You are currently viewing Cari Tahu Cara Cek Resi Wahana Express Untuk Melacak Paket

Cari Tahu Cara Cek Resi Wahana Express Untuk Melacak Paket

  • Reading time:6 mins read

Seiring dengan meningkatnya penggunaan jasa pengiriman Wahana Express. Para pengguna jasa ini harus mengetahui cara cek resi Wahana Express. Nomor resi yang diberikan oleh pihak penyedia jasa pengiriman ini, bukan hanya sekedar nomor pengiriman. 

Nomor resi ini bisa dimanfaatkan para pelanggan sebagai media pelacakan paket. Jadi, para pelanggan bisa selalu memantau perkembangan pengiriman paket yang dikirimkan. Jasa Wahana Express sendiri sudah menyediakan berbagai cara untuk mengecek resi. 

Jadi, para pelanggan Wahana Express memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pelacakan terhadap paket. 

Mengenal Nomor Resi Pada Paket 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, nomor resi adalah nomor yang diberikan jasa pengiriman pada paket. Termasuk penyedia jasa Wahana Express juga menggunakan sistem resi ini. 

Nomor resi berfungsi sebagai nama atau identitas dari paket yang dikirimkan. Jadi, para kurir dan sistem bisa lebih mudah mengenali paket dan melakukan pencatatan. Nomor resi ini juga berfungsi sebagai media pelacakan oleh para pelanggan. 

Karena pihak jasa Wahana Express akan selalu memperbarui informasi perjalanan paket melalui nomor resi ini sebagai identitasnya. Karena itu, para pelanggan bisa menggunakannya untuk melakukan pelacakan. 

Cara Cek Resi Wahana Express

Seperti yang disebutkan juga sebelumnya, bahwa pihak Wahana Express sudah menyediakan berbagai alternatif cara untuk melakukan pengecekan resi. Ada 3 cara yang sudah disediakan aksesnya oleh Wahana Express. 

Para pengguna jasa ini bisa menyesuaikannya dengan akses yang ada. Berikut adalah berbagai cara untuk melakukan pengecekan resi dari Wahana Express. 

1. Melalui Website Wahana Express 

Cara pertama untuk melakukan pengecekan resi adalah melalui website resmi Wahana Express. Pada tampilan website penyedia jasa ini, sudah ada fitur pelacakan paket, di samping fitur pengecekan tarif pengiriman. 

Dengan akses website ini, para pengguna jadi lebih mudah untuk melakukan pelacakan. Langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut. 

  • Buka akses pada website www.wahana.com pada pilihan browser di perangkat. 
  • Pilih fitur ‘Lacak Paket’ pada tampilan utama. 
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang sudah disediakan. 
  • Kemudian, klik ‘Lacak’ dan tunggu sampai hasil pelacakan keluar. 

Status dan posisi dari paket akan keluar pada layar perangkat. Para pelanggan bisa melakukan update data secara berkala. 

2. Melalui Media Sosial Wahana Express 

Para pengguna jasa ekspedisi ini juga bisa mencoba melakukan pelacakan melalui media sosial. Pada setiap media sosial Wahana Express, selalu dikelola oleh admin yang profesional sebagai customer service. 

Para pengguna layanan ini, bisa langsung menghubungi customer service atau CS yang bertugas pada media sosial. Kemudian, menyampaikan tujuan pelacakan paket serta memberikan informasi nomor resi pada customer service. 

Pihak CS yang akan memberikan update pada para pelanggan mengenai status dan keberadaan paket. 

3. Melalui Aplikasi Wahana Express

Cek resi Wahana Express selanjutnya bisa dilakukan melalui aplikasinya. Benar sekali, Wahana Express memang sudah memiliki aplikasi sendiri agar para pelanggan lebih mudah melakukan pengiriman. Aplikasi tersebut bernama ‘Sahabat Wahana’. 

Para pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai hal. Mulai dari pengecekan tarif, pelacakan paket, sampai meminta layanan jemputan paket. Berikut adalah cara untuk memanfaatkan aplikasi untuk pelacakan paket. 

  • Download dan install aplikasi Sahabat Wahana melalui toko aplikasi yang resmi. 
  • Lakukan pembuatan akun pada aplikasi terlebih dahulu agar bisa mengakses layanan aplikasi dengan lebih lengkap. 
  • Para pengguna bisa menggunakan akun yang sudah ada seperti Gmail atau Facebook untuk melakukan login. 
  • Pada tampilan utama, pilih opsi ‘Lacak Kiriman’. 
  • Masukkan nomor resi dari paket pada kolom yang sudah disediakan. 
  • Tunggu beberapa saat sampai informasi dan lokasi dari paket muncul di layar. 

Aplikasi ini membuat proses pelacakan paket menjadi semakin praktis. Karena bisa diakses dengan lebih bebas daripada cara lain yang dijelaskan sebelumnya. Itulah berbagai cara yang bisa dilakukan untuk cek resi Wahana Express. Para pengguna jasa ini tidak perlu khawatir soal kemungkinan kehilangan paket. Karena para pengguna bisa selalu memantaunya melalui sistem nomor resi yang diterapkan.

Nah, itulah cara cek resi wahana express yang bisa Anda coba, mudah sekali bukan?

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa pengiriman barang untuk mengirimkan barang cargo Anda, jangan ragu untuk menghubungi customer service PT. Indone Kargo Ekspress melalui tombol WhatsApp yang ada di website ini. Kami siap membantu Anda.

Beri Penilaian