You are currently viewing 5 Syarat Pindah Rumah Menurut Fengshui

5 Syarat Pindah Rumah Menurut Fengshui

  • Reading time:5 mins read

Banyak orang mempercayai Fengshui dengan berbagai alasan dan tujuan, misalnya saat akan pindah rumah. Hal ini karena sejumlah syarat pindah rumah menurut fengshui diyakini mampu menghindarkan para penghuni rumah dari berbagai hal buruk.

Lakukan Ini Saat Pindah Rumah Menurut Fengshui

Dalam ajaran Fengshui, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan saat Anda ingin pindah rumah. Mulai dari waktu pindahan hingga sejumlah aturan ketika akan memasuki rumah baru. Adapun syarat pindah rumah yang dimaksud di antaranya sebagai berikut:

1. Memilih Hari Yang Tepat

Memilih hari baik menjadi salah satu hal penting saat pindah rumah. Adapun hari baik yang dimaksud termasuk hari Cheng (hari pencapaian), hari kuda (hari keenam bulan lunar), hari san he (hari tiga harmoni), dan hari ekliptika (hari baik untuk semua hal). 

Beberapa hari dianggap kurang menguntungkan sehingga harus Anda hindari. Mulai dari hari bai (hari kegagalan) atau hari istirahat (hari kemalangan). Masyarakat percaya bahwa pada waktu-waktu tersebut kurang baik jika dilakukan pemindahan barang.

2. Pindah Di Waktu Yang Tepat

Selain melihat hari, syarat pindah rumah menurut fengshui juga melihat waktu yang tepat. Bagi Anda yang mempercayai fengshui, ada baiknya mematuhi syarat tersebut, yakni pindah sebelum matahari terbenam.

Dengan kata lain, sebaiknya Anda pindah ke rumah baru saat pagi atau siang hari, alih-alih melakukan pindahan di sore atau malam hari. Pasalnya, dalam fengshui pindah setelah matahari terbenam dianggap kurang baik.

Secara logis, pindah di malam hari akan membuat Anda kelelahan. Terlebih saat pindah rumah, Anda tentu harus membereskan berbagai perlengkapan sebelum menghuninya. Saat pindah di pagi atau siang hari, Anda berkesempatan untuk membereskan rumah terlebih dahulu.

3. Membeli Bantal Baru

Syarat lain yang harus dipenuhi yakni harus ada bantal baru di rumah. Dalam fengshui, pindah rumah berarti sama dengan pemindahan medan Qi dan bantal harus dibawa ke rumah baru terlebih dahulu. Menurut fengshui, kepala menempati urutan teratas dalam medan Qi ini.

Dengan membawa bantal baru ke dalam rumah baru terlebih dahulu, hal ini akan menjadi simbol perpindahan dari medan Qi. Oleh karena itu, setiap anggota keluarga wajib membawa bantalnya sendiri-sendiri saat pindah rumah.

4. Aktifkan Area Pintu Depan

Dalam fengshui, area pintu depan rumah dianggap sebagai “mulut Qi”. Di sini, energi dan peluang masuk ke dalam rumah dan kehidupan setiap penghuninya. Oleh karena itu, salah satu syarat pindah rumah menurut fengshui yakni memastikan area depan ini terlihat dan aktif.

Pintu depan rumah yang terabaikan diyakini dapat menghalangi Qi masuk ke rumah dan kehidupan Anda. Itulah mengapa, pastikan pintu depan rumah Anda selalu dalam keadaan bersih, tidak terdapat penghalang pandangan depan rumah, hingga periksa pintu dan engsel.

Selain itu, pastikan Anda menggunakan pintu depan rumah sesering mungkin. Beberapa dari Anda mungkin akan lebih nyaman masuk melalui garasi atau pintu samping. Untuk menjaga aliran energi di area rumah, sangat disarankan untuk selalu menggunakan pintu depan.

5. Perkenalan Diri Dengan Rumah Baru

Perkenalan dengan hunian yang baru juga menjadi salah satu syarat penting dalam fengshui. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, salah satunya mengucapkan terima kasih ke rumah baru dalam momen sakral guna mendatangkan kesejahteraan dan keberuntungan.

Beberapa orang bahkan menyalakan petasan sebagai simbol pengusiran roh-roh jahat saat pindah ke rumah baru. Anda juga dapat mengajak teman, saudara, hingga tetangga untuk data ke rumah baru di minggu pertama pindahan sebagai rasa syukur.

Itulah beberapa syarat pindah rumah menurut fengshui yang bisa Anda jalankan. Percaya atau tidak, pindah rumah memang sepatutnya menjadi salah satu kesempatan untuk membangkitkan energi baru ke hunian yang akan ditempati.

Guna memastikan pemindahan barang-barang berjalan aman dan lancar, menggunakan jasa pindahan rumah dari Indone Kargo Ekspress adalah solusi terbaik. Kami menyediakan sejumlah armada berkualitas untuk membantu Anda pindahan rumah atau kantor. Segera hubungi CS kami untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut!

Beri Penilaian

Admin

PT Indone Kargo Ekspress adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang fokus melayani jasa pindahan (rumah, kantor), jasa pengiriman mobil, menggunakan cargo darat, udara dan laut. Hubungi kami untuk mendapatkan promo menarik!