Jasa Pengiriman Motor J&T, Gimana Sih Caranya? Simak Berikut Ini!

Jasa Pengiriman Motor J&T, Gimana Sih Caranya? Simak Berikut Ini!

Bagi kamu yang pernah merasakan pengalaman pindah hunian, pasti tahu dong betapa ribetnya proses pemindahan barang. Belum lagi bila melibatkan barang-barang berukuran besar seperti mobil dan sepeda motor contohnya.  Kondisi akan semakin rumit kalau tempat tujuannya berada di luar kota atau pulau. Namun jangan khawatir, semua keribetan itu tidak akan lagi terjadi. Jasa pengiriman motor J&T akan membantu kamu memecahkan masalah tersebut.

Gimana Cara Mengetahui Jasa Pengiriman Motor J&T ?

jasa pengiriman moto j&t

Kamu tinggal akses wesbite J&T di link ini jasa pengiriman motor J&T untuk mengetahui lebih detail tentang layanan J&T. Selain itu dari website tersebut, kamu juga bisa langsung akses whatsapp J&T juga lho. Kamu bisa langsung terhubung dengan customer service perusahaan J&T. Silahkan kamu menanyakan apapun mengenai pengiriman barang yang akan dilakukan. Customer service J&Takan menjawab, menjelaskan, dan memberikan solusi terbaik untuk kamu. 

Eitss, kamu juga perlu tahu bahwa dalam website resmi tersebut tidak hanya melulu memaparkan soal layanan J&T. Di situ kamu juga bisa mendapatkan bantuan untuk menghitung berapa tarif untuk pengiriman motor yang akan kamu lakukan. Dengan demikian kamu dari jauh hari bisa menyiapkan budget untuk menggunakan pengiriman motor. Selain itu juga sebagai acuan untuk kamu memilih layanan yang tepat sesuai kebutuhan. Oleh karena fitur ini cukup penting maka berikut adalah penjelasan cara menggunakannya.

  1. Setelah masuk ke home website J&T, kamu akses pada pilihan “cari”. Lalu dari situ kamu pilih “cek tarif”
  2. Pada menu “cek tarif” ini, kamu harus mengisi berbagai keterangan sehubungan dengan pengiriman yang akan dilakukan yaitu :
    1. Lokasi pengambilan dan pengiriman barang.
    2. Massa barang yang akan dikirim.
    3. Dimensi /ukuran barang yang meliputi panjang, lebar dan tingginya.
    4. Harga barang. 
  3. Setelah informasi-informasi di atas sudah kamu isi dengan benar, kamu tinggal klik “cari”
  4. Berikutnya kamu tinggal verifikasi dengan memasukkan kode yang tertera. Bila kamu sudah mengisi kode verifikasi dengan benar, akan muncul keterangan tarif yang harus dialokasikan.

Namun selain pemaparan diatas, sebenarnya masih banyak kelebihan lain yang dapat kamu peroleh saat menggunakan pengiriman motor J&T yaitu

Layanan J&T mencakup seluruh wilayah di Indonesia

Kamu telah melakukan hal yang tepat bila menggunakan jasa pengiriman motor J&T. J&T melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi jangan khawatir bila kamu akan mengirim motor kamu ke tempat yang jauh. J&T pasti akan memastikannya aman dan selamat sampai tujuan.

Demi profesionalitas dan kualitas layanan inilah, J&T hanya membuka 1 konter J&T untuk lingkup 1 kecamatan saja.  Kamu perlu tahu bahwa biasanya ada beberapa brand kantor ekspedisi lain yang memang jumlahnya lebih banyak daripada J&T.

Namun mereka menggunakan sistem franchise yang pengelolaannya diserahkan kepada pembeli franchise tersebut. Tidak terlalu terikat dengan aturan kantor pusat Sementara kantor cabang J&T di seluruh Indonesia tidak menggunakan sistem franchise.

J&T masih berafiliasi dan mengikuti aturan kantor pusat. Dengan demikian kualitas layanan J&T tidak perlu diragukan lagi. J&T melakukan pelayanan dengan prosedur standar operasi yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu dengan sistem tersebut, akan lebih mudah mengkoordinasikan antara pengirim, kurir, dan penerima paket. Dengan demikian bila terjadi masalah, pelacakan akan lebih mudah dilakukan. Perusahaan J&T memang berkomitmen untuk langsung menjumpai penerima barang demi meningkatkan kepercayaan dan kepuasan klien.

Oleh karena itulah bila kamu mengakses website, J&T dan mengakses kolom “cari”, kamu dapat menjumpai menu “drop point”. Ini adalah kebijakan perusahaan J&T dengan membuat sistem distribusi dan penerimaan paket berjalan secara tersentralisasi. Di menu ini kamu dapat melihat di mana konter J&T yang paling dekat dengan tempat kamu tinggal

Dilengkapi dengan sistem pelacakan yang akurat

J&T sangat memahami bila anda memiliki rasa was-was saat mengirimkan kendaraan pribadi anda. Entah itu takut mengalami kerusakan di tengah jalan ataupun tindakan kriminal lainnya. Berdasarkan hal itulah dalam pengiriman motor, J&T telah mengembangkan sistem pelacakan yang terintegrasi dengan data base kantor. Dengan demikian anda dapat melakukan pengecekan kapanpun dan dimanapun mengenai kondisi kendaraan pribadi kamu. 

Sistem pelacakan yang ada di kantor J&T jauh lebih detail daripada yang ada di kantor ekspedisi brand lain. Dengan Real Time Tracking System yang J&T kembangkan, kamu tidak hanya akan tahu lokasi paketnya. Namun juga durasi pengiriman dari 1 drop point ke drop point yang lain. Dengan demikian bila kamu menjumpai sesuatu yang janggal, kamu tinggal hubungi konter pengirimannya.  

Layanan yang beroperasi setiap hari

Bila kamu akan melakukan pengiriman paket berupa kendaraan pribadi, kamu pasti akan memilih waktu yang senggang. Waktu di mana kamu benar-benar fokus untuk mengurus hal itu saja. Mungkin bisa saja hari libur atau kamu memilih cuti dulu. Sehubungan dengan hal tersebut maka pengiriman motor PT IKE adalah yang terbaik buat kamu.

Kantor J&T beroperasi tanpa mengenal hari libur. Tidak peduli tanggal merah dari hari besar atau perayaan apapun, J&T akan tetap beroperasi melayani anda. Dengan demikian urusan pengiriman paket kamu dapat segera diselesaikan. Tidak perlu menunggu terlalu lama.Tentu bila urusan cepat selesai maka kamu akan lebih plong dan lega bukan?Tidak ada lagi beban pikiran yang mengganjal. 

Layanan konsumen yang bisa diakses 24 Jam

Memang J&T sudah menyediakan whatsapp sebagai wadah kamu untuk berkonsultasi tentang pengiriman paket. Namun akun tersebut hanya beroperasi selama jam kerja. Nah, jika kamu tipe orang yang sibuk dan baru memiliki waktu senggang malam hari. Ataupun tiba –tiba timbul kendala yang urgen.

J&T masih menyediakan hotline 24 jam untuk kamu mengajukan dan mengkonselingkan kendala pengiriman yang kamu alami. J&T siap melayani anda kapanpun lewat layanan ini.

Proses klaim ganti rugi yang dapat dilakukan dengan cepat

Tentunya kamu pasti mengharapkan pengiriman paket yang kamu lakukan dapat berjalan lancar tanpa kendala. J&T pun juga demikian sehingga J&T pasti berusaha memberikan pelayanan terbaik. Apalagi jika paket berupa kendaraan pribadi yang tergolong barang berharga.

Namun adakalanya bisa terjadi human error ataupun gangguan lain yang tidak terduga. Hal itu menyebabkan kendaraan pribadi yang kamu kirimkan rusak atau terlambat sampai tujuan. Oleh karena itulah dalam jasa pengiriman motor J&T, J&T siap memberikan ganti rugi apabila kurir J&T melakukan kesalahan.

Selain itu J&T juga bekerja sama dengan pihak asuransi untuk memberikan proteksi apabila terjadi kerusakan. Klaim ganti rugi ini bisa kamu urus dengan cepat lho, tanpa birokrasi yang berbelit-belit. Klaim kamu akan segera diproses dalam waktu 1-3 hari saja. Namun tentunya jangan lupa simak syarat dan ketentuan berlakunya.

Jasa Pengiriman Motor J&T

Tinggalkan Balasan