You are currently viewing Tips Mendapatkan Jasa Pengiriman Ikan Hidup yang Terbaik dan Terpercaya

Tips Mendapatkan Jasa Pengiriman Ikan Hidup yang Terbaik dan Terpercaya

  • Reading time:5 mins read

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak kemudahan yang bisa dilakukan oleh orang-orang. Salah satunya adalah kemudahan dalam hal distribusi barang hingga hewan. Salah satu yang sering dilakukan adalah pengiriman ikan hidup. Khususnya untuk jenis ikan hias. Itu sebabnya banyak yang mencari jasa pengiriman ikan hidup untuk melakukan pengiriman ikan dalam kegiatan jual dan beli ikan hidup.

Namun, bagaimana cara untuk mendapatkan jasa pengiriman ikan yang terbaik dan terpercaya? Mengingat pengiriman ikan hidup adalah suatu hal penting apalagi jenis ikan yang dikirim adalah ikan berharga, maka penting juga bagi Anda melakukan tips mendapatkan jasa pengiriman ikan yang masih hidup berikut.

Tips Mendapatkan Jasa Pengiriman Ikan Hidup Terbaik Terpercaya

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, maka akan sangat penting memilih jasa pengiriman hewan terutama hewan ikan yang tepat supaya Anda tidak salah pilih dan rugi akibat pengiriman ikan gagal. Sementara, untuk menghindari kejadian tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut.

1. Cek track recordnya

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek bagaimana track record dari jasa pengiriman ikan hidup yang hendak digunakan. Apakah memiliki riwayat pengiriman yang baik dengan pelanggan sebelumnya atau justru sebaliknya. Jika sekiranya banyak pelanggan yang mengeluhkan pesanan ikannya mati, pengiriman banyak yang telat, atau lainnya, maka sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu ketika Anda hendak menggunakan jasa tersebut.

Namun, ketika jasa yang hendak digunakan memiliki ketepatan pengiriman yang sudah terbukti berdasarkan pengiriman-pengiriman sebelumnya bahkan dengan kondisi ikan yang aman, maka Anda bisa lanjut untuk menggunakan jasa yang bersangkutan.

2. Bertanya

Sebagai seseorang yang baru pertama kali melakukan pengiriman ikan hidup, maka langkah penting yang perlu dilakukan adalah bertanya. Anda bisa bertanya dengan teman dekat, kerabat kerja, tetangga, atau lingkungan lain yang sekiranya tahu atau pernah melakukan pengiriman ikan hidup.

Dengan begitu, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi nama jasa pengiriman ikan hidup yang diinginkan. Selanjutnya, tinggal cek dari masing-masing nama jasa untuk mendapatkan yang terbaik di antara yang baik.

3. Mencari di search engine

Platform seperti Google juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan jasa pengiriman ikan yang masih hidup dengan memasukkan keyword yang tepat. Nantinya, akan ada daftar nama jasa yang mungkin Anda cari-cari dan bisa dilihat terkait jarak, reputasi bintang, dan alamat lengkapnya.

Bahkan, tidak sedikit dari search engine juga akan langsung mengantarkan Anda kepada maps dimana lokasi jasa pengiriman berada. Hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan klik masing-masing nama jasa yang direkomendasikan untuk bisa menuju ke keterangan alamat maupun kontak yang bisa dihubungi.

4. Cek layanannya

Jangan lupa untuk mengecek bagaimana layanan yang diberikan. Sekiranya sesuai dengan yang Anda inginkan, maka Anda bisa melanjutkan untuk menggunakan jasa yang bersangkutan. Sebaliknya, jika jasa yang Anda tuju tidak memiliki layanan yang diharapkan seperti garansi atas kesalahan jasa pengirim atau hal lain, maka bisa dipertimbangkan sebelum menggunakannya.

5. Cek bagaimana harganya

Selain melihat dari segi layanannya, Anda juga harus mengecek bagaimana harganya. Jasa pengiriman ikan hidup yang terbaik dan terpercaya akan memberikan harga yang sesuai dengan pelayanan yang diberikan. 

Jangan tergiur dengan harga layanan yang sangat murah namun ternyata memiliki kualitas pengiriman yang kurang baik. Namun, jangan sampai Anda juga terkecoh dengan pemasangan harga yang terlalu mahal. Oleh sebab itu, pastikan bahwa harga yang dipasang sesuai dengan layanan yang diberikan. Ketika terdapat kondisi yang memberikan harga terjangkau, cek apakah terdapat diskon atau promo di jasa pengiriman ikan terkait atau tidak.

6. Cek testimoninya

Anda pun bisa mengecek baik buruknya sebuah jasa pengiriman ikan yang masih hidup dari testimoni para pelanggan sebelumnya. Cek dan lihat apakah testimoni jasa yang bersangkutan tergolong positif atau negatif. Lantas, di mana Anda bisa melihat testimoni tersebut?

Anda bisa melihatnya dari media sosial maupun website resmi jasa yang hendak digunakan untuk melakukan pengiriman ikan hidup yang Anda butuhkan.

Itulah beberapa tips mendapatkan jasa pengiriman ikan hidup terbaik dan terpercaya yang bisa Anda lakukan. Sebagai penyedia jasa pengiriman hewan, PT. Indone Kargo Ekspress juga menyediakan jasa pengiriman ikan hidup dengan harga terjangkau untuk Anda yang membutuhkan. Silakan hubungi customer service PT. Indone Kargo Ekspress untuk mendapatkan harga spesial. Terima kasih.

Beri Penilaian

Admin

PT Indone Kargo Ekspress adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang fokus melayani jasa pindahan (rumah, kantor), jasa pengiriman mobil, menggunakan cargo darat, udara dan laut. Hubungi kami untuk mendapatkan promo menarik!