Jasa Pengiriman Motor Terdekat PT Indone Kargo Ekspress

Jasa Pengiriman Motor Terdekat PT Indone Kargo Ekspress

  • Post author:
  • Post last modified:23 Februari 2021
  • Post category:General

Saat hendak mengirim sepeda motor, tentu persiapan yang perlu dilakukan tidak sama dengan mengirim barang lainnya. Jasa pengiriman motor terdekat sudah hadir sehingga proses kirim sepada motor semakin dipermudah nantinya.

Terutama jika sepeda motor tersebut hendak dikirim ke luar kota, atau luar pulau, maka persiapan yang baik penting dilakukan. Proses packing misalnya harus diperhatikan sebaik mungkin. Selain itu keselamatan barang kiriman juga perlu diutamakan, agar tidak terdapat masalah selama pengiriman.

Untungnya dengan adanya jasa pengiriman motor terdekat, kini kegiatan kirim – mengirim motor semakin mudah. jasa tersebut telah menyediakan pelayanan terbaik sehingga anda kini bisa mengirimkan sepeda motor dengan mudah ke seluruh tempat di Indonesia.

Walaupun anda tidak pernah mengirim sepeda motor ke luar kota, tidak perlu khawatir karena jasa ini akan melayani anda sebaik mungkin. Proses pengiriman cepat dan keselamatan juga pasti terjamin. Beberapa tips berikut perlu anda perhatikan agar proses pengiriman barang semakin cepat dan mudah nantinya.

Pilih Jasa Pengiriman Motor Terdekat yang Melayani Dengan Maksimal

Jasa Pengiriman Motor Terdekat

Salah satu tips yang sangat penting diperhatikan saat hendak memilih jasa kirim sepeda motor adalah pilih jasa yang memberikan pelayanan maksimal. Pelayanan maksimal artinya bukan hanya menyajikan proses pengiriman yang tepat waktu dan efektif, tetapi juga melayani pelanggan dengan ramah.

Jasa tersebut harus ramah dan bersahabat, agar saat proses pengurusan dokumen pengiriman bisa dilakukan dengan nyaman. Jasa terbaik pasti selalu melayani dengan ramah, sehingga para pelanggan semakin betah. Saat ada kesulitan jasa tersebut dengan baik membantu pelanggannya.

Pelayanan maksimal juga ditunjukkan dengan penyediaan sarana pengiriman lengkap, serta layanan pengiriman yang beragam. Jadi anda nantinya bisa memilih sarana pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Jasa Pengiriman Motor Terdekat Dengan Ongkir Murah

Tentu saja hal lain yang juga sangat penting diperhatikan saat hendak memilih jasa pengiriman barang adalah terkait biaya pengirimannya. Biasanya setiap jasa menetapkan harga pengiriman yang berbeda. Biaya pengiriman bergantung pada berat kendaraan tersebut serta jarak pengirimannya.

Biasanya jika mengirim ke luar pulau, maka biaya pengiriman yang dikeluarkan tidak sedikit. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena jasa terbaik pasti selalu memberikan harga bersahabat untuk para pelanggannya. Anda pasti tetap diuntungkan karena jasa terbaik menawarkan beragam paket murah.

Jika anda ingin mendapatkan ongkos kirim murah, maka pilih jasa yang rajin memberikan diskon dan promo menarik. Atau anda juga bisa menggunakan paket pengiriman sehingga biaya yang dikeluarkan semakin hemat nantinya. Jasa terbaik menawarkan diskon untuk membuat biaya pengiriman semakin hemat.

Pastikan Kualitas Packing Baik

Jika anda menggunakan Jasa pengiriman motor terdekat maka pastikan juga bahwa jasa tersebut menghadirkan kualitas packing yang baik. Jika sepeda motor dipacking secara asal – asalan maka keselamatannya dalam pengiriman kurang terjamin nantinya. Oleh karena itu penting cermat melakukan packing tersebut.

Apa lagi jika sepeda motor tersebut masih baru, sangat penting untuk dipacking secara maksimal. Biasanya jasa yang sudah berpengalaman pasti mampu menerapkan packing terbaik dan membuat sepeda motor semakin aman dalam perjalanan. Jika anda tidak mampu mempacking, maka lebih baik menggunakan bantuan jasa tersebut.

Tidak ada juga salahnya menerapkan packing ganda, sehingga keselamatan sepeda motor tersebut semakin terjamin. Jika packing baik, walaupun terjadi kecelakaan dalam perjalanan, bisa saja sepeda motor tersebut tetap terlindungi nantinya. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan kualitas packing.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengirim Motor

Saat anda hendak mengirim sepeda motor ke luar kota, maka bukan hanya kualitas packing yang perlu diperhatikan. Anda juga harus memastikan bahwa sepeda motor dikirim dalam keadaan baik, agar selama sampati tujuan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan saat hendak mengirim sepeda motor ke luar kota.

Kosongkan Tangki

Jika anda hendak mengirimkan sepeda motor, maka pastikan untuk menguras tangki bahan bakar hingga kosong. Hal ini bertujuan sebagai tindakan pencegahan. Misalnya saat terjadi guncangan atau kecelakaan, maka sepeda motor tersebut bisa terhindar dari ledakan.

Biasanya jasa pengiriman tersebut akan mengosongkan tangka bahan bakarnya, dan bahan bakar tersebut tidak ikut dikirimkan. Jadi dari pada anda rugi nantinya, lebih baik anda sendiri yang mengosongkan tangki bahan bakar sepeda motor tersebut.

Walaupun jarak pengiriman relatif dekat, tidak ada salahnya mengosongkan tangki bahan bakar tersebut, karena jauh lebih baik untuk tindakan pengamanan. Hal sederhana ini dapat menjamin keselamatan pengiriman nantinya.

Lepas Spion, Lampu Sen dan Aki

Sebelum anda membawa sepeda motor tersebut ke Jasa pengiriman motor terdekat maka lebih baik lepaskan terlebih dahulu beberapa sparepart motor terdekat tersebut, seperti spion, lampu sen, dan  juga aki. Umumnya bagian – bagian yang menonjol dari motor tersebut perlu dilepaskan agar proses packing semakin mudah nantinya.

Pastikan juga untuk melepaskan aki, demi keselamatan selama proses pengiriman. Jika waktu pengiriman lebih dari 3 hari, maka lebih baik langsung lepaskan aki motor tersebut. Tujuannya agar aki tersebut tetap awet, serta mencegah terjadi korslet selama pengiriman.

Beberapa jasa tidak melepaskan aki dalam proses pengiriman, jadi lebih baik anda sendiri yang melepaskannya. Nantinya setelah sepeda motor tersebut tiba di tempat tujuan, maka anda hanya perlu mengecas akinya, dan sudah bisa digunakan kembali.

Pastikan Meminta Nomor Resi

Jangan lupa juga untuk meminta nomor resi pengiriman agar anda tetap bisa memantau keberadaan sepeda motor tersebut nantinya. Nomor resi tersebut sangat penting tetap dijaga, agar bisa dipastikan keamanan dan keselamatan sepeda motor dalam pengirimanan.

Saat ini kebanyakan jasa pengiriman sudah menggunakan aplikasi atau juga memiliki website resmi. Jadi selama 24 jam penuh, anda bisa mengecek resi tersebut sehingga tahu di mana keberadaan barang kiriman. Jadi anda bisa lebih tenang nantinya.

Teknologi yang digunakan dalam proses pengiriman barang semakin canggih, sehingga keamanannya semakin terjamin. Biasanya resi bisa juga didapatkan melalu aplikasi yang dihadirkan oleh jasa tersebut. Keberadaan teknologi tersebut membuat proses kirim barang semakin mudah dan nyaman.

Jangan Lupa STNK

Hal yang juga tak boleh dilupakan saat mengirimkan sepeda motor adalah STNK sepeda motor tersebut. Biasanya jasa terpercaya mengemas stnk secara terpisah, agar keamanannya semakin terjamin. Jika anda lupa membawa STNK maka bisa saja sepeda motor tersebut tidak bisa dikirim nantinya.

Anda tidak perlu khawatir apakah STNK tersebut sudah mati atau masih aktif, karena hal ini tidak dipermasalahkan dalam proses pengiriman nanti. Tetapi jauh lebih baik jika surat – surat motor tersebut masih dalam keadaan aktif, agar tidak terdapat hambatan dalam proses pengiriman.

Jika hal – hal tersebut sudah dipersiapkan dengan baik, maka dijamin mudah melakukan pengiriman barang. Pastikan memilih Jasa pengiriman motor terdekat agar bisa mengirim motor dengan mudah dan aman.