Jasa Kirim Motor Jakarta Ke Seluruh Indonesia Dengan PT IKE

Jasa kirim motor Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sobat IKE yang ingin mengirimkan motor. Hal ini dikarenakan dengan memilih jasa kirim motor, tentu saja Sobat IKE tak perlu repot-repot memikirkan  bagaimana cara mengirimkan motor kesayangan Sobat IKE agar cepat sampai ke tempat tujuan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Jasa Kirim Motor Jakarta

Jika Sobat IKE sudah memutuskan mengirimkan motor kesayangan, ada beberapa pertimbangan yang wajib diperhatikan sebelum mengirimkannya di jasa kirim motor Jakarta, diantaranya :

1. Ketahui Tarif Jasa Kirim Motor Jakarta

Hal yang harus Sobat IKE ketahui pertama kali ialah biaya pengiriman sepeda motor itu sendiri. Sebaiknya cari jasa pengiriman motor terbaik yang siapĀ  menawarkan tarif pengiriman sesuai budget.

2. Jangka Waktu Proses Pengiriman

Selain mengetahui besarnya tarif pengiriman, Kamu juga harus tahu jangka waktu proses pengiriman jika ingin mengirimkan sepeda motor. Jadi sebelum memilih jasa ekspedisi yang tepat, alangkah baiknya cari tahu terlebih dulu tentang info pengirimannya lewat internet atau bisa dengan menanyakannya langsung ke teman atau kerabat yang sudah pernah menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan motor sebelumnya.

3. Mempunyai Legalitas Resmi

Sobat IKE, selain poin-poin di atas Sobat tentu saja harus mencari penyedia jasa pengiriman yang sudah memiliki legalitas dan jaminan resmi. Kita tahu bahwa sepeda motor adalah aset berharga dan termasuk barang mahal, Sobat IKE juga wajib memastikan proses pengemasan barang kesayangan Sobat sampai pengirimannya. Nah, poin ini sangat berpengaruh pada tingkat keamanan sepeda motor Sobat. Di samping itu, pastikan pula menambahkan asuransi ketika memilih jasa ekspedisi.

4. Memiliki Jangkauan Luas ke Berbagai Daerah

Jika sobat IKE sudah mengetahui biaya pengiriman motor, maka Sobat juga perlu memastikan jika jasa pengiriman yang dipilih mempunyai jangkauan luas hingga ke berbagai daerah. Ini tentu sangat berpengaruh pada proses dan keamanan sepeda motor sobat sampai di tempat tujuan.

5. Memilih Jasa Kirim Motor Jakarta Yang Terpercaya

Hal yang tak kalah penting ialah Sobat harus memilih penyedia layanan pengiriman yang terpercaya dan sudah menyediakan layanan berupa Customer Service. Hal ini tentu saja akan mempermudah Sobat selama pengiriman. Melalui layanan ini, Sobat juga akan lebih mudah melakukan pengecekan proses pengiriman dan bisa menanyakan status proses pengiriman motor Sobat.

Apakah Sobat ragu dan sulit menemukan jasa ekspedisi yang tepat untuk mengirimkan sepeda motor kesayangan? PT. Indone Kargo Express bisa menjadi andalan sobat untuk mengirimkan motor kesayangan saat kondisi urgent.
Kami adalah jasa ekspedisi terpercaya yang siap membantu para customer untuk mengirimkan paket atau barang berharga mereka lewat jalur udara, darat dan laut hingga pelayanan door to door

Tips Sebelum Menghubungi Jasa Ekspedisi Motor

Jika Sobat IKE sudah memilih PT. IKE sebagai jasa kirim motor Jakarta terpercaya, maka ada pastikan beberapa hal berikut :

  1. Sebaiknya cuci bersih motor Sobat terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kotoran-kotoran seperti lumpur atau tanah terangkat. Apalagi, biasanya jasa ekspedisi motor tidak menyediakan layanan untuk membersihkan kendaraan.
  2. Sebelum Sobat mengirimkan motor ke jasa ekspedisi, sebaiknya cek kondisi terkini motor Sobat. Tujuannya ialah untuk membandingkan kondisi motor ketika tiba di tempat tujuan, apakah terdapat perubahan pada motor ataukah tidak?
  3. Biasanya, sebagian besar jasa ekspedisi tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan atau kehilangan aksesoris motor. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lepaskan aksesoris dari motor sobat terlebih dahulu.
  4. Hal terpenting lainnya ialah karena berkaitan dengan keselamatan motor maupun muatan lainnya. Biasanya beberapa jasa ekspedisi akan meminta pemiliknya mengosongkan tangki sampai seperempatnya, atau bahkan lebih baik lagi jika dikosongkan secara menyeluruh. Sebab jika tangki bahan bakar berisi bensin, maka bensin bisa menguap serta beresiko memicu percikan api. 

Selain itu, pastikan Sobat IKE mempersiapkan dokumen-dokumen penting seperti STNK asli, fotokopi KTP, dan kunci motor saat akan dilakukan proses pengiriman untuk diserahkan ke jasa kirim motor Jakarta PT Indone Kargo Ekspress.

Tinggalkan Balasan