bingkisan ini akan membawa dampak positif berkepanjangan nantinya. Anda akan dengan mudah mendapatkan info penting. Sebaiknya Anda mempersiapkan bingkisan yang tidak mudah rusak. Karena, Anda sebaiknya melakukan karantina mandiri terlebih dulu sebelum menyapa tetangga untuk memberi bingkisan. 

Anda juga bisa mengadakan syukuran di rumah baru dengan mengundang tetangga sekitar. Gunanya untuk memperkenalkan diri sekaligus menyapa tetangga. Meski terdengar kuno, trik yang satu ini masih mampu menimbulkan kesan positif bagi sekitar. Namun tetap ingat untuk melakukannya setelah pandemi usai. Bagai mana menurut mu tetang jasa pindahan rumah antar kota di atas ?

Tinggalkan Balasan