Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau Paling Murah

Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau Paling Murah

Apakah Anda sedang mencari jasa pengiriman mobil antar pulau? Jika ia, pemilihan jasa kirim mobil dengan layanan cepat dan bergarasi tentu menjadi solusi terbaik. Terlebih dalam memakai jasa pengiriman barang, khususnya mobil tidak boleh Anda pilih secara sembarangan.

Sebab pemilihan ekspedisi pengiriman mobil yang sembarangan dapat mempengaruhi pengiriman mobil yang Anda lakukan. Untuk itu, penting bagi Anda mencari jasa kirim mobil terpercaya agar pengiriman mobil bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Wa : 0852-6175-8675

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Metode Pengiriman Mobil Antar Pulau Di Indonesia

Jasa pengiriman mobil antar pulau di Indonesia memang bisa dengan beberapa metode yang bisa Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan. Beberapa metode pengiriman mobil yang bisa Anda gunakan, seperti:

  • Container

Metode pengiriman mobil yang menggunakan container biasanya sering dipakai oleh konsumen yang ingin melakukan pengiriman mobil mewah. Hal ini dikarenakan untuk penggunaan satu kontainer hanya bisa memuat satu mobil saja.

Penggunaan container juga membuat mobil Anda jauh lebih aman di dalamnya. Terlebih dalam satu kontainer hanya digunakan oleh satu penyewa saja. Sehingga mobil yang Anda kirimkan akan tetap aman selama proses pengiriman.

  • Car Towing

Car towing atau sering disebut sebagai derek merupakan salah satu metode pengiriman mobil dengan truk yang berkapasitas kecil. Dimana untuk pengiriman mobil dengan metode car towing hanya bisa memuat satu mobil saja.

  • Car Carrier

Car carrier merupakan salah satu metode pengiriman mobil yang paling banyak dipakai oleh jasa ekspedisi. Hal ini dikarenakan metode pengiriman mobil ini bisa memuat lebih banyak mobil, bahkan mencapai 10 mobil.

Untuk tarif pengiriman mobil yang dinaikkan ke dalam mobil truk ini juga lebih murah jika dibandingkan metode car towing. Oleh sebab itu, jangan heran jika metode ini jauh lebih sering dipakai oleh beberapa jasa pengiriman barang.

  • Self Drive

Apabila Anda ingin mengirim mobil, tapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang tinggi atau mahal. Maka solusi terbaiknya ialah dengan memilih metode self drive.

Self driver adalah sebuah metode pengiriman mobil dimana penyedia jasa pengiriman yang akan menyediakan sopir khusus untuk mengendarai mobil Anda. Mobil yang diantar ke tempat tujuan tersebut juga dijamin biaya yang akan Anda keluarkan jauh lebih hemat.

Banyaknya metode pengiriman mobil tersebut, tentu membuat Anda lebih mudah memilih metode yang sesuai kebutuhan dan isi kantong yang dimiliki.

Tips Persiapan Sebelum Mengirim Mobil Atar Pulau

PT. Indone Kargo Ekspress merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang menyediakan berbagai jenis pelayanan pengiriman barang baik yang kecil atau besar. Bahkan juga memberikan layanan jasa pengiriman mobil antar pulau. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa kini kebutuhan akan mobil sangatlah penting sebagai kendaraan yang dapat melindungi penumpangnya. Sedangkan saat ingin ke luar pulau dan harus mengendarai sendiri pasti akan sangat lelah.

Oleh karena itu, banyak orang memilih menggunakan jasa kirim mobil karena lebih aman dan sobat IKE tidak perlu mengendarai sendiri. Setelah sampai tempat, sobat IKE dapat segera memakainya dengan mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu sobat IKE perhatikan sebelum mengirimkan mobil. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Pastikan Mobil dalam Keadaan Kosong dan Tidak Ada Barang yang Tertinggal di Dalamnya

Pertama, pastikan mobil dalam keadaan kosong. Lihat apakah masih ada barang yang tertinggal atau tidak khususnya alat elektronik seperti ponsel pintar. Jangan sampai saat mobil sudah berangkat ternyata ada barang penting yang tertinggal.

Bahkan jika sampai ada alat elektronik terutama ponsel bisa menjadi masalah sangat fatal. Kita tidak pernah tahu apakah mobil terkena panas matahari atau tidak, ketika keadaan mobil pengap, panas, dan dalamnya ada perangkat elektronik aktif maka bisa jadi menyebabkan ledakan dan akibatnya tentu sangat fatal.

2. Jangan Lupa Menekuk Spion dan Mengecilkan Antena Mobil

Selanjutnya, Sobat IKE juga harus menekuk kaca spion dan juga memendekkan antena mobil saat menggunakan pengiriman mobil antar pulau karena hal ini akan memudahkan pekerja bagian pengiriman ini dan juga lebih hemat tempat. Selain itu dengan kaca spion yang sudah ditekuk, kemungkinan tergores atau bersentuhan dengan barang lain akan menjadi lebih kecil.

Antena yang panjang juga harus kita ubah menjadi pendek karena bisa mengganggu kendaraan lainnya apalagi saat kendaraan tersusun menumpuk atas bawah, jika antena menjulang tinggi maka bisa mengganggu kendaraan atasnya dan kemungkinan kerusakan antena Anda juga lebih besar.

3. Pastikan untuk Memotret dan Merekam Keadaan Mobil Sebelum Dikirimkan

Sebelum berangkat pastikan untuk memotret dan juga merekam keadaan mobil , dari mulai cat, keadaan ban, lampu, dan lain sebagainya. Hal ini akan menjadi suatu bukti bahwa ketika nanti ternyata ada kerusakan berupa lecet atau kerusakan yang lain pihak ekspedisi dapat mempertanggungjawabkannya.

Foto atau video yang sobat IKE buat tersebut bisa menjadi barang bukti untuk perbaikan keadaan mobil. Jadi, sobat IKE tidak akan kecewa dengan pelayanan PT. Indone Kargo Ekspress. Hal itu hanya untuk jaga-jaga saja, untuk perlakuan dalam pengiriman semua karyawan sudah terlatih dan profesional sehingga kesalahan seperti itu sangat kecil kemungkinannya.

4. Jangan Lupa juga untuk Mengosongkan Bahan Bakar pada Mobil

Dan yang terakhir jangan lupa untuk mengosongkan bahan bakar ada mobil. Kuras semua bensin yang ada dalam mobil. Hal ini agar untuk mencegah terjadinya ledakan selama proses pengiriman sehingga bisa menyebabkan kebakaran yang merugikan semua pihak.

Kelebihan Menggunakan Jasa Pengiriman Mobil

Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama yang pasti di junjung tinggi oleh setiap jasa pengiriman barang. Oleh karena itu, jangan heran jika jasa pengiriman barang menawarkan banyak kemudahan untuk pengiriman mobil.

Selain menawarkan kemudahan, jasa kirim mobil juga menawarkan sejumlah kelebihan yang akan membuat Anda merasa puas dengan pelayanan yang diberikannya. Beberapa kelebihan yang akan Anda peroleh jika memakai jasa pengiriman mobil antar pulau, diantaranya:

  • Prosedur Lebih Mudah

Jasa kirim mobil akan selalu berusaha memberikan kemudahan dalam hal pengurusan prosedur yang dilalui para pelanggannya. Bahkan tak jarang ada jasa kirim mobil terpercaya yang hanya menyuruh mengisi form dan data mobil yang akan dikirimkan.

Untuk form yang Anda isi juga akan disiapkan oleh penyedia jasa pengiriman mobil antar pulau. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan form sendiri.

  • Memiliki Garansi

Apabila Anda menggunakan ekspedisi kirim mobil yang terpercaya, maka tidak perlu khawatir. Sebab penyedia ekspedisi pengiriman mobil tersebut pasti akan selalu menjamin keamanan dan keselamatan mobil yang akan mereka kirim.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan mobil, jasa ekspedisi akan menawarkan layanan garansi serta asuransi kepada Anda yang menggunakan jasanya.

  • Tarif Lebih Murah

Kelebihan lainnya yang akan Anda peroleh jika menggunakan jasa kirim mobil ialah dari segi harga atau tarif pengiriman mobil. Patut Anda ketahui, meskipun jasa pengiriman mobil antar pulau menawarkan layanan pengiriman cepat dan terjamin keamanannya.

Namun untuk harga atau tarif pengiriman mobilnya tetap terbilang murah dan sangat cocok dengan isi dompet konsumen Indonesia.

  • Layanan Sangat Lengkap

Untuk menjamin kepuasan dari klien, penyedia ekspedisi pengiriman mobil juga menyediakan berbagai layanan pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Beberapa layanan yang bisa Anda peroleh ialah seperti sistem tracking, layanan konsultasi, serta lainnya.

  • Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau yang Memiliki Armada Lengkap

Apabila melakukan pengiriman mobil melalui jasa ekspedisi tentu akan ada banyak sekali pilihan armada yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Beragam moda transportasi tersebut juga bisa Anda sesuaikan dengan pemilihan jalur pengiriman mobil.

Untuk pengiriman jalur darat biasanya menggunakan transportasi truk, jalur laut menggunakan kapal pelni serta jalur udara menggunakan pesawat. Banyak pemilihan armada tersebut, tentu membuat Anda lebih mudah memilih moda transportasi untuk pengiriman mobil antar pulau.

Cara Memilih Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman mobil antar pulau tentu tidak boleh sembarangan memilih ekspedisi pengiriman mobil. Ada beberapa hal penting yang patut Anda pertimbangkan agar pengiriman mobil tetap aman dan lancar, yaitu:

  • Memiliki Reputasi Baik

Reputasi baik salah satu hal yang patut Anda perhatikan. Sebab jika Anda memilih jasa ekspedisi yang memiliki reputasi baik dimata customer tentunya keamanan pengiriman barang lebih terjamin.

Untuk mengetahui reputasi penyedia jasa kirim mobil, Anda bisa bertanya kepada kerabat atau teman mengenai jasa ekspedisi yang paling direkomendasikan. Selain itu, Anda juga bisa mencari sendiri melalui internet dan melihat review perusahaan pengiriman barang yang terkait.

  • Memiliki Banyak Pelanggan Tetap

Selain melihat review, Anda juga bisa mencari jasa ekspedisi yang memiliki banyak jumlah pelanggan tetap. Sebab perusahaan yang memiliki jumlah pelanggan tetap yang cukup banyak tentu bisa mencerminkan kualitas pelayanan baik yang ditawarkannya.

  • Memiliki Bukti Resi Kirim

Jika menginginkan mobil sampai ke tujuan dengan aman, maka bukti resi kirim bisa Anda gunakan untuk melacak mobil yang dikirim. Pelacakan mobil yang dikirim melalui jasa ekspedisi ini bisa dilakukan secara online maupun offline.

Untuk itu, pastikan Anda memilih jasa ekspedisi yang memberikan bukti resi pengiriman mobil. Sehingga Anda lebih mudah melacak mobil yang mereka kirimkan.

  • Memiliki Rekening Perusahaan

Untuk memastikan keamanan jasa pengiriman mobil antar pulau, sebaiknya Anda juga memperhatikan rekening perusahaan jasa ekspedisi tersebut. Sebab rekening perusahaan bisa menjadi bukti jasa ekspedisi memiliki dokumen legal yang sudah diverifikasi oleh pihak bank.

Dengan adanya dokumen legal, Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan jasa ekspedisi tersebut untuk mengirim mobil antar pulau.

  • Memiliki Jaminan Asuransi dan Garansi

Jasa pengiriman mobil antar pulau yang terpercaya biasanya memiliki jaminan asuransi dan garansi terhadap mobil yang mereka kirim. Dengan begitu, para klien tidak perlu khawatir jika mengingat mobilnya sudah ditutupi dengan asuransi atau garansi dari penyedia ekspedisi tersebut.

Perlu Anda ketahui dengan adanya asuransi dan garansi, tentunya pihak ekspedisi akan bertanggung jawab terhadap mobil. Mulai dari pengambilan mobil hingga mobil diantar ke tempat tujuan.

Dari penjelasan tadi, kini sobat IKE pasti sudah tahu bagaimana persiapan dalam pengiriman mobil dengan menggunakan jasa pengiriman mobil antar pulau karena sudah terjelaskan secara rinci. Kita tidak pernah tahu bagaimana proses pengirimannya, yang bisa kita lakukan adalah mencegah terjadinya kemungkinan terburuk. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat!

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan