Tips Kirim Mobil Dengan Jasa Ekspedisi Sebelum Menggunakannya

Pertimbangkan Kirim Mobil Dengan Jasa Ekspedisi Sebelum Menggunakannya

Tips kirim mobil menjadi salah satu hal yang harus Sobat IKE perhatikan sebelum menggunakan jasa ekspedisi pengiriman mobil. Pasalnya jika Sobat IKE tidak memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengannya, maka bukan tidak mungkin proses pengiriman mobil yang dilakukan pun akan mengalami hambatan atau bahkan masalah. Untuk itu, pastikanlah Sobat IKE mempertimbangkan beberapa tips di bagian bawah ini.

Jangkauan Pengiriman

Setiap layanan jasa pengiriman mobil memiliki jangkauan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang memberikan jangkauan luas hingga beberapa pulau berbeda dan ada pula yang hanya menyediakan jasa pengiriman untuk lokasi tertentu saja. Karena itulah, sebelum menggunakan layanan jasa ekspedisi tersebut, maka pastikan untuk mengetahui jangkauan yang dimilikinya terlebih dahulu. Dengan demikian, Sobat IKE pun dapat memilih layanan ekspedisi dengan tepat sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Sarana dan Fasilitas

Tips lainnya yang harus Sobat IKE pertimbangkan adalah kelengkapan sarana serta fasilitas yang dimilikinya. Beberapa hal yang termasuk dalam sarana serta fasilitas pengiriman mobil di antaranya adalah tracking yang dapat Sobat IKE manfaatkan untuk melacak status pengiriman mobil yang dilakukan dengan menggunakan nomor resi. Kemudian ada pula cek tarif yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk melihat tarif pengiriman yang dibutuhkan dan lainnya.

Tidak hanya itu, ada pula beberapa fasilitas serta sarana dari jasa ekspedisi yang berkaitan dengan layanan asuransi, opsi untuk melakukan packing mobil, hingga penggunaan tenaga ahli untuk membongkar pasang mobil yang Sobat IKE lakukan.

Jenis Transportasi Kirim Mobil

Untuk pengiriman mobil umumnya alat transportasi yang dapat digunakan lebih terbatas. Hal ini berkaitan dengan ukuran mobil itu sendiri. Selain itu, jenis transportasi pun berkaitan dengan jalur yang Sobat IKE pilih. Jika Sobat IKE memilih untuk menggunakan jalur darat, maka alat transportasi ynag digunakan umumnya terdiri dari car carrier, container, towing, self driver dan beberapa jenis alat transportasi lain yang dapat digunakan untuk mengirimkan mobil. Sedangkan untuk jalur transportasi laut, sudah pasti dan sudah tentu alat transportasinya adalah kapal laut.

Budget Yang Sesuai

Tips kirim mobil selanjutnya yang tidak boleh Sobat IKE lupakan adalah memilih layanan jasa yang memiliki budget sesuai dengan dana yang telah persiapkan. Pasalnya setiap jasa ekspedisi menawarkan tarif pengiriman mobil yang berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang memberikan penawaran dengan tarif harga rendah dan ada pula yang memberikan tarif dengan harga tinggi. Dengan memilih jasa ekspedisi dari PT Indone Kargo Ekspress, maka Sobat IKE pun bisa mendapatkan penawaran dengan tarif pengiriman mobil yang lebih terjangkau.

Jadwal Pengiriman

Tips paling akhir adalah melihat jadwal pengiriman yang tersedia. Pasalnya setiap jasa ekspedisi memberikan jadwal pengiriman yang berbeda antara satu dengan lainnya. Dalam hal ini, ada baiknya jika Sobat IKE memilih jasa dengan jadwal yang sesuai. Sehingga kebutuhan Sobat IKE untuk melakukan pengiriman mobil yang akan digunakan pun dapat dilakukan dengan tepat waktu.

Selain itu, dengan adanya jadwal yang tepat maka proses pengiriman pun tentunya dapat menghindari kata terlambat atau pun tertunda dari waktu yang telah ada. Bahkan keberadaan jadwal juga dapat memastikan proses pengiriman berjalan dengan lebih lancar dan sesuai dengan perkiraan waktu yang telah ada. Hal ini karena proses pengiriman yang tertera telah sesuai dengan apa yang telah terrencana sebelumnya.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa tips kirim mobil yang harus Sobat IKE perhatikan sebelum menggunakannya.

Tinggalkan Balasan