You are currently viewing Solusi Jasa Packing Barang Terpercaya untuk Pengiriman
Jasa Packing Barang

Solusi Jasa Packing Barang Terpercaya untuk Pengiriman

Sebelum melakukan pengiriman barang ke tempat tujuan, maka Anda perlu mengemas barang tersebut agar lebih aman dan tidak rusak. Agar pekerjaan menjadi mudah, Anda bisa menggunakan jasa packing barang. 

Layanan jasa packing ini tentu sudah terbiasa untuk mengemas berbagai jenis barang dengan jumlah yang sangat banyak. Standar pengemasannya pun dapat menjamin keamanan barang Anda agar sampai ke tempat tujuan dengan aman.

Jenis Packing yang Aman yang Dipakai Jasa Packing Barang

Dalam melakukan packing barang, maka tidak semuanya dapat digabung dan dikemas dalam satu tempat begitu saja.

Ada beberapa jenis packing yang perlu diperhatikan dalam mengemas barang. Biasanya keahlian mengemas atau packing barang ini telah dimiliki oleh jasa packing barang yang berpengalaman.

Berikut adalah jenis-jenis packing yang aman untuk pengiriman barang :

1. Shrink film atau plastik segel

Shrink film atau yang biasa dikenal sebagai plastik segel merupakan salah satu produk yang sering digunakan untuk packing barang, seperti mengemas makanan kaleng, buku, atau yang lainnya.

Penggunaan plastik segel ini mampu menghindarkan barang Anda dari debu maupun kotoran, sehingga barang Anda lebih aman dan terjaga kualitasnya.

Dengan begitu, barang yang Anda kirimkan dapat sampai dalam keadaan yang baik.

2. Bubble wrap

Alat packing yang satu ini sering dijadikan sebagai pelapis barang yang akan dikirimkan.

Bubble wrap menjadi alat yang tepat untuk melapisi barang dan melindunginya agar tidak mudah pecah. Bubble wrap ini tak hanya digunakan untuk barang-barang yang mudah pecah, tetapi juga pada elektronik yang berukuran kecil dan berbobot ringan. Wrap Bubble tidak seutuhnya menjadi bahan satu-satunya untuk mengemas suatu barang karena tidak mampu menahan tekanan.

Maka dari itu, selain bubble wrap, Anda juga membutuhkan kemasan lain yang dapat menahan tenanan seperti halnya kardus.

3. Karung goni plastik

Alat packing lain yang berguna untuk mengemas barang paket yang berisi bahan pangan atau barang industrial pabrik adalah karung goni plastik.

Biasanya perusahaan sering menggunakan karung goni plastik untuk melindungi paket dari sinar matahari, kelembaban udara, kontaminasi kotoran, bahaya mikroba, serta benturan dengan benda lainnya.

Hal tersebut bisa menjadi penyebab kerusakan benda yang ada di dalam paket. Untuk itu, karung goni plastik memiliki kegunaan yang baik untuk packing barang.

4. Koran bekas

Selain untuk mengemas barang yang ada di dalam paket kiriman, koran bekas juga berguna untuk mengemas barang-barang yang mudah pecah.

Koran bekas ini biasanya untuk mengemas barang yang ada di dalam kardus. Dengan menambahkan beberapa koran bekas ke dalam suatu paket, maka barang-barang di dalamnya akan terhindar dari berbagai benturan dengan barang yang ada di luar kardus.

Maka dari itu, koran bekas banyak dicari oleh penyedia jasa packing barang untuk melindungi barang paketan di dalam kardus.

5. Amplop atau kertas pembungkus

Untuk mengirimkan paket yang ringan dan butuh perlakuan khusus agar tidak tertumpuk dengan barang paket lainnya, maka amplop atau kertas pembungkus adalah jenis packing yang tepat.

Amplop ini biasanya digunakan untuk mengirimkan paket seperti dokumen, surat, majalah, dan benda-benda ringan lainnya.

Untuk menambah keamanan barang di dalamnya, maka biasanya amplop ini juga dilapisi plastik tebal di bagian luarnya.

Hal ini untuk melindungi paket dari air, hujan, atau benda cair lainnya.

6. Kardus atau box karton

Jenis packing yang paling sering digunakan untuk mengemas paket kiriman adalah kardus atau box karton.

Benda ini memiliki kemampuan untuk menahan tekanan dari luar kardus.

Untuk menambah keamanan barang yang ada di dalamnya, maka barang yang ada di dalam kardus ini biasa ditambahkan styrofoam ataupun bubble wrap.

Dengan demikian, barang paketan akan lebih aman dari tumpukan, tekanan, getaran, dan berbagai guncangan.

Penyedia jasa packing barang biasanya juga melapisi kardus paket kiriman tersebut dengan plastik agar tidak terkena air.

7. Peti kayu

Peti kayu menjadi salah satu jenis packing yang dapat digunakan untuk mengemas barang dengan perlindungan ekstra, seperti untuk mengemas barang pecah belah dengan ukuran yang besar serta barang-barang elektronik.

Sehingga, setelah barang di packing dengan styrofoam dan kardus, maka bagian terluarnya akan diberi peti kayu untuk memberikan pengamanan lebih.

Untuk mengemas barang-barang tersebut, peti kayu biasa dibentuk berupa rangka yang terbuat dari papan yang memiliki jarak di setiap papannya.

Hal ini sering dilakukan untuk melakukan pengiriman dengan jarak yang jauh.

Tips Memilih Jasa Packing Barang yang Tepat

Untuk melakukan packing barang yang cepat dan tepat, maka Anda bisa mengandalkan jasa packing barang yang terpercaya.

Penyedia layanan jasa ini akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan packing yang membutuhkan tenaga ekstra.

Dengan menggunakan jasa packing, maka barang yang akan Anda kirimkan akan lebih aman karena cara pengemasan dengan tepat.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman kendaraan, hewan piaraan, maupun pindahan, maka Anda membutuhkan jasa packing barang yang tepat untuk melakukannya.

Sebelum memilih jasa packing yang tepat, maka Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Mencari informasi terkait penyedia jasa yang akan digunakan

Sebelum memutuskan untuk memilih jasauntuk packing barang, maka Anda perlu mencari informasi terkait penyedia layanan jasa tersebut. Anda bisa mencari informasi terkait perusahaan jasa tersebut melalui website atau media sosialnya.

Melalui informasi tersebut, Anda juga bisa memastikan layanan jasa apa saja yang disediakan oleh perusahaan tersebut serta keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

2. Pastikan adanya jaminan keamanan pada paket kiriman

Jasa yang terpercaya tentu sudah bekerja sama dengan asuransi terkait untuk memberikan jaminan keamanan untuk paket kiriman Anda.

Dengan adanya jaminan ini, maka Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan selama proses packing hingga pengiriman barang ke tempat tujuan.

3. Pastikan memiliki jenis packing yang lengkap

Untuk mengemas barang untuk dikirimkan, tentu membutuhkan packing yang sesuai dengan benda yang akan dikirimkan.

Maka dari itu, Anda perlu memastikan kepada perusahaan penyedia jasa telah memiliki berbagai jenis packing yang lengkap.

4. Penyedia jasa didukung oleh tenaga profesional

Penyedia jasa packing terbaik, tentunya didukung oleh tenaga profesional yang terbiasa mengemas berbagai macam barang dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Untuk itu, Anda juga perlu memastikannya kepada penyedia jasa packing yang Anda pilih agar pengemasan barang Anda dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

5. Memiliki armada yang lengkap dan berkualitas

Selain menyediakan jasa packing barang, biasanya perusahaan jasa tersebut juga melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia.

Hal ini akan memudahkan Anda yang ingin mengirim barang dengan cepat dengan jangkauan yang jauh.

Untuk memudahkan pengiriman barang Anda, maka Anda perlu memilih jasa pengiriman yang memiliki berbagai armada untuk kebutuhan pengiriman barang, baik armada darat, laut, maupun udara.

Untuk mendapatkan kemudahan tersebut dalam packing sekaligus pengiriman barang, maka Anda bisa mempercayakannya kepada kami.

Melalui kami di PT IKE yang dapat memberikan layanan jasa packing, pengiriman barang, maupun pindahan sekaligus.

Kami beroperasi sejak tahun 2010, sehingga kami telah dipercaya oleh ratusan pelanggan dari seluruh wilayah di Indonesia.

Dengan pelayanan 24 jam, kami siap melayani berbagai kebutuhan pengiriman barang Anda dengan jangkauan yang luas serta armada yang lengkap.

Segera kunjungi website kami untuk konsultasikan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan packing barang yang rapi dan tidak mudah rusak, maka Anda perlu menggunakan jasa packing barang yang terpercaya. Maka dari itu, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan