Jasa Kirim Mobil Murah Ke Seluruh Indonesia

Jasa Kirim Mobil Murah Ke Seluruh Indonesia

Jasa kirim mobil hadir sebagai salah satu layanan pengiriman yang disediakan berbagai perusahaan ekspedisi di Indonesia. Kehadiran jenis jasa tersebut memudahkan masyarakat yang ingin mengirim kendaraan dengan harga terjangkau. Apalagi mengangkut mobil, khususnya untuk jarak jauh, bukan hanya menguras tenaga, melainkan juga biaya.

Lalu, sebaik apa manfaat penggunaan jasa pengiriman mobil? Mengapa keberadaannya dianggap penting bagi masyarakat Indonesia?

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Mobil Sebagai Kendaraan Serbaguna Di Indonesia

Sebelum membahas jasa pengiriman untuk mobil, mari kita lihat penggunaan kendaraan roda empat tersebut. Kedua hal tadi punya hubungan yang cukup kuat, menilai dari meningkatnya jumlah mobil penumpang secara signifikan di Indonesia.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia sudah tembus sampai lebih dari 140 juta unit per 2018. Detailnya sendiri teratas lebih dari 14 juta unit untuk mobil dan lebih dari 120 juta unit untuk sepeda motor. Khusus untuk mobil, jumlah pertambahan setiap tahunnya terbilang fantastis, yakni sampai satu juta unit!

Uang muka yang murah dan jangkauan jasa kirim mobil adalah salah dua alasan yang mempengaruhi kenaikan jumlah pengguna mobil. Selain itu, kalau diperhatikan, masyarakat Indonesia tak hanya memakai mobil sebagai transportasi. Ada fungsi-fungsi lain yang mereka jadikan alasan untuk beli kendaraan, antara lain:

Media Untuk Berbisnis

Anda pasti sudah kenal atau mungkin memakai taksi berbasis aplikasi online, bukan? Fungsi kendaraan sebagai media berbisnis sedang tren di Tanah Air karena dianggap praktis sekaligus memberi profit besar. Anda yang punya mobil pribadi pun dapat memanfaatkannya buat jualan keliling, membuka jasa pengiriman mobil sendiri, hingga rental kendaraan.

Produk Atau Aset Investasi

Selain tanah dan properti, mobil bisa Anda jadikan sebagai produk atau aset berinvestasi. Banyak orang rela mengeluarkan bujet besar demi mendapatkan mobil mewah yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas untuk alasan ini. Di sisi lain, Anda juga harus pintar merawatnya supaya harga jual mobil tetap tinggi di pasaran dan aman saat diantarkan ke jasa kirim mobil.

Memenuhi Hobi Modifikasi

Suka mengutak-atik tampilan dan dalaman mobil? Anda yang kebetulan punya hobi modifikasi kendaraan tentunya memerlukan mobil khusus yang dapat dipreteli tanpa merusak fungsi utamanya. Seperti fungsinya sebagai produk investasi, mobil untuk modifikasi sengaja dibeli beberapa orang untuk memenuhi hobinya tersebut.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Jasa Pengiriman Mobil Dan Benefitnya Untuk Masyarakat Indonesia

Seperti yang disinggung, jasa kirim mobil punya peran besar terhadap bertambahnya jumlah kendaraan roda empat di Indonesia. Mengapa? Karena tanpa layanan tersebut, mobil yang dipesan dari luar kota atau pulau mustahil cepat sampai di tujuan. Dengan kata lain, masyarakat pun akan berpikir berulang kali sebelum beli mobil dan menahan pertumbuhan jumlahnya di pasaran.

Anda juga tak perlu cemas atau enggan memakai jasa pengiriman mobil, sebab sudah ada banyak perusahaan yang menghadirkan layanan tersebut. Sebut saja PT Indone Kargo Ekspress yang telah berpengalaman mengirimkan paket dari dokumen hingga kendaraan. Bersama mereka, Anda bakal merasakan macam-macam benefit seperti:

Mempercepat Proses Pengiriman

Coba bayangkan apa saja kebutuhan yang harus Anda siapkan kalau ingin mengirimkan mobil sendiri? Ya, Anda harus mempunyai armada lain yang bakal mengangkut mobil tersebut! Belum lagi tetek-bengek lain seperti supir yang bersedia bepergian jauh, asuransi untuk menjamin kendaraan dari risiko, hingga biaya bahan bakar minyak.

Mendengar gambaran besarnya saja sudah merepotkan. Namun, jasa kirim mobil akan membuat prosesnya lebih cepat. Pasalnya yang harus Anda lakukan hanya menyiapkan mobil beserta ongkos kirim dan alamat penerima yang harus dituju.

Hemat Dari Segi Bujet

Menyambung dari poin sebelumnya, mengirimkan mobil sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi kalau sampai menyeberang pulau. Anda juga bakal kesulitan memantau pergerakan mobil tanpa teknologi yang memadai. Berbeda dengan jasa pengiriman mobil yang akan memastikan semua tahap yang Anda lewati hemat dari segi bujet.

Bukan tanpa alasan perusahaan ekspedisi seperti PT Indone Kargo Ekspress berani menawarkan ongkos kirim murah ke seluruh Indonesia. Selain berpengalaman, mereka mempunyai sistem dan teknologi yang memadai untuk mempermudah proses serta menekan biaya operasional.

Menyediakan Garansi Pengiriman

Perusahaan ekspedisi tentunya tak mau mengambil resiko besar saat mengantarkan kendaraan seperti mobil. Maka dari itu, mereka menyediakan garansi untuk jasa kirim mobil. Bentuknya pun beragam, dari asuransi hingga jaminan ganti rugi apabila pengiriman terkendala atau bermasalah. Jadi, Anda tak perlu mencemaskan kondisi mobil selama berada di perjalanan.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan, terkadang garansi pengiriman akan dihitung terpisah dari ongkos pengiriman. Jadi, siapkan biaya tambahan kalau Anda hendak menggunakan garansi, baik asuransi atau jaminan ganti rugi, untuk memproteksi kendaraan.

Memantau Pergerakan Mobil Dengan Tracking

Kendati penyedia jasa pengiriman mobil sudah menyediakan garansi, Anda yang akan mengirimkan kendaraan ke luar kota atau pulau pasti cemas memikirkan kondisinya di perjalanan. Perusahaan ekspedisi terbaik seperti PT Indone Kargo Ekspress pastinya tak mau mengecewakan pelanggan, sehingga menyediakan fitur tracking untuk memantau pergerakan mobil yang dikirim.

Setiap perusahaan mempunyai fitur tracking yang bervariasi, tetapi sebagian besar dari mereka mengharuskan Anda memasukkan nomor resi sebelum memperlihatkan lokasi mobil berada. Jadi, simpan nomor resi yang diberikan kalau ingin tracking kendaraan lancar, ya!

Pilihan Armada Yang Bervariasi

Salah satu alasan yang membuat penyedia jasa kirim mobil mampu menawarkan ongkos kirim terjangkau adalah armada yang mereka pakai untuk mengantarkan kendaraan. Ya, Anda bisa memilih pengiriman berdasarkan armada pengangkut. Dalam hal ini, jenis armada akan dibagi lagi berdasarkan jalurnya, antara lain darat, laut, dan udara.

Untuk unit kendaraan, kebanyakan perusahaan masih mengandalkan jalur darat dan jalur laut dalam pengiriman kendaraan. Anda bisa sesuaikan biaya yang disediakan untuk mengantar mobil tanpa mengabaikan keselamatannya.

Menawarkan Layanan-layanan Tambahan

Jarak antara rumah dengan kantor perusahaan ekspedisi jauh? Atau Anda membutuhkan tenaga profesional untuk mengangkut kendaraan? Sejumlah penyedia jasa pengiriman mobil menghadirkan layanan-layanan tambahan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah menjemput mobil di tempat Anda kalau jarak ke kantor jauh atau Anda sedang sibuk.

Jadi, sebelum merepotkan diri sendiri, cek layanan-layanan tambahan yang disediakan perusahaan ekspedisi. Dengan begitu, proses pengiriman kendaraan akan berjalan sesuai ekspektasi dan Anda puas dengan layanan yang diberikan perusahaan.

Dapat Promo Dari Jasa Kirim Mobil

Di waktu-waktu tertentu, penyedia jasa pengiriman mobil membagikan promo menarik bagi konsumen. Misalnya potongan harga untuk ongkos kirim atau undian berhadiah untuk transaksi tertentu. Cukup menarik, bukan? Anda bisa memanfaatkan benefit ini untuk menghemat biaya pengiriman, terutama kalau mobil akan dibawa dalam jarak jauh.

Jangan lupa juga membaca syarat dan ketentuan yang tertera pada promo tersebut. Tak jarang konsumen kesal karena tidak bisa menggunakan promo karena ternyata belum memenuhi kebijakan yang sudah ditentukan. Alih-alih untung, Anda malah merugi.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Wa : 0852-6175-8675

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tipe Armada Yang Dipakai Untuk Mengirimkan Mobil

Mengingat mobil mempunyai bodi besar dan berat, Anda yang belum pernah memakai jasa kirim mobil pasti bertanya-tanya, seperti apa armada yang digunakan untuk mengangkutnya? Mengapa juga armada pengakut kendaraan memungkinkan ongkosnya lebih terjangkau?

Dalam pengiriman kendaraan, mobil Anda akan diantarkan bersama mobil-mobil pelanggan lain. Semakin banyak mobil yang dibawa dalam sebuah armada, semakin murah ongkos yang harus Anda berikan pada jasa pengiriman mobil. Jangan takut juga karena perusahaan profesional seperti PT Indone Kargo Ekspress selalu memastikan armada yang dipakai mampu mengangkut muatan ke berbagai tempat di Tanah Air.

Adapun jenis armada yang diandalkan dalam jasa kirim mobil meliputi:

Car Towing

Car towing atau mobil derek adalah jenis armada yang umum dijumpai untuk pengiriman kendaraan. Daya tampung car towing memang sangat terbatas, yakni satu unit kendaraan saja. Namun, armada ini bakal cocok buat Anda yang pengin mengantarkan mobil di dalam kota atau jarak dekat lewat jalur darat. Ongkosnya juga masih relatif bersahabat. Anda yang mau pindahan atau menjalankan bisnis transportasi pasti akan terbantu dengan car towing.

Car Carrier

Berbeda dari car towing, car carrier sudah didesain sedemikian rupa agar bisa menampung mobil dalam jumlah lebih banyak. Untuk jasa kirim mobil, rata-rata kapasitas yang dapat dibawa armada ini berkisar dari lima sampai delapan kendaraan. Jenis mobil yang dimanfaatkan untuk car carrier sendiri umumnya berukuran sedang karena mudah buat dimodifikasi. Karena daya tampung lebih banyak pula jenis armada ini bisa Anda pilih buat pengiriman antarkota.

Self-Driver

Ingin mobil Anda dijemput langsung oleh tim penyedia jasa pengiriman mobil? berarti self-driver adalah armada yang tepat buat dipakai mengirimkan kendaraan. Self-driver mengandalkan supir dari pihak perusahaan ekspedisi, tetapi Anda tak akan dikenakan biaya tambahan kalau memilih armada ini. Kemudian, supir yang datang ke tempat Anda akan memeriksa mobil terlebih dulu untuk memastikan kondisinya supaya bebas dari kendala di perjalanan.

Kontainer

Jenis armada selanjutnya yang disediakan jasa kirim mobil adalah kontainer. Mobil yang akan dikirimkan dimasukkan ke dalam peti kemas yang akan menjamin keamanannya. Anda bisa memakai kontainer kalau ingin mengantarkan kendaraan ke luar pulau, mengingat resikonya lebih besar dibandingkan pengiriman dalam kota atau antarkota. Ongkosnya memang lebih tinggi dibandingkan jenis armada sebelumnya, tetapi sebanding dengan layanan yang bakal Anda terima.

Kapal Roro

Satu lagi jenis armada yang bisa Anda ambil dari penyedia jasa kirim mobil adalah kapal roro. Armada ini sudah sering dipakai buat mengantarkan macam-macam kendaraan, dari sepeda motor hingga mobil penumpang. Anda yang menggunakan kapal roro buat pengiriman pun akan menerima jadwal yang teratur dan cepat karena tujuannya langsung ke pelabuhan. Mobil biasanya diletakkan di lambung kapal supaya tidak kepanasan atau terkena hujan.

jasa pengiriman mobil terpercaya

Sudah Siap Pakai Jasa Kirim Mobil? Jangan Lupa Siapkan Hal-hal ini!

Bagaimana, sudah mantap buat memakai jasa kirim mobil? Ternyata meski Anda sudah mendapat perusahaan ekspedisi yang menawarkan ongkos kirim murah dengan layanan maksimal, masih ada persiapan lain yang perlu dilakukan buat melancarkan pengiriman: memastikan mobil yang Anda kirim siap menempuh perjalanan jauh.

