You are currently viewing 6 Langkah Cek Ongkir Ninja Xpress, Cek Resi, Simple Anti Lama
Cek Ongkir Ninja Xpress

6 Langkah Cek Ongkir Ninja Xpress, Cek Resi, Simple Anti Lama

  • Reading time:8 mins read

Cek Ongkir Ninja Xpress – Ketika anda hendak membeli atau menjual barang secara online, mengecek ongkos kirim di layanan ekspedisi merupakan langkah wajib yang perlu anda lakukan untuk memperkirakan berapa biaya yang harus dibayarkan nantinya. Misalnya, anda ingin menggunakan jasa Ninja Xpress atau Ninja Van.

Ninja Xpress merupakan jasa pengiriman ekspres yang didirikan tahun 2014 silam dan memulai karirnya di Singapura, mereka menyediakan layanan pengiriman super cepat dan tentunya anti ribet. 

Serta telah tersebar di berbagai wilayah di Asia Tenggara, meliputi: Singapura, Filiphina, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai 6 langkah cek ongkir Ninja Xpress, 

Selanjutnya, opsi pengiriman untuk setiap budget, yaitu pengiriman dilakukan dihari yang sama, ekspress, hari berikutnya dan pilihan standar. Jadi, pilihan layanannya bisa disesuaikan tergantung kebutuhan anda.

Nah, setelah memutuskan untuk memakai ekspedisi Ninja Xpress, anda juga perlu memastikan berapa jumlah ongkir yang harus dibayarkan dalam sekali pengiriman. Gimana cara cek ongkir Ninja Xpress? Tenang…! Artikel ini akan menjawabnya untuk anda, berikut ini 6 langkah cek ongkir Ninja Xpress, simak penjelasan lebih detail!

6 Langkah Cek Ongkos Kirim Ninja Xpress:

  1. Ketik https://www.cekpengiriman.com/ pada kolom pencarian chrome atau web browser anda.
  2. klik salah satu dari pilihan Internasional atau Domestik. 
  3. memilih opsi Internasional artinya anda diharuskan untuk mengisi kolom kota asal serta negara tujuan pengiriman. Pastikan anda mengisinya dengan tepat ya.
  4. Memilih opsi Domestik artinya anda harus mengisi kolom kota asal serta kota tujuan yang telah disediakan.
  5. Langkah selanjutnya adalah melengkapi berapa berat paket atau bobot paket yang akan dikirimkan, pada kolom yang telah disediakan.
  6. Klik ekspedisi Ninja Xpress pada opsi pengiriman.

Nah, jika sudah anda bisa mengklik Cek Ongkir untuk mengetahui berapa jumlah ongkir yang harus dibayarkan.

Selain 6 langkah cek ongkir Ninja Xpress di atas, adapun cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengetahui jumlah ongkir. Silakan baca penjabarannya dibawah ini dengan saksama!

Cara Lain Cek Ongkir Ninja Xpress:

  1. Ketik ninjaxpress.co pada kolom pencarian anda.
  2. Tap menu “Perkiraan Harga”.
  3. Jika sudah, isi informasi tentang tempat tinggal anda, yaitu: kecamatan anda dan kecamatan tujuan pengiriman. Lalu, klik “Dapatkan Perkiraan”.
  4. Secara otomatis biaya ongkir anda akan ditampilkan pada layar.

Apabila cek ongkir sudah selesai, tahap berikutnya adalah anda harus mengetahui nomor resi paket anda. Mengapa? Hal ini bertujuan agar anda bisa memantau keberadaan paket anda, apakah sudah dikirim atau belum, dalam perjalanan atau sudah sampai di kota tujuan. Jadi, anda tidak perlu khawatir paket akan hilang, terlambat pengiriman atau tidak diterima.

Berikut adalah Cara Cek Resi di Ninja Xpress:

  1. Klik link https://www.cekpengiriman.com/ terlebih dahulu dilaman pencarian anda.
  2. Pilih opsi Resi.
  3. Kemudian tulis nomor resi yang sudah anda dapat dari ekspedisi Ninja Xpress atau penjual.
  4. Selanjutnya, pilih ekspedisi Ninja Xpress.
  5. Terakhir, pilih Cek Paket.

Baru-baru ini sistem Cash On Delivery (COD) atau bayar di tempat sedang marak diperbincangkan. Sistem ini sering menjadi pilihan utama karena dianggap memiliki kelebihan yang membuat pembeli atau pengguna layanan merasa aman dan nyaman.

Sebab, pembeli atau penerima baru akan membayar tagihan jika barang yang dipesan sudah sampai di tangan mereka, jadi kemungkinan adanya penipuan atau tindakan kecurangan dalam bentuk lain sangatlah minim.

Pasti banyak yang bertanya-tanya kan, apakah Ninja Xpress bisa COD? Jawabannya bisa. Terus gimana cara kirim paketnya? Cara pembayarannya juga gimana? Mau tahu caranya…? Yuk.. simak detailnya dibawah ini lebih dalam!

Sistem COD Ninja Xpress:

  1. Apabila anda sudah punya akun maka langsung login ke dashboard.ninjavan.co namun jika belum punya akun maka buatlah terlebih dahulu.
  2. Siapkan data-data anda, seperti: alamat e-mail dan password untuk login.
  3. Data penerima atau pembeli, meliputi: nama, nomor handphone, alamat lengkap (kode pos, kecamatan, kabupaten dan lain-lain sesuai kolom yang tertera).
  4. Total tagihan yang harus dibayar pembeli atau penerima.

Ada penjelasan tambahan nih bagi anda… tentang cara membuat pesanan baru. Bagi anda pengguna baru atau belum pernah menggunakan jasa Ninja Xpress sebelumnya maka perhatikanlah langkah-langkah dibawah ini!

Berikut Ini Penjelasan Tentang Bagaimana Cara Membuat Pesanan Baru:

  1. Akses link dashdoard.ninjavan.co melaui chrome, web browser atau laman pencarian anda.
  2. Pilih “Buat pesanan” lalu klik “Buat Pesanan Biasa” untuk metode pembayaran COD.
  3. Perkiraan harga kosongi saja, karena biasanya lebih mahal. Jika ingin cek ongkir, anda bisa melalui ninjaxpress.co
  4. Masukkan Tracking ID, tulis angka bebas dan usahakan setiap paket nomornya berbeda.
  5. Alamat email penerima atau pembeli paket, boleh ada boleh tidak.
  6. Berat paket.
  7. Nilai Pertanggungan atau asuransi, boleh tidak diisi atau diisi jika barang anda rentan pecah, mahal (lebih dari Rp 1juta) bernilai 0,25%.
  8. COD. Jangan memakai simbol, titik atau koma, bulatkan saja, contoh Rp 150.000 maka tulis saja Rp 150000. Apabila anda menulis menggunakan koma atau titik maka yang terbaca oleh sistem Rp150 saja.
  9. Apabila ongkir dibayar oleh penjual, maka yang anda input hanya harga barang saja.
  10. Namun, jika ongkir ditanggung pembeli atau penerima maka yang diinput adalah harga barang, ongkir, pajak untuk negara Indonesia 1% dari ongkir dan fee COD 3%.
  11. Ongkir untuk estimasi harga ongkir anda bisa cek di https://berdu.id/cek-ongkir?x=mauh 

Apa itu fee COD 3%? fee COD 3% bisa dikatakan seperti biaya transfer yang biasa anda bayar ketika sedang bertransaksi antar bank, misal, anda diharuskan membayar Rp 5000, Rp 6000 atau Rp 6500 untuk sekali transfer. Fee COD 3 % ini berasal dari total tagihan yang akan dibayar oleh pembeli atau penerima kepada penjual melalui COD nya.

6 langkah cek ongkir Ninja Xpress sudah memberikan gambaran yang cukup jelas bagi anda, dan secara mudah bisa anda praktikan sendiri di manapun anda berada, melalui smartphone, tablet atau ipad, laptop dan komputer anda.

Ingat! Selalu berhati-hatilah dalam bertransaksi secara online. Cek atau pastikan terlebih dulu apakah aplikasi yang anda gunakan untuk membeli atau menjual, serta penyedia layanan pengiriman terpercaya dan terbukti aman. Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa membacanya di kolom komentar dengan kata lain, testimoni yang telah diberikan pengguna sebelumnya mengenai seberapa puas mereka dalam pelayanannya, jika banyak yang positif maka anda bisa mencoba memakai jasanya. Demikianlah artikel 6 langkah cek ongkir Ninja Xpress semoga bisa membantu anda mengetahui perkiraan jumlah ongkir yang harus dibayarkan.

Beri Penilaian

Admin

PT Indone Kargo Ekspress adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang fokus melayani jasa pindahan (rumah, kantor), jasa pengiriman mobil, menggunakan cargo darat, udara dan laut. Hubungi kami untuk mendapatkan promo menarik!