You are currently viewing Mudah! 3 Cara Mengecek Nomor Resi Ninja Xpress

Mudah! 3 Cara Mengecek Nomor Resi Ninja Xpress

  • Reading time:7 mins read

Ninja Xpress adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Ninja Xpress sebelumnya bernama Ninja Van ID. Ninja Xpress menawarkan berbagai layanan pengiriman, antara lain: sistem pengiriman paket untuk pengambilan barang, COD, dan lain sebagainya.

Ninja Xpress dapat mengantarkan barang ke seluruh pelosok Indonesia. Ninja Xpress juga bekerja sama dengan marketplace populer di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Nah, jika Anda pengguna jasa pengiriman Ninja Express, pelacakan kiriman Anda mudah dilakukan. Namun sebelum membahas tentang cara mengecek nomor resi dari Ninja Express, kita bahas dulu tentang Ninja Express itu sendiri apa dan kelebihannya.

Tentang Ninja Van ID atau Ninja Xpress Cek Tanda Terima

Ninja Van merupakan perusahaan logistik yang menyediakan layanan pengiriman berbasis teknologi untuk beragam ukuran bisnis di Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan di Singapura pada tahun 2014.

Jaringan Ninja Van saat ini ada di 6 negara di Asia: Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Ninja Van ID hadir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman Anda sejak tahun 2015.

Baca juga: Mengetahui Pengertian LTL, Partial Truckload dalam Sistem Pengiriman Barang

Saat mengirimkan barang dengan Ninja Van, fitur cek resi Ninja ini memungkinkan Anda untuk memantau proses pengiriman paket yang sedang berlangsung. Anda dapat melacak paket Anda dari situs web, aplikasi, atau situs web.

Keunggulan Ninja Xpress

Sejauh ini wilayah pengiriman Ninja Xpress tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Ninja Xpress masih bertahan hingga kini tentu karena adanya alasan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih layanan ini:

1. Layanan Cash on Delivery (COD)

Tidak banyak jasa kurir yang menawarkan opsi cash on delivery. Opsi cash on delivery ini memudahkan konsumen yang berbelanja online dan bagi pengirim yang ingin penerima menanggung biayanya.

2. Berbagai Pilihan Tarif

Tentu saja dalam pengiriman barang, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah tarif. Ongkos kirim bisa Anda sesuaikan dengan berbagai pilihan tarif seperti Ninja Reg, Ninja Fast, Ninja Super. Wilayah pengiriman meliputi Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Asia Tenggara.

3. Beberapa Pilihan Armada

Berbagai armada untuk mengirimkan barang dalam jumlah besar. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana paket Anda dapat sampai ke tujuan.

Cara Mengecek Nomor Resi Ninja

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor resi Ninja Van atau Express, berikut beberapa caranya:

1. Menggunakan Website Ninja Xpress

Yang pertama menggunakan website resmi Ninja Xpress untuk melacak paket pengiriman domestik dan internasional. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kunjungi link https://www.ninjaxpress.co/id-id/tracking.
  • Silakan masukkan nomor resi Ninja Xpress Anda.
  • Klik Lacak Paket.
  • Selesai. Informasi tentang lokasi paket akan ditampilkan.
  • Menggunakan Situs Paketmu.com

2. Menggunakan Situs Paketmu.com

Cara kedua adalah melacak paket Anda melalui situs Paketmu.com/ninja-xpress/. Cara ini cukup mudah untuk diterapkan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kunjungi paket paketmu.com/ninja-xpress/.
  • Masukkan nomor resi Ninja Xpress pada kolom Shipping Receipt Number.
  • Klik Lacak Paket.
  • Selesai. Informasi lokasi paket ditampilkan secara real time.

3. Menggunakan Website Cekresi.com

Terakhir, Anda dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di website cekresi.com. Salah satunya adalah cek resi ninja van id. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi website https://cekresi.com/.
  • Silakan masukkan nomor resi Ninja Xpress Anda.
  • Klik pada menu pengakuan.
  • Selesai. Informasi tentang paket ditampilkan.

Pertanyaan Tentang Layanan Ninja Xpress

Sebagai pengguna layanan Ninja Express, mungkin Anda memiliki beberapa pertanyaan selama proses pengiriman paket berlangsung, termasuk cara mengecek nomor resi ninja. Berikut jawaban yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Berapa digit nomor resi pengiriman Ninja Xpress?

Nomor resi Ninja Xpress terdiri dari 15-16 digit huruf dan angka, contoh:

NLIDRP0001897447, NLIDFDLXRP-5325418614, BLAPK191913134303, ZILGO735095057, DRI1602205P379N406419, TKNX353913679-0

2. Bagaimana jika nomor resi Ninja Express hilang?

Nomor pelacakan harus dikembalikan ke pengirim. Jika Anda berbelanja di pasar/pusat perbelanjaan online, Anda dapat login dan menemukan nomor resi paket Anda di halaman pesanan Anda. 

3. Kapan saya bisa menerima paket saya?

Untuk paket reguler estimasi diperkirakan 1-5 hari untuk pengiriman ke seluruh Indonesia yang tergantung dari jarak pengiriman. Sementara untuk paket Next Day (esok hari) 1 hari sampai.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengecek nomor resi dengan cara yang paling mudah dan berhasil. Cara mana yang favorit bagi Anda?

Jika Anda membutuhkan jasa pindahan rumah, PT. Indone Kargo Ekspress siap membantu Anda untuk melakukan pindahan rumah door to door, sehingga Anda tidak perlu repot lagi. Segera hubungi customer service kami melalui tombol WhatsApp yang ada di website kami. Terima kasih.

1/5 - (1 vote)

Admin

PT Indone Kargo Ekspress adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang fokus melayani jasa pindahan (rumah, kantor), jasa pengiriman mobil, menggunakan cargo darat, udara dan laut. Hubungi kami untuk mendapatkan promo menarik!