Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Cargo Dari PT IKE

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Cargo Dari PT IKE

Tips Memilih Jasa Pengiriman – Barang Di era serba online sekarang ini, jasa pengiriman dan ekspedisi menjadi salah satu bagian yang krusial. Ketika semua bisa dibeli secara online, yang bahkan menyajikan harga yang lebih murah dan ragam barang yang lebih lengkap, pembeli mulai berbondong-bondong beralih ke belanja online. Tidak hanya penjual online namun juga jika anda ingin mengirim barang ataupun pindah rumah ke luar pulau, jasa pengiriman barang menjadi salah satu yang paling dicari.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Apa Itu Jasa Pengiriman Barang Cargo ?

Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahwa ekspedisi cargo berbeda dengan ekspedisi reguler. Ekspedisi cargo adalah pengiriman barang dengan tonase yang lebih besar atau juga berjumlah lebih banyak dibanding dengan pengiriman biasa. Karena itu peraturan dalam pengiriman cargo berbeda dengan ekspedisi barang biasa.

Jasa ekspedisi yang mengirim  cargo memberlakukan minimal berat barang. Hal ini juga yang menyebabkan tarif ekspedisi cargo akan lebih murah per kilogramnya.  Untuk anda yang berpindah rumah dan harus mengirimkan barang-barang yang berat dan besar, ada baiknya anda menggunakan jasa ekspedisi cargo dan bukan jasa ekspedisi biasa.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Makanan Beku / Frozen Food by PT IKE

Namun jika barang-barang besar dan berat yang harus anda kirimkan berjumlah banyak, anda pun juga mungkin khawatir biaya yang akan dikeluarkan akan membengkak. Maka itu anda harus pandai mencari jasa pengiriman barang murah, bukan hanya murah, namun juga profesional dan menjamin keamanan barang anda. Akan menjadi mimpi buruk jika anda mendapatkan barang yang anda kirim tiba di tujuan dalam keadaan rusak atau bahkan hilang.

Mengapa mencari  cargo murah

Jika anda adalah seller online yang mana mengirim barang ke konsumen merupakan sebuah rutinitas, maka akan terasa berat apabila mendapat tarif pengiriman barang  dengan harga yang tinggi. Tidak bisa dipungkiri harga ongkos kirim atau ongkir merupakan hal yang diperhatikan oleh konsumen. Bayangkan jika anda bisa menjual barang anda dengan harga yang lebih miring namun tidak ada gunanya jika anda akhirnya kehilangan pelanggan karena ongkir yang terlalu mahal. Anda sebagai penjual akan memiliki tugas mencari harga ongkir dan juga jasa pengiriman barang murah demi mendukung suksesnya bisnis anda.

Kemudian bagaimana dengan anda yang akan pindah rumah ? Memikirkan berpindah saja pasti sudah membuat anda stress, belum lagi harga cargo yang harus anda bayar untuk melakukan pindahan tersebut. Apalagi jika anda berencana untuk pindah ke luar kota atau luar pulau bayangankan berapa yang harus anda bayar. Maka dari itu anda harus mencari jasa pengiriman barng yang murah agar dapat meringankan beban anda.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Lalu bagaimana agar mendapatkan jasa pengiriman barang yang murah dan meringankan beban anda dalam proses pindah rumah ? Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan harga yang miring dalam mengirim barang.

  1. Usaha pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mencari jasa pengiriman dari darat ataupun laut. Pengiriman cargo dari darat dan laut akan lebih murah dibandingkan dengan pengiriman melalui udara. Seperti halnya anda ketika bepergian, berapa anda harus membayar untuk membeli tiket melalui darat atau laut akan lebih murah dibandingkan dengan ketika harus menaiki pesawat meskipun tujuan akhirnya sama.
  2. Kemudian adalah packingan. Ketika anda mengirim barang yang besar, usahakan packingnya sama dan pas dengan besar barang yang akan ada kirim. Jangan kemas barang terlalu besar. Hal ini karena cara menentukan harga pengiriman barang ada dua cara yaitu berat barang dan volume barang. Dan tarif tertinggi dari kedua kategori tersebut akan diberlakukan untuk anda. Semakin besar packing barang anda akan semakin besar juga volumenya. Hal inilah yang harus and antisipasi.
  3. Setelah kedua faktor tersebut anda perhatikan, sekarang adalah faktor yang ketiga. Inilah saatnya ada harus membandingkan berbagai macam jenis ekspedisi. Tentu saja hal ini mempunyai tujuan agar anda bisa memilih mana yang termurah. Anda bisa mendatangi secara langsung ke ekspedisi yang berada di dekat anda. Anda juga bisa melihat berbagai macam ongkos kirim dari mengunduh aplikasi atau lewat website dari ekspedisi tersebut.

Pastikan jasa pengiriman yang anda pilih nantinya bukan hanya menawarkan pengiriman cargo murah, namun juga memperhatikan keamanan dan keselamatan barang yang anda kirim. Indone Kargo tidak hanya menyediakan jasa pengiriman barang dengan tarif yang murah juga memberikan pelayanan yang profesional.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan