Tips Aman Kirim Mobil Dengan Jasa Ekspedisi Murah

Ingin kirim mobil murah dengan layanan profesional? Tidak perlu khawatir. Pasalnya kini ada PT Indone Kargo Ekspress sebagai jasa ekspedisi yang dapat Sobat IKE jadikan solusi tepat. Apabila dibandingkan dengan layanan jasa lain, perusahaan jasa ekspedisi ini dikenal dengan beragam kelebihan yang dimilikinya. Salah satu di antaranya adalah kelebihan dari segi tarif pengiriman mobil yang ditawarkannya.

Meskipun dikenal dengan tarif murah bukan berarti jasa ekspedisi ini tidak memiliki tingkat pengamanan yang baik. Pasalnya ia juga dilengkapi dengan layanan keamanan yang sangat terjaga. Sementara itu, bagi Sobat IKE yang ingin memastikan keamanan mobil dengan lebih baik, maka pastikanlah untuk melakukan serta memastikan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dari sistem pengiriman mobil berikut ini :

1. Inventarisi Barang Yang Terdapat Di Dalam Mobil

Inventarisi barang menjadi hal penting yang harus Sobat IKE lakukan jika menggunakan jasa ekspedisi pengiriman mobil. Pasalnya dalam proses pengiriman mobil tersebut sering kali melakukan menyimpan dengan beberapa barang dalam mobil, yang bertujuan untuk menekan pengeluaran atau biaya perpindahan barang dari lokasi tertentu menuju lokasi lainnya. Dengan melakukan inventarisasi, maka setiap barang yang ada dalam mobil pun akan tercatat dan tentunya dapat kita masukkan dalam daftar asuransi. Dengan demikian, jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, seperti halnya kehilangan barang, maka hal tersebut pun bisa Sobat IKE proses melalui layanan asuransi untuk mendapatkan ganti ruginya.

2. Cuci Bersih Mobil Dan Foto

Hal selanjutnya yang Sobat IKE lakukan untuk menjaga keamanan mobil adalah mencuci mobil dan kemudian mengambil foto setiap bagian mobil. Dengan demikian, Sobat IKE dapat mengetahui dengan pasti apa saja cacat atau kekurangan yang ada pada mobil kita. Sedangkan apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan dan kemudian merusak mobil Sobat IKE, maka hal tersebut dapat Sobat IKE laporkan dengan mudah karena memang bukti dari kondisi fisik sebelumnya telah Sobat IKE persiapkan

3. Lakukan Pemeriksaan Mesin

Pemeriksaan mobil juga sebaiknya Sobat IKE lakukan terlebih dahulu. Dengan demikian, pihak perusahaan dari jasa kirim mobil murah yang kita gunakan pun dapat mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi mesin dari mobil kita. Jika terdapat masalah yang mungkin dapat menghambat perjalanan, maka hal tersebut dapat kita informasikan pada pihak perusahaan jasa ekspedisi terlebih dahulu agar pelayanan yang tersedia dapat lebih sesuaikan.

4. Matikan Alaram

Bagian selanjutnya yang harus Sobat IKE lakukan adalah mematikan alarm yang ada mobil tersebut. Jika terjadi guncangan secara tiba-tiba dan alarm mobil berbunyi secara terus, maka hal tersebut akan mengganggu kenyamanan para pekerja ekspedisi. Selain itu, bukan tidak mungkin jika kemudian mobil pun akan mengalami kerusakan. Karena itulah pastikan untuk mematikan sistem alarm yang ada terlebih dahulu.

5. Gunakan Layanan Asuransi

Bagian paling tidak boleh Sobat IKE lewatkan untuk menjaga keamanan mobil selama proses pengiriman lakukan adalah penggunaan layanan jasa asuransi. Pada dasarnya layanan yang satu ini umumnya telah ada oleh jasa pengiriman mobil itu sendiri. Namun untuk memastikan keamanan mobil serta setiap benda yang ada dalamnya dengan lebih baik, maka tidak ada salahnya jika Sobat IKE menggunakan layanan jasa asuransi secara mandiri sebagai salah satu langkah cadangan yang dapat menjaga keamanan barang terutama mobil dengan lebih baik. Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai cara aman mengirimkan mobil dengan jasa kirim mobil murah yang dapat Sobat IKE ikuti.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan