Jasa Pengiriman Barang di Medan Door to Door dan Port to Port

Jangan Salah Memilih Layanan Jasa Pengiriman Barang di Medan

Saat ini jasa pengiriman barang seperti jasa pengiriman barang medan sudah banyak menyediakan layanan yang bisa mempermudah setiap pelanggannya. Dari sekian layanan yang ditawarkan, layanan door to door dan port to port menjadi layanan yang menarik sekaligus memudahkan pelanggan. Secara umum, pelanggan lebih banyak yang menyukai layanan door to door. Namun, apakah sobat IKE mengetahui tentang layanan door to door dan port to port?

Layanan Door To Door

Layanan door to door adalah layanan di mana barang yang akan dikirim akan dilakukan penjemputan oleh kurir di tempat pelanggan atau pengirim berada. Kemudian akan diantarkan sampai ke tempat tujuan dari penerima barang

Kelebihan Door To Door

Bagi sobat IKE yang memilih untuk menggunakan layanan door to door, maka inilah kelebihan yang bisa sobat IKE dapatkan.

Barang yang akan dikirimkan akan langsung dijemput di tempat sobat IKE berada saat ini. Bahkan barang tersebut nantinya juga akan diantar sampai ke depan pintu penerima barang. Dengan begitu, sobat IKE tidak perlu repot-repot untuk mengirimkan barang ke gudang jasa ekspedisi atau pun mengambil barang tersebut.

Dengan layanan ini, sobat IKE akan lebih terbantu ketika hendak mengirimkan barang yang jumlahnya banyak atau ukurannya besar. Sehingga tidak memungkinkan untuk membawa ke gudang jasa ekspedisi. Dengan begitu, pihak jasa pengiriman barang medan akan langsung mengambilnya dengan kendaraan yang sesuai. 

Langkah Pengiriman Barang Door To Door

  • Sobat IKE bisa menghubungi pihak jasa terlebih dahulu melalui layanan yang disediakan. Seperti cargo darat PT Indone Kargo Ekspress yang menyediakan layanan Whatsapp, telepon, dan email. Kemudian kurir akan menjumpai pengirim untuk menuju proses selanjutnya.
  • Setelah mengkonfirmasi barang, pihak jasa ekspedisi akan memberikan informasi tentang resi pengiriman yang berfungsi untuk melacak pengiriman.
  • Saat berlangsungnya pengiriman, pihak jasa akan terus memantau barang sampai tiba ke tujuan. Dan setelah sampai, maka pihak jasa akan menghubungi pengirim dan mendapatkan konfirmasi. Atau biasanya juga akan diketahui pengirim melalui pengecekan resi di website resmi.
  • Sesampainya barang di tempat tujuan, penerima juga harus menandatangani surat penerimaan barang yang membuktikan barang sudah sampai dengan aman. Layanan ini bisa sobat IKE dapatkan di jasa pengiriman barang medan.

Layanan Port To Port

Port to port adalah layanan di mana pengirim membawa barang langsung ke kantor jasa dan penerima barang juga harus mengambilnya di kantor jasa.

Kelebihan Port To Port

  • Layanan ini mampu meminimalisir biaya pengiriman yang dikeluarkan. Oleh karena itu, tidak sedikit yang memilih layanan port to port karena biayanya yang lebih murah.
  • Bisa lebih mudah untuk memantau barang yang akan dikirim saat mengantarnya ke kantor jasa ekspedisi.

Langkah Pengiriman Barang Port To Port

  • Pengirim barang harus mengantarkan barang yang akan dikirimnya menuju kantor jasa pengiriman barang medan.
  • Pengirim akan melakukan pengurusan dokumen yang diperlukan saat berada di kantor.
  • Jika barang telah tiba di tujuan, maka penerima harus mengambil barang ke kantor jasa ekspedisi dengan transportasinya sendiri

Jadi, layanan mana yang akan sobat IKE pilih? Pastikan sobat IKE memilih layanan yang sesuai kebutuhan dan juga sesuai dengan budget. Karena keduanya sama-sama memberikan keuntungan untuk sobat IKE dengan barang yang tetap terjaga aman. Sobat IKE bisa menggunakan layanan tersebut melalui jasa pengiriman barang medan yang terpercaya.

Tinggalkan Balasan