Jasa Pengiriman Anjing Yang Profesional Menggunakan Ekspedisi PT. IKE

Persiapan Sebelum Melakukan Pengiriman Anjing

Selain kucing,  Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sering dimiliki oleh masyarakat. Hewan yang lucu dan pintar ini memang sangat menggemaskan sehingga tidak heran apabila banyak yang ingin memilikinya. Eh karena itu, sobat IKE sangat bisa menggunakan jasa pengiriman anjing dari PT. Indone kargo Ekspress yang sudah terpercaya aman dan nyaman bagi anjing beserta hewan lainnya.

Akan tetapi untuk mengirimkan Anjing, Sobat IKE juga harus memastikan beberapa hal mengenai Anjing yang akan dikirimkan. Persiapan ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan Anjing saat dalam perjalanan.  Berikut ini adalah beberapa contoh hal yang bisa sobat IKE lakukan sebelum mengirimkan Anjing :

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Pastikan Anjing dalam Keadaan Sehat

Yang pertama, pastikan Anjing yang ingin sobat IKE kirimkan ini dalam keadaan sehat. Sobat IKE bisa melakukan check up keklinik kesehatan hewan terdekat apakah anjing dalam keadaan prima atau tidak. Seperti yang telah diketahui bersama apabila Anjing sering kali mengalami penyakit walaupun dalam kesehatiannya tidak terlihat adanya tanda-tanda penyakit tersebut.

Jadi, sangat penting untuk memastikan Anjing sebelum dikirimkan. Mengapa harus sehat?  Dalam perjalanan jauh, manusia saja sering kali merasa kelelahan apalagi hewan. Mereka juga akan merasa lelah, ketika lelah maka imunitas tubuh mereka pun akan turun dan sangat rawan terserang penyakit.

Pastikan Anjing Sudah Memiliki Dokumen dan Surat Penting Lainnya Sebagai Syarat Pengiriman

Selain check up ke klinik hewan terdekat, sobat IKE juga jangan lupa untuk meminta berbagai surat sehat untuk memenuhi syarat jasa pengiriman anjing antara lain adalah surat sehat, surat vaksin, surat bebas rabies, dan jangan lupa juga surat izin dari dinas peternakan setempat untuk dapat menerima hewan dari daerah lain.

Siapkan dokumen yang perlu secara lengkap sebelum mengirimkannya. Persiapan ini harus dilakukan beberapa hari sebelumnya sehingga tidak bisa instan. Dengan persiapan yang cukup maka sobat IKE tidak perlu bolak-balik hanya untuk memenuhi dokumen pendukung

Pastikan Anjing Diberikan Tempat yang Tidak Terlalu Sempit Tapi Juga Tidak Terlalu Lebar

Untuk kandangnya sendiri, sobat IKE harus menyediakan kandang yang tidak terlaku sempit tetapi juga tidak perlu terkaku lebar. Kandang yang sangat sempit akan membuat hewan menjadi sangat stres karena ruangan yang pengap, gelap, dan juga tidak nyaman pastinya.

Sedangkan jika tempat terlalu besar kemungkinan hewan terumbang ambing menjadi lebih besar. Selain itu, tempat yang besar akan mempengaruhi volume yang akan diukur untuk penentuan biaya pengiriman, jadi uang yang harus Sobat IKE bayar menjadi semakin besar. Oleh karena itu, siapkan kandang yang pas bagi si pintar yang satu ini.

Pastikan Anjing Diberikan Pakan dan Minum yang Cukup Selama Proses Pengiriman

Dan yang terakhir, pastikan memberikan pakan anjing dan juga minuman yang cukup selama proses pengiriman berlangsung. Walaupun proses pengirimannya terbilang singkat akan tetapi untuk mengatasi berbagai kemungkinan terburuk seperti penundaan penerbangan dan lain sebagainya maka harus memperhatikan pakan dengan baik. Sobat IKE sebaiknya juga menggunakan pakan kering seperti makanan instan sehingga tidak mudah busuk saat proses pengiriman berlangsung.  jasa pengiriman hewan tidak akan bertanggungjawab atas kekurangan makanan Anjing yang sobat IKE kirimkan. Oleh karena itu perhatikan dengan baik pemilihan dan juga penyediaan pakan itu sendiri. Jangan sampai Anjing kelaparan saat proses perjalanan.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan