Jasa Pindahan Rumah Antar Provinsi

Tips Hemat Budget Pindah Rumah

PT IKE Jagonya Jasa Pindahan Rumah Antar Provinsi, gak percaha baca sampai habis! – Kenapa anda harus pindah ke propinsi lain? Apakah karena pekerjaan? Atau karena ingin memulai hidup baru? Entah apapun itu, namun anda harus tetap selalu bersyukur. Jika anda akan berencana pindah ke luar provinsi maka pengiriman barang menjadi pertimbangan utama anda.

Menggunakan jasa pindahan antar propinsi menjadi pilihan yang tepat. Namun sebelum akan pindah rumah dengan menggunakan jasa pindahan antar propinsi, ada beberapa tips agar anda bisa menekan biaya pengiriman diantaranya adalah :

1. Pahami Lingkungan Baru 

Anda harus memperhatikan seperti apa lingkungan dan apa saja fasilitas sekitar rumah anda nantinya. Lingkungan rumah baru di provinsi tentu akan berbeda dengan tempat tinggal anda sebelumnya. Anda harus mengetahui seperti apa jenis fasilitas umum yang tersedia seperti SPBU, minimarket, akses internet, akses jalan raya dan lainnya. 

Selain fasilitas umum, jika anda memiliki anak anda juga harus mempertimbangkan fasilitas sekolah untuk anak anda nantinya. Anda harus pastikan jika anda merasa nyaman berada di lingkungan ini dan dengan fasilitas yang tersedia.

Untuk melakukan pengecekan ini, anda bisa dengan lakukan dengan menanyakan pada penduduk setempat atau anda bisa menggunakan fasilitas kemajuan teknologi seperti Google Street View. 

2. Mengemas Semua Dokumen Penting

Kartu Tanda Penduduk, Surat Keluarga, Surat Jaminan Kesehatan dan yang lainnya harus anda kemas dalam satu box. Tujuannya surat dan semua dokumen penting ini nantinya akan sangat anda butuhkan untuk mengurus keperluan detail dari pindahan rumah.

Mengemas dalam satu box atau satu tempat memudahkan anda menemukan dokumen saat dibutuhkan. Selain itu juga membantu menjaga agar tidak rusak atau hilang.

3. Lakukan Packing Sesuai Kebutuhan 

Untuk biaya jasa pindahan rumah antar provinsi memang tidak murah karena biasanya akan dihitung berdasarkan kubikasi. Nah jika anda bisa mengemas barang dengan seminimalis mungkin, tentu saja anda akan mendapatkan harga jasa pindahan yang lebih mudah dari biasanya.

Saat ini sebenarnya ada banyak sekali tutorial dan cara mudah packing barang yang bisa anda tiru. Dengan begitu tentu saja akan lebih menekan harga. 

4. Jangan Mengemas Barang Berikut

Ada beberapa jenis barang yang sebenarnya tidak perlu anda kemas diantaranya adalah tanaman, perhiasan mahal, dan makanan. Anda tak perlu membawa makanan ke rumah baru karena tidak bisa tahan lama. Akan lebih baik jika anda sumbangkan saja ke tetangga anda sebelumnya.

Selanjutnya adalah tanaman, jika tanaman ini kemungkinan bisa anda tanam kembali dirasa tak perlu untuk membawanya. Karena ini justru akan menyulitkan anda. Sedangkan untuk perhiasan mahal ada baiknya untuk tidak meletakkannya di barang – barang lain. Karena ini tentu saja akan membuat anda menjadi tidak nyaman dan merasa tidak aman. 

Gunakan Jasa Pindahan Rumah Antar Provinsi yang Murah dan Aman

Memilih jasa pindahan rumah antar provinsi memang bukan perkara hal yang mudah, sewaktu – waktu tentu saja anda akan tetap merasa ada rasa khawatir, takut barang hilang, takut barang rusak, takut di bohongi dan beberapa hal lainnya yang bisa menganggu anda. 

Nah, untuk menghilangkan rasa khawatir dan pikiran buruk anda lainnya, Berikut adalah beberapa tips saat anda akan memilih jasa mover barang pindahan antar provinsi yang bisa anda terapkan diantaranya adalah: 

1. Tanya Kepada Saudara atau Teman Terdekat 

Setidaknya anda tentu saja memiliki satu atau dua orang kerabat atau teman terdekat yang pernah pindah ke kota lain atau provinsi lainnya. Nah jika memang ada, maka anda bisa mencoba untuk menghubungi mereka. Tanyakan kepada mereka dan mintalah rekomendasi kepada mereka mengenai jasa pindahan antar provinsi yang bisa anda percayai.

Biasanya mereka secara sadar akan menceritakan seperti apa pengalaman mereka saat akan pindahan rumah dengan menggunakan jasa pengiriman tersebut. Dengan review ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Apakah anda tetap dengan jasa tersebut atau justru cara jasa pindahan lainnya. 

2. Liat Review dan Testimoni dari Pelanggan lainnya

jasa pindahan antar provinsi yang bonafit biasanya akan memiliki sosial media atau bahkan mereka sudah memiliki website resminya. Di dalam website atau sosial media tentu saja akan ada rekaman testimoni dari pelanggan mereka.

Anda bisa melakukan review dan membaca seperti apa komentar dari pelanggan tersebut sebelum anda akhirnya yakin untuk memilih jasa pengiriman tertentu. Jika anda melihat ada banyak sekali respon positif dari pelanggannya, maka ini bisa menjadi jasa pindahan yang dapat anda pertimbangkan. 

