Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau Paling Murah

Tips Persiapan Sebelum Mengirim Mobil Atar Pulau

PT. Indone Kargo Ekspress merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang menyediakan berbagai jenis pelayanan pengiriman barang baik yang kecil atau besar. Bahkan juga memberikan layanan jasa pengiriman mobil antar pulau. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa kini kebutuhan akan mobil sangatlah penting sebagai kendaraan yang dapat melindungi penumpangnya. Sedangkan saat ingin ke luar pulau dan harus mengendarai sendiri pasti akan sangat lelah.

Oleh karena itu, banyak orang memilih menggunakan jasa pengiriman khusus mobil karena lebih aman dan sobat IKE tidak perlu mengendarai sendiri. Setelah sampai tempat, sobat IKE dapat segera memakainya dengan mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu sobat IKE perhatikan sebelum mengirimkan mobil. Berikut penjelasan selengkapnya:

Pastikan Mobil dalam Keadaan Kosong dan Tidak Ada Barang yang Tertinggal di Dalamnya

Pertama, pastikan mobil dalam keadaan kosong. Lihat apakah masih ada barang yang tertinggal atau tidak khususnya alat elektronik seperti ponsel pintar. Jangan sampai saat mobil sudah berangkat ternyata ada barang penting yang tertinggal.

Bahkan jika sampai ada alat elektronik terutama ponsel bisa menjadi masalah sangat fatal. Kita tidak pernah tahu apakah mobil terkena panas matahari atau tidak, ketika keadaan mobil pengap, panas, dan dalamnya ada perangkat elektronik aktif maka bisa jadi menyebabkan ledakan dan akibatnya tentu sangat fatal.

Jangan Lupa Menekuk Spion dan Mengecilkan Antena Mobil

Selanjutnya, Sobat IKE juga harus menekuk kaca spion dan juga memendekkan antena mobil saat menggunakan pengiriman mobil antar pulau karena hal ini akan memudahkan pekerja bagian pengiriman ini dan juga lebih hemat tempat. Selain itu dengan kaca spion yang sudah ditekuk, kemungkinan tergores atau bersentuhan dengan barang lain akan menjadi lebih kecil.

Antena yang panjang juga harus kita ubah menjadi pendek karena bisa mengganggu kendaraan lainnya apalagi saat kendaraan tersusun menumpuk atas bawah, jika antena menjulang tinggi maka bisa mengganggu kendaraan atasnya dan kemungkinan kerusakan antena Anda juga lebih besar.

Pastikan untuk Memotret dan Merekam Keadaan Mobil Sebelum Dikirimkan

Sebelum berangkat pastikan untuk memotret dan juga merekam keadaan mobil , dari mulai cat, keadaan ban, lampu, dan lain sebagainya. Hal ini akan menjadi suatu bukti bahwa ketika nanti ternyata ada kerusakan berupa lecet atau kerusakan yang lain pihak ekspedisi dapat mempertanggungjawabkannya.

Foto atau video yang sobat IKE buat tersebut bisa menjadi barang bukti untuk perbaikan keadaan mobil. Jadi, sobat IKE tidak akan kecewa dengan pelayanan PT. Indone Kargo Ekspress. Hal itu hanya untuk jaga-jaga saja, untuk perlakuan dalam pengiriman semua karyawan sudah terlatih dan profesional sehingga kesalahan seperti itu sangat kecil kemungkinannya.

Jangan Lupa juga untuk Mengosongkan Bahan Bakar pada Mobil

Dan yang terakhir jangan lupa untuk mengosongkan bahan bakar ada mobil. Kuras semua bensin yang ada dalam mobil. Hal ini agar untuk mencegah terjadinya ledakan selama proses pengiriman sehingga bisa menyebabkan kebakaran yang merugikan semua pihak.

Dari penjelasan tadi, kini sobat IKE pasti sudah tahu bagaimana persiapan dalam pengiriman mobil dengan menggunakan jasa pengiriman mobil antar pulau karena sudah terjelaskan secara rinci. Kita tidak pernah tahu bagaimana proses pengirimannya, yang bisa kita lakukan adalah mencegah terjadinya kemungkinan terburuk. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat!

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan