Sewa Truk Kontainer No #1 Di Medan PT Indone Kargo Ekspress

Sewa truk kontainer atau peti kemas umum digunakan untuk membantu bongkar-muat barang berkapasitas besar. PT Indone Kargo Ekspress menyediakan layanan ini untuk menunjang jasa kirim barang melalui kargo maupun untuk Sobat IKE yang memerlukan jasa transportasi tersebut.

Alasan Memakai Jasa Sewa Truk Kontainer

Secara umum, truk container adalah pengangkut peti kemas yang terdiri atas kendaraan penarik (tractor head) beserta kereta tempelan. Pada kendaraan inilah peti kemas akan ditempatkan. Lalu, karena kapasitasnya lebih besar dibandingkan transportasi lain, sewa truk container lebih sering ditujukan untuk pengiriman barang ke luar kota, pulau, bahkan negara lain.

Adapun sejumlah alasan yang membuat sewa truk container menguntungkan untuk Sobat IKE, antara lain:

1. Kepraktisan Bongkar-Muat Barang

Kapasitas muatan atau barang yang dibawa pasti bakal membuat proses bongkar-muat lebih merepotkan. Sementara Sobat IKE harus segera mengirimkannya agar tak terlambat sampai di tempat tujuan. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan sewa truk kontainer, karena jenis transportasi tersebut memangkas proses bongkar-muat barang menjadi hitungan menit.

2. Dega Sewa Truk Menghemat Biaya Pengiriman Barang

Karena barang atau muatan akan dibawa sekaligus dalam satu kemas, ongkos kirim yang akan dikeluarkan pun lebih ringan. Bayangkan kalau Sobat IKE mengirimkan barang secara terpisah, pasti bujetnya bakal membengkak. Maka dari itu, manfaatkan sewa truk container saat Sobat IKE hendak mengantarkan barang berkuantitas besar untuk menghemat pengeluaran.

3. Mencegah Kerusakan Barang 

Sebelum dipindahkan ke peti kemas, barang atau muatan yang diantarkan dengan sewa truk kontainer akan dibungkus untuk mendapatkan proteksi menyeluruh. Langkah tersebut bertujuan untuk menjaga barang atau muatan dari kerusakan akibat gesekan, benturan, atau perubahan cuaca dan kelembapan sebelum tiba di lokasi tujuan.

4. Barang Akan Sampai Tepat Waktu

Dalam proses sewa truk kontainer, akan ada kendaraan-kendaraan lain yang digunakan untuk membantu proses bongkar-muat dan pengantaran ke tujuan. Hal ini dilakukan supaya barang atau muatan yang Sobat IKE kirimkan sampai tepat waktu atau sesuai estimasi. Apalagi kalau Sobat IKE memakai jasa dari perusahaan terpercaya seperti cargo murah PT Indone Kargo Ekspress.

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Sewa Truk Kontainer

Mempersiapkan barang yang akan dikirim dengan sewa truk container akan melancarkan proses serta menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk. Berikut beberapa hal yang sebaiknya Sobat IKE perhatikan:

1. Pastikan Penyedia Jasa Mengenal Rute

PT Indone Kargo Ekspress sudah berpengalaman dalam mengirim barang dan paket ke seluruh Indonesia. Jadi, Sobat IKE tak perlu khawatir muatan akan tersesat, sebab mereka sudah hafal rute. Mereka juga akan selalu mengirim update sampai muatan sampai di tujuan;

2. Periksa Cara Pengemasan Barang

Jika memungkinkan, datang ke tempat langsung untuk mengurus sewa truk kontainer sambil melihat bagaimana mereka mengemas barang. Sobat IKE juga bisa langsung menerima nomor resi sebagai bukti pengiriman dan dapat memantau pergerakannya;

3. Manfaatkan Asuransi Atau Jaminan

PT Indone Kargo Ekspress menyediakan jaminan yang bisa Sobat IKE gunakan untuk jasa mereka. Mengambil asuransi atau jaminan untuk sewa truk container akan melindungi barang, terutama yang Sobat IKE tujuan ke lokasi yang cukup jauh atau melewati rute yang riskan.

Demikian informasi seputar penyewaan truk kontainer dari PT Indone Kargo Ekspress. Baca ketentuan dan syarat dalam sewa truk container untuk menghindari pelanggaran atau kesalahpahaman. Dengan begitu, Sobat IKE tak kecewa dan puas dengan jasa mereka.

Tinggalkan Balasan