3. Periksa Legalitas dan Izin Usaha

Saat sekarang ini memang ada banyak sekali perusahaan yang lebih menawarkan jasa mover antar propinsi dengan harga murah sekali. Nah, anda tidak boleh langsung tergiur dengan penawaran yang diberikan dengan harga murah ini.

Anda harus lebih teliti dan anda bisa melihat seperti apa izin dan legalitas perusahaan. Karena ini nantinya akan sangat berhubungan dengan proses pengiriman barang terutama jika provinsi di luar pulau maka di pelabuhan anda dilakukan pengecekan yang sangat detail.

4. Jangan Lupa Asuransikan Barang Anda

Anda harus pastikan jika barang yang anda kirimkan melalui jasa mover pindahan sudah diasuransikan oleh pihak penyedia jasa. Jika anda mengirim kendaraan seperti mobil misalnya, tak ada salahnya untuk anda memiliki asuransi kendaraan ini. Nah sebagai langkah antisipasi jika nantinya terjadi satu hal selama proses pengiriman. 

5. Tanyakan Apakah Mereka Memiliki Garansi

Jika memungkinkan, saat anda memilih jasa pindahan rumah antar provinsi tanyakan apakah mereka memiliki garansi untuk barang yang dikirimkan. Mengingat anda tentu saja mengirimkan banyak barang yang dengan harga mahal dan ukuran besar maka mempertimbangkan garansi yang diberikan juga sangat penting saat akan memilih jasa penyedia jasa kirim barang pindahan. Tujuannya tentu saja untuk meminimalisir resiko yang ada. 

6. Fasilitas Tracking

Satu hal yang tak kalah penting pada saat anda akan memilih jasa pindahan antar provinsi. Anda bisa mempertanyakan pada penyedia jasa apakah mereka memiliki fasilitas tracking. Karena anda akan memindahkan barang ke provinsi lain tentu saja anda khawatir jika barang keluar jalurnya.

Untuk lebih membuat aman anda fasilitas tracking tentu diperlukan. Dengan fasilitas ini akan lebih mudah untuk anda mengetahui dimana keberadaan barang anda. Anda bisa mengecek langsung tanpa harus bertanya pada Customer Supportnya. 

Nah, itulah beberapa hal tips sebelum anda akan memutuskan memilih jasa pindah rumah antar propinsi. Memang terdengar sangat sepele dan biasa, namun jika anda salah lalai dalam memilih jasa penyedia layanan pindahan ini tentu saja akan menimbulkan resiko untuk anda nantinya.

Itulah sangat penting dalam memilih jasa pindahan rumah antar propinsi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Sehingga anda juga akan lebih merasa lebih aman dan nyaman ketika akan mengirimkan barang anda ke tempat tinggal yang baru.

PT IKE Ahlinya Jasa Pindahan Rumah Antar Provinsi

PT INDONE KARGO EKSPRESS adalah perusahaan jasa ekspedisi yang siap melayani segala jenis pengiriman anda. Bahkan untuk pindahan antar propinsi anda bisa mempercayakannya kepada kami. Kami menawarkan dua jalur pengiriman untuk pindah rumah yak ni Via Darat dan Via Laut.

Pindahan murah? ya cuman PT IKE. Bagi anda yang tidak mau repot-repot mengurus barang pindahan Anda berada di tempat yang tepat! Karena kami menyediakan segala kebutuhan anda seperti mulai dari angkut barang sampai packing barang kami bisa atasi ini semua.

PT IKE Bisa Kirim Mobil! WOW

Etss gak cuma sampai disitu PT IKE juga bisa mengirimkan mobil kesayangan anda, So pindah rumah gak perlu jual mobil kesayangan anda! Ingatlah betapa bahagianya kenangan antara anda, keluarga dan mobil tersebut. hehehehe….

Kalau Kirim Motor Gimana ?

Nah buat anda yang punya motor juga bisa langsung dikirim dengan jasa kita. Pengiriman motor PT IKE sudah terbukti paling safety karena kami menggunakan 3 (tiga) lapis packingan :

  1. Lapisan pertama menggunakan Bubble Wrap
  2. Setelah seluruh body motor terlapisi dengan Bubble wrap Kemudia di lapis lagi menggunakan Karton dengan ukuran ketebalan standart PT IKE.
  3. Setelah semuanya terbungkus dengan rapih maka akan di finishing menggunakan Plastic Wrapping agar lebih aman.

Gimana menurut kalian? Masih bingung memilih jasa pindahan? Nih kita tambahin 1 layanan lagi khsus buat anda spesial pecinta hewan.

What??? Bisa Kirim Hewan Juga !

Hehe…. Jadi gak ada alasan lagi tuh mau pindah rumah tapi gak mau tinggalin si Oyen atau si Doggy. Di PT IKE kita support pengiriman hewan anda sampai lokasi rumah baru anda.

Tapi kirim hewan kan ada surat-surat yang perlu di urus lagi?!
Tenang PT IKE siap support penuh pengiriman hewan anda. Gak cuma bantu support pengiriman, juga selama pengiriman hewan anda kita rawat seperti peliharaan kita sendiri. Kita memiliki team khusus pecinta hewan yang sudah terbiasa menangani hal ini.

Nah sudah tidak bingung lagi kan cari jasa pindahan rumah antar provinsi yang berkualitas namun tetap irit di dompet.

Tinggalkan Balasan