Jasa Kirim Mobil Jakarta Medan Lebih Aman Dengan PT IKE

Jasa Kirim Mobil Jakarta Medan Lebih Aman Dengan PT IKE

Ketahui Syarat Dan Pertimbangan Sebelum Menggunakan Jasa Kirim Mobil Jakarta Medan

Melakukan proses kirim mobil antar pulau saat ini bukan satu hal yang aneh bisa dilakukan. Ada banyak alasan seseorang menggunakan jasa kirim mobil Jakarta Medan. Mulai dari pindah rumah atau karena mendapatkan pekerjaan di kota lainnya. Mempersiapkan surat bisa menjadi satu hal yang sangat penting dilakukan sebagai salah satu syarat untuk kirim mobil anda ke luar kota atau pulau. Lalu apa saja syaratnya?

Syarat Kirim Mobil Jakarta Ke Medan

Untuk melakukan proses jasa kirim mobil dari jakarta ke medan ada banyak syarat yang harus anda penuhi sebagai salah satu cara agar bisa memperlancar proses pengiriman dari pihak ekspedisi. Hal ini dikarenakan syarat pengiriman ini akan memudahkan petuga dari ekspedisi anda. Berikut adalah beberapa syarat umum untuk pengiriman mobil jakarta medan. 

Menyertakan Fotokopi KTP

Syarat utama yang harus dipersiapkan adalah dengan menyiapkan identitas diri anda. Yang perlu disertakan adalah Fotokopi KTP. Menyertakan fotokopi KTP menjadi hal yang wajib untuk dilakukan dan tertera sebagai salah satu syarat umum untuk mengirim mobil. Apalagi jika pengiriman barang ini adalah mobil yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Untuk itu, sangat diperhatikan untuk proses pengiriman dan dokumentasinya. Syarat menyertakan Fotokopi KTP untuk proses jasa kirim mobil jakarta medan biasanya dilakukan secara resmi oleh jasa layananan pengiriman kendaraan. 

Menyertakan Fotokopi Kartu Keluarga

Selain KTP, diperlukan juga untuk anda menyertakan kartu identitas lainnya untuk proses prngiriman mobil jakarta medan. Diperlukan juga untuk anda menyertakan fotokopi kartu keluarga atau KK sebagai salah satu syarat pendukungnya