You are currently viewing Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Gudang untuk Pindahan Rumah atau Bisnis

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Gudang untuk Pindahan Rumah atau Bisnis

Bagi sebagian orang, gudang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai, baik yang masih berfungsi dengan baik ataupun yang tidak sama sekali. Namun bagi beberapa orang, fungsi gudang bisa lebih dari sekedar itu.

Saat ini, beberapa pebisnis online mulai memanfaatkan ruangan di rumahnya untuk digunakan sebagai gudang tempat menyimpan barang dagangannya. Meski demikian, tidak semua pebisnis memiliki ruangan yang cukup untuk membuat gudang sendiri. Sehingga, menyewa gudang menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih.

Saat ini, sewa gudang kini menjadi lahan bisnis yang ternyata cukup diminati orang. Tak hanya dibutuhkan oleh pebisnis online, sewa gudang juga diminati oleh event organizer tertentu, atau bahkan orang-orang yang sewa gudang untuk pindahan rumah.

Meski terdengar aneh, nyatanya ada beberapa alasan mengapa ada orang yang memilih untuk sewa gudang untuk pindahan rumah. Salah satunya adalah karena mungkin terpaksa harus pindah ke rumah yang baru, namun rumah tersebut masih belum jadi 100%. Sehingga, sewa gudang menjadi pilihan ketika ternyata masih ada barang dan perabotan rumah yang belum bisa dimasukkan ke rumah, setidaknya hingga rumah tersebut telah jadi.

Sewa Gudang untuk Pindahan Rumah

Bagi Anda yang ingin menyewa gudang, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lokasi Sewa Gudang

Tentunya lokasi menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Jika Anda sewa gudang untuk pindahan rumah, mungkin lokasi yang sedikit jauh dari rumah baru tidak akan menjadi masalah. Namun berbeda lagi jika Anda adalah pebisnis online yang membutuhkan gudang untuk tempat penyimpanan barang dagangan.

Memang bisnis yang satu ini tergolong masih sangat jarang di beberapa kota. Sehingga, satu-satunya pilihan adalah memilih sewa gudang dengan jarak pendek dari rumah atau kantor Anda. Tentunya hal ini dapat menghemat pengeluaran transportasi Anda.

2. Mengetahui Fungsi Gudang yang Ingin Disewa

Nyatanya, setiap sewa gudang memiliki fungsinya yang berbeda-beda. Biasanya, fungsinya dibedakan menjadi dua macam. Yaitu sebagai tempat distribusi barang atau sebagai tempat menyimpan barang.

Apabila Anda adalah pebisnis yang membutuhkan gudang untuk menyimpan barang dagangan, biasanya Anda akan menyimpan barang di dalam gudang untuk waktu yang tidak lama sebelum dikirim ke distributor lain atau langsung ke konsumen. Sehingga, pilihlah gudang yang memang berfungsi sebagai tempat distribusi

Namun jika Anda ingin sewa gudang untuk pindahan rumah, atau menyimpan barang-barang yang biasanya digunakan untuk keperluan event seperti stand, sound system, dan lain sebagainya, Anda bisa memilih gudang yang berfungsi untuk tempat menyimpan barang. Karena biasanya, gudang seperti ini tergolong jarang dibuka-tutup.

Baca juga: Kenali 5 Jenis Truk, Karakteristik dan Ukurannya yang Biasa Digunakan Oleh Jasa Cargo

3. Luas Gudang yang Ingin Disewa

Tiap jasa sewa gudang memiliki berbagai macam gudang dengan luas yang bermacam-macam. Tentunya, semakin luas gudang akan memiliki harga sewa yang semakin mahal. Sehingga, Anda perlu memperkirakan dengan cermat luas gudang yang Anda butuhkan. Sehingga, Anda bisa mendapatkan gudang yang cukup untuk menyimpan semua barang-barang Anda.

4. Biaya dan Lama Sewa Gudang

Tentunya, mempertimbangkan biaya sewa gudang adalah hal yang wajib dilakukan. Bagi Anda yang mungkin hanya sewa gudang untuk pindahan rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa lama ingin menyewa gudang. Anda bisa menyesuaikannya dengan perkiraan kapan rumah Anda telah selesai dibangun.

Namun untuk Anda yang menyewa gudang untuk menyimpan barang dagangan ataupun barang Anda perlu memperkirakan berapa biaya sewa gudang yang perlu Anda keluarkan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga: Pilih Jasa Pengiriman Barang Terdekat, Agar lebih Cepat dan Aman!

5. Fasilitas Gudang

Bagi Anda yang menyewa gudang sebagai tempat penyimpanan, mungkin fasilitas tidak menjadi hal yang terlalu dipikirkan. Namun bagi Anda yang menyewa gudang sebagai tempat distribusi, tentu hal ini cukup penting.

Biasanya, gudang distribusi akan sering diperiksa, bahkan ada juga beberapa orang yang bekerja di dalam gudang untuk mengecek kualitas barang, mengawasi keluar-masuk barang, dan lain sebagainya. sehingga, fasilitas seperti toilet, AC, dan lain sebagainya menjadi cukup penting.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa gudang. Tentu sewa gudang merupakan hal yang mudah, sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum siap menyewa gudang untuk kebutuhan Anda.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan