Jasa Pengiriman Mobil Pekanbaru

Tips Persiapan Sebelum Menggunakan Jasa Pengiriman Mobil Pekanbaru

Seperti halnya sobat IKE yang ingin bepergian, dan perlu mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberangkatan dan selama perjalanan kelak. Demikian pula ketika sobat IKE semua ingin mengirimkan mobil dari Jakarta ke daerah lainnya atau bahkan ke luar pulau. Sudah pasti ada hal-hal yang harus dipersiapkan oleh mobill itu sendiri. Sebelum akhirnya diserahkan pada layanan jasa pengiriman mobil Pekanbaru, untuk kemudian dikirim, ke lokasi tujuan.

Mencatat berbagai macam barang yang ada di mobil

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum sobat IKE mengirim mobil ke layanan pengiriman mobil adalah mencatat berbagai macam hal yang ada di dalam mobil. Misalnya saja interior di dalam mobil. Jika ada hal-hal yang dirasa tidak perlu, sebaiknya ambil, dan jangan disimpan di dalam mobil.  

Cek kondisi mobil

Hal berikutnya yang perlu di cek adalah kondisi mobil itu sendiri. Cek bagian interior dan eksterior dari mobil itu sendiri. Dalam hal ini sobat IKE perlu mengalami hingga detail tentang mobil yang akan dikirim. Lebih baik, jika dalam proses pengecekan seperti ini, sobat IKE akan didampingi oleh petugas jasa pengiriman, sambil mengambil foto sebagai dokumentasi sekaligus bukti tentang kondisi mobil yang akan dikirim.

Pengambilan foto ini diperlukan, sebagai bukti, jika terjadi sesuatu ketika proses pengiriman dilakukan, misalnya saja terjadi penyok pada bagian tertentu, yang awalnya tidak ada.

Cek kondisi mesin mobil

Selain mengecek bagian interior dan juga eksterior, cek juga bagian kondisi mesin mobil. Adapun yang sebaiknya dicek disini antara lain oli mobil, rem, kondisi ban, pendingin, dan hal-hal lainya. Karena ada kalanya, ketika akan dikirim, mobil akan dinyalakan, untuk masuk ke dalam mobil pengirim atau juga ke dalam kapal pengirim.

Pengecekan ini penting, sebagai antisipasi, jika mobil rusak, baik selama perjalanan atau ketika sampai ke lokasi tujuan.

Tidak mengaktifkan alarm

Biasanya alarm akan diaktifkan, guna menghindari kasus pencurian mobil. Tapi kali ini sebaiknya matikan alarm tersebut, guna mempermudah penyedia layanan pengiriman mobil dalam mengirim mobil tersebut. Bagaimanapun mobil yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi seperti ini tidak hanya 1, melainkan cukup banyak. Pastinya cukup merepotkan, jika ada beberapa mobil yang alarmnya tiba-tiba menyala, dan harus dimatikan 1 per 1.  

Jangan mengisi BBM terlalu penuh

Satu hal yang jarang dipahami oleh para pengirim mobil adalah tentang BBM. Umumnya para pengirim seperti sobat IKE akan mengisi BBM hingga penuh, agar mobil tetap nyaman ketika dikendarai kelak.

Tapi yang tidak disadari adalah, ketika BBM mobil dalam kondisi penuh, dan tidak digunakan. kemungkinan besar isi BBM akan tumpah, cukup besar. Ditambah adanya percikan api dari beberapa bagian pengiriman, akan memudahkan proses terjadinya kebakaran.  Untuk itu, sebaiknya isi BBM seperlunya saja. jadi ketika sampai ke lokasi tujuan, baru diisi hingga penuh.

Bersihkan mobil

Ketika mobil akan dikirim, bersihkan mobil hingga bersih. Proses pembersihkan mobil ini sendiri, tidak hanya berlaku pada bagian eksterior saja, namun juga bagian interior. Keluarkan bagian interior yang dapat memercikkan api, seperti korek api, botol spray, dan yang lainnya.  

Siapkan dokumen perjalanan

Jangan lupa siapkan berbagai macam dokumentasi yang diperlukan selama perjalanan, mulai dari fotokopi kelengkapan mobil, seperti BPKN, STNK, dan yang lainnya. simpan dalam 1 file tertentu, yang akan mempermudah petugas pengiriman mengeceknya.

Asuransi mobil

Jangan lupa untuk mengasuransikan mobil, terutama selama perjalanan. Tentu saja hal ini dilakukan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pengiriman mobil.

Sebaiknya perhatikan beberapa hal yang disebutkan di atas dengan baik, juga menjaga keselamatan mobil yang akan dikirim melalui layanan pengiriman mobil.

Jasa Pengiriman Mobil Pekanbaru PT IKE Jagonya!

Tinggalkan Balasan