Ya, tanggung jawab dalam pengiriman kendaraan bukan cuma dibebankan pada jasa pengiriman mobil. Anda sebagai pemilik mobil harus mempersiapkan mobil supaya kondisinya prima. Pasalnya, banyak masalah atau kerusakan terjadi yang sebenarnya disebabkan pemilik kendaraan. Akan tetapi, beberapa di antara mereka enggan mengakuinya buat menghindari kerugian. Sementara perusahaan ekspedisi tak akan memberikan ganti rugi, sebab mereka bukan penyebab kesalahan tersebut.

Anda pasti tidak mau, bukan, kalau masalah dalam jasa kirim mobil berlarut-larut hanya gara-gara tak ada pihak yang mengakui kesalahan? Jadi, supaya mobil Anda aman dan bebas kendala, siapkan dulu hal-hal berikut ini!

Membersihkan dan Menservis Mobil

Jangan sepelekan kotoran dari cairan atau lumpur yang menempel pada permukaan mobil. Ada baiknya Anda membersihkan kendaraan sebelum mengontak penyedia jasa pengiriman mobil. Kalau Anda ingin pemeliharaan yang lebih maksimal, bawa sekalian kendaraan tersebut ke bengkel resmi. Kotoran atau gangguan dalam mobil yang terkena panas atau perubahan suhu selama berada di perjalanan dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Amankan Barang-barang Dalam Mobil

Pemilik kendaraan disarankan untuk tidak menaruh barang-barang berharga seperti smartphone, laptop, atau perangkat elektronik lainnya dalam mobil yang akan dikirim. Penyedia jasa kirim mobil tak akan menanggung resiko kehilangan atau kerusakan setibanya kendaraan di alamat tujuan. Kalaupun Anda ingin menyimpan sesuatu, pastikan barang tersebut tahan melewati perjalanan jauh. Buat juga checklist untuk memeriksa barang sebelum dan sesudah dikirim.

Foto Mobil Untuk Kebutuhan Dokumentasi

Apakah penyedia jasa pengiriman mobil yang Anda pilih menyertakan asuransi atau garansi? Sebagai bentuk antisipasi, foto beberapa bagian mobil, baik eksterior maupun interior, sebagai bukti yang bisa memudahkan Anda mengajukan klaim kalau menemukan kerusakan tertentu. Tanpa dokumentasi seperti ini, pengajuan klaim atau ganti rugi Anda bakal sulit diterima atau bahkan ditolak. Akibatnya, Anda harus membayar sendiri kerusakan tersebut.

Menyalin Berkas Atau Dokumen Kendaraan

STNK dan BPKB adalah salah dua dokumen penting yang harus Anda siapkan salinannya saat hendak memakai jasa kirim mobil. Berkas-berkas tersebut bakal digunakan untuk macam-macam transaksi, dari pengiriman sampai pengambilan kendaraan di alamat tujuan. Perusahaan ekspedisi pun membutuhkan dokumen-dokumen tadi untuk membuktikan kalau mobil yang Anda kirimkan bukan kendaraan curian atau barang tadahan.

Sesuaikan Alaram Dalam Mobil

Anda yang memilih armada self-drive sebaiknya melakukan pengaturan terhadap alarm dalam kendaraan sebelum mengantarnya ke jasa pengiriman mobil. Matikan dulu alarm yang terpasang untuk mencegahnya menyala saat terkena sesuatu. Supir yang sedang mengantar pun bakal panik dan bingung karena tak bisa mematikannya. Kalau mau tetap dinyalakan, beritahu dulu supir yang bekerja supaya mereka hati-hati selama berkendara.

Mengisi Bahan Bakar Secukupnya

Tangki bahan bakar yang kosong maupun penuh rupanya bakal membahayakan kendaraan yang Anda antar dengan jasa kirim mobil. Isi tangki sekitar seperempatnya saja supaya supir atau petugas dari perusahaan ekspedisi bisa membawa mobil Anda dari tempat pengiriman dan ke alamat yang dituju. Tangki yang kosong pasti bakal merepotkan, sementara kalau penuh akan riskan terhadap perubahan suhu dalam armada.

Setelah menyimak poin-poin di atas dan mengaplikasikannya, berarti Anda sudah siap memakai layanan jasa kirim mobil terpercaya, seperti yang disediakan PT Indone Kargo Ekspress. Bersama perusahaan ekspedisi tersebut, Anda bisa mengirimkan mobil dengan ongkos murah ke seluruh tempat di Indonesia dengan layanan konsumen yang memuaskan!

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Wa : 0852-6175-8675

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan