You are currently viewing Inilah Seputar Informasi Tentang Resi Pada aCommerce

Inilah Seputar Informasi Tentang Resi Pada aCommerce

  • Reading time:5 mins read

Perlu Anda tahu bahwasanya melakukan cek resi aCommerce bisa Anda lakukan dengan sangat gampang, cara yang demikian memiliki tujuan untuk tahu bagaimana status pengiriman barang yang sudah Anda kirimkan melalui jasa pengiriman barang tersebut. Hal ini kini dipermudah dengan hadirnya aplikasi yang melayani aCommerce.

Jika Anda melakukan pengecekan di halaman resmi aCommerce maka Anda akan langsung mendapati sebuah informasi mengenai perusahaan yang berkecimpung di bidang logistik dan juga terkenal di wilayahnya masing – masing. Perusahaan aCommerce juga melayani pengiriman hingga ke negara – negara luar seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya.

Pengertian aCommerce

aCommerce adalah suatu platform yang menyediakan layanan commerce, platform ini sudah berdiri sejak 9 tahun yang lalu tepatnya pada bulan Mei 2013. Kantor pusatnya sendiri berada di Thailand dengan karyawan berjumlah hingga lebih seribu orang. Platform ini juga memberikan layanan pengiriman kepada brand – brand global seperti nescafe, LINE, dan lain – lain.

Mengenai waktu kerja atau operasional untuk melakukan pengiriman yakni pada hari Senin hingga Jumat dari pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore.

Memang sangatlah penting untuk Anda dengan rutin melakukan pengecekan resi aCommerce demi tahu sudah sampai mana paket yang Anda kirim. Berikut cara mengecek resi pengiriman dari aCommerce.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Elektronik Keseluruh Indonesia, Berasuransi!

Cara Melakukan Cek Resi

Anda yang merupakan seorang pengguna bisa melakukan pengecekan nomor resi dengan langsung menginput nomor resi di halaman website resmi aCommerce. Sebelum Anda sampai ke tahap ini, Anda diharuskan untuk memahami terlebih dahulu bagaimana saja langkah pengecekan resi pada aCommerce.

Pertama – tama Anda harus membuka laman website resmi dari aCommerce yang sudah disediakan sebelumnya lewat mesin peramban. Kemudian setelah Anda masuk ke dalam situs resminya maka Anda bisa langsung memasukkan nomor resi di kolom yang ada dalam laman tersebut. Setelah itu Anda bisa klik track order untuk melacak sudah sampai mana barang Anda itu dan Anda akan langsung memperoleh informasi detail mengenai pelacakan tersebut.

Biasanya durasi waktu pengiriman akan berbeda waktu, umumnya bergantung dengan lokasi dan juga metode pengiriman apa yang Anda pilih. Jika Anda memilih pengiriman standar maka butuh waktu yang lebih lama daripada metode pengiriman yang di atasnya. Anda akan membutuhkan 3 hingga 5 hari kerja di pusat area kota, sedangkan untuk yang berada di luar area kota akan butuh hingga 5 sampai 10 hari kerja.

Selain itu Anda juga harus memahami istilah – istilah yang ada dalam cek resi aCommerce yang tersedia pada laman website tersebut supaya lebih mudah lagi untuk memahami tentang status barang Anda saat ini. Jika muncul ‘order received’ maka itu artinya adalah pesanan Anda sudah diterima dalam sistem dan butuh waktu untuk tindak lanjut proses yang selanjutnya.

Baca juga: 5 Cara Membungkus Paket Elektronik Agar Tetap Terjaga Keamanan dan Kualitasnya

Istilah dalam Pengecekan Resi

Setelah itu ada istilah ‘ready to ship’ yang artinya pesanan Anda yang tadi sudah sampai akan langsung di proses, dan petugas kurir tertentu sudah siap untuk melakukan pengiriman paket yang Anda ingin kirimkan tersebut. Setelah itu biasanya ada istilah ‘In Transit’ yang artinya paket kiriman Anda tersebut sudah diambil oleh kurir dan kini dalam perjalanan menuju alamat tujuan yang Anda pesan.

Ketika barang yang Anda kirimkan telah sampai pada alamat tujuan maka akan langsung muncul tulisan ‘completed’ itu artinya barang tersebut sudah diterima oleh penerima. Terkadang ada kemungkinan buruk berupa ‘failed to deliver’ yang artinya barang Anda gagal untuk dikirim, hal ini terjadi karena berbagai macam alasan seperti di alamat tujuan tidak ada orang sama sekali untuk menerima paket yang Anda kirimkan itu.

Itulah berbagai macam informasi tentang cek resi aCommerce yang harus Anda pahami sebelum melangkah lebih jauh. Tentu dengan pemahaman yang lengkap dan rinci dalam artikel ini akan menambah pengetahuan Anda mengenai informasi dalam hal pengiriman dan pengecekan resi lewat aCommerce.

Baca juga: Pilih Jasa Pengiriman Barang Terdekat, Agar lebih Cepat dan Aman!

Jika Anda bingung menggunakan jasa pengiriman dari aCommerce, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp PT. Indone Kargo Ekspress untuk untuk menggunakan jasa pengiriman dari kami. Tenang saja, PT. Indone Kaego Ekspress juga melayani pengiriman barang ke berbagai daerah di Indonesia melalui jalur darat, udara dan laut, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Silakan hubungi customer service kami untuk mendapatkan harga spesial. Terima kasih.

Beri Penilaian

Admin

PT Indone Kargo Ekspress adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang fokus melayani jasa pindahan (rumah, kantor), jasa pengiriman mobil, menggunakan cargo darat, udara dan laut. Hubungi kami untuk mendapatkan promo menarik!