Pick up Pindahan – Tips Saat Packing Barang Pindahan

Pick up pindahan kadangkala menjadi hal yang paling merepotkan bagi sebagian orang karena saat pindahan tentu ada banyak hal yang perlu diurus. Lalu apa sajakah yang perlu diperhatikan saat pindahan? Simak tipsnya berikut ini.

Berencana Pindahan? Simak Tips Packing Barang Berikut Ini!

Agenda pindahan baik itu rumah maupun pindahan kost  tentu membutuhkan banyak persiapan. Apalagi jika kebetulan barang – barang yang akan dibawa terbilang banyak, tentu packing barang menjadi PR yang perlu mendapatkan persiapan. Apakah Sobat IKE tahu seperti apa sih tips packing barang pindahan yang benar?

Sortir Barang

Melakukan sortir barang itu sangat perlu untuk dilakukan. Untuk itu sebelum memutuskan untuk pindahan, Sobat IKE  harus sudah memilah barang – barang bawaan yang akan dibawa. Berikut ini adalah contoh kategori saat melakukan pemilahan barang.

  • Barang yang sudah tidak terpakai
  • Barang pecah belah
  • Peralatan yang sesuai dengan kebutuhan (kamar tidur, toilet, ruang makan, ruang tamu)

Siapkan Box Sesuai Jenis Barang

Berikutnya yang perlu anda lakukan saat packing barang pindahan adalah menyiapkan box sesuai dengan jenis – jenis barangnya. Akan lebih mudah lagi jika warna box dibedakan. Misalnya box warna merah untuk barang – barang kamar tidur, box kuning untuk perlengkapan toilet, box hijau untuk peralatan dapur dan seterusnya.

Mempersiapkan Keperluan Darurat

Yang tak boleh ketinggalan adalah mengepak barang keperluan darurat secara terpisah. Jadi intinya anda menyiapkan box khusus dimana didalamnya berisi barang – barang yang bisa digunakan setibanya di tempat yang baru. Misalnya saja peralatan makan, tisu dan pakaian ganti selama satu atau dua minggu.

Dengan trik ini maka Sobat IKE tak perlu harus membongkar semua box hanya untuk mencari beberapa barang saja yang mana selain membuat anda kewalahan juga membuat packing barang yang sudah tertata rapi akan kembali berantakan. Dengan begitu pick up pindahan akan menjadi lebih mudah.

Pilih Jasa Pindahan Terbaik

Ketika mendengar kata pindahan tentu yang ada dipikiran adalah segala kerepotan mengenai barang – barang yang harus dipack dan dibawa. Jika barang terlalu banyak tentu saja tidak memungkinkan untuk dibawa sendiri sehingga harus melibatkan jasa movers untuk mengatasinya.

Jasa pindahan rumah seperti ini bukanlah hal yang aneh lagi karena mengingat saat ini kebanyakan masyarakat menyukai hal – hal yang praktis. Dengan mengandalkan jasa movers, maka proses pindahan dengan segudang barang bawaan akan menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah tips dalam memilih jasa movers berkualitas.

  • Mencari Rekomendasi

Pertama – tama carilah rekomendasi jasa movers terbaik. Minta saran kepada teman atau keluarga. Jika kebetulan Sobat IKE pindahan ke rumah baru yang anda beli melalui agen rumah, maka sangat disarankan untuk bertanya saja mengenai rekomendasi jasa movers tersebut karena sudah pasti setiap agent rumah akan merekomendasikan jasa pindahan yang paling bagus.

  • Melakukan Survey dan Penilaian

Setelah mendapatkan rekomendasi jasa terbaik, maka berikutnya Sobat IKE harus melakukan survey terlebih dahulu. Bisa survey melalui website atau sosial medianya untuk melihat testimony atau jika memang memungkinkan bisa mendatangi kantornya secara langsung. Lakukan penilaian terhadap pelayanannya melalui berbagai pertanyaan yang bisa Sobat IKE ajukan.

  • Lakukan Perjanjian

Jika sudah yakin maka lanjutkan proses dealing. Buat kesepakatan atau perjanjian mengenai berbagai hal. Misalnya saja jika ada barang yang rusak atau hilang dan semacamnya. Perjanjian seperti ini penting karena bisa menjadi jalan agar kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan.

Dengan beberapa tips diatas maka diharapkan bisa membantu Sobat IKE dalam menangani proses pindahan. Jika Sobat IKE membutuhkan jasa pick up pindahan dengan aman, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan cargo murah PT Indone Kargo Ekspress yang mana melayani jasa angkut barang pindahan dengan berbagai macam jenis mobil.

Tinggalkan Balasan