You are currently viewing 10 Tips Packing Pindahan Rumah Dengan Cepat

10 Tips Packing Pindahan Rumah Dengan Cepat

Ketika Anda melakukan packing pindahan rumah, ada berbagai cara yang efisien yang dapat menghemat waktu Anda, lalu kira-kira bagaimana cara packing dengan cepat padahal barang yang terdapat di rumah itu banyak? Apakah ada tips khusus untuk melakukan pindahan? Simak artikel di bawah ini

Tips Packing Pindahan Rumah

Pindah rumah itu adalah suatu hal yang tergolong menyenangkan karena akan berganti suasana rumah yang baru, tetapi bisa jadi pindah rumah adalah suatu hal yang meribetkan karena harus memindahkan barang dalam jumlah yang tidak sedikit, berikut ada berbagai tips yang bisa Anda gunakan untuk packing pindahan rumah,  antara lain:

1. Mulai berkemas pada jauh-jauh hari

Hal ini akan membuat Anda lebih ringan karena barang-barang yang akan di packing sudah di siapkan jauh-jauh hari, usahakan saat Anda berkemas jangan mepet waktu karena hal ini akan membuat Anda kurang fokus dan akan memberikan dampak negatif seperti ada barang yang masih tertinggal hal ini akan merugikan Anda. Saat Anda melakukan packing usahakan sebulan sebelum pindah rumah, hal ini akan memberikan dampak yang positif seperti tubuh menjadi lebih rileks dan akan lebih santai. 

2. Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai lagi

Saat Anda melakukan packing pindahan rumah, singkirkan barang Anda yang sudah tidak terpakai, agar tidak masuk ke dalam peralatan packing Anda. Saat Anda melakukan pindahan rumah menjadi suatu momentum yang cocok untuk melakukan penyortiran pada barang Anda yang sudah tidak terpakai lagi. 

3. Mencicil membawa barang pindahan Anda

Mencicil membawa barang pindahan akan memberikan manfaat bagi Anda, selain dapat meringankan beban, proses pindahan akan lebih cepat beres dalam waktu yang singkat. Ketika ada progres pindahan rumah Anda dapat langsung membawanya ke rumah baru agar lebih cepat selesai proses pindahan barang-barang Anda. 

4. Memulai pada ruangan yang jarang digunakan

Ini adalah tips yang cocok dalam proses packing saat pindahan, salah satunya yaitu melakukan pemetakan pada ruangan yang jangan digunakan, hal yang dapat Anda lakukan yaitu mulai merapikan barang-barang yang jarang Anda tempati, hal ini akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam pengemasan, ruangan yang dimaksud seperti tempat garasi kendaraan baik mobil, atau motor lalu kamar tamu dan ruangan lainnya yang sekiranya jarang digunakan untuk keperluan. 

5. Melakukan pengelompokan barang Anda

Proses pengelompokan barang akan memberikan manfaat bagi Anda, seperti lebih efisien dan mudah dalam proses penataan. Pengelompokan barang dalam hal ini seperti jenis pakaian Anda dapat mengelompokkan dengan handuk, celana dan jenis pakaian lain dalam proses pengelompokan barang Anda dapat menempatkan pada wadah yang sama dengan jenisnya agar memudahkan Anda untuk proses pembongkaran dan melakukan penataan di rumah yang baru. 

6. Memperhatikan jenis barang yang memiliki bahan yang mudah rapuh. 

Dalam proses pemindahan barang yang mudah pecah Anda dapat melakukan pembungkusan barang yang mudah tersebut dengan menggunakan bubble warp yang memiliki ketebalan memadai,  namun walaupun sudah di lapisi dengan bubble warp Anda harus tetap hati-hati dalam melakukan pemindahan barang yang mudah pecah tersebut. Barang yang mudah pecah yang perlu Anda waspadai seperti gelas maupun pot yang terbuat dari kaca yang mudah pecah. 

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Elektronik Keseluruh Indonesia, Berasuransi!

7. Melakukan pengisian pada box atau kardus sampai penuh 

Mengisi kardus atau box yang digunakan untuk menampung barang-barang sebaiknya Anda isi terlalu penuh,  Anda dapat memanfaatkan sisa ruang yang masih kosong pada kardus/box Anda, hal ini dapat meminimalkan terjadinya kerusakan pada batang Anda. 

8. Melakukan pengepakan barang yang ringan terlebih dahulu.

Barang yang ringan yang dimaksud seperti pakaian, gelas piring pot. Bukan termasuk barang elektronik. Barang elektronik mudah rusak jadi Anda harus ekstra hati-hati saat melakukan pengemasan usahakan gunakan bubble warp agar barang Anda tetap aman dan tidak rusak. 

Baca juga: 5 Cara Membungkus Paket Elektronik Agar Tetap Terjaga Keamanan dan Kualitasnya

9. Menempatkan pada posisi yang benar. 

Sebaiknya kardus yang sudah Anda packing Anda dapat menempatkannya di bagian tengah, sedangkan sisinya dapat Anda letakkan peralatan elektronik, sepeda motor baru furniture. Hal ini penting Anda pertimbangkan saat melakukan peletakan barang, agar barang Anda tidak mengalami kerusakan dalam proses pengangkutan. 

10. Selektif dalam melakukan packing barang 

Maksud dari selektif adalah Anda harus dapat membedakan mana barang yang berharga mana yang biasa, seperti perhiasan, jangan Anda letakkan pada kardus bersama dengan barang-barang Anda lainnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan Anda dapat meletakkan barang berharga pada tas pribadi Anda, agar lebih aman. 

Hal di atas adalah berbagai tips yang dapat menjadi referensi bagi Anda dalam melakukan packing pindahan rumah, mudah bukan? Namun jika Anda tidak mau repot mengurusi masalah pindahan rumah, serahkan kepada ahlinya.
PT. Indone Kargo Ekspress melayani jasa pindahan rumah door to door bagi Anda yang tidak mau repot pindahan rumah. Segera hubungi nomor WhatsApp kami untuk mendapatkan harga spesial dari kami.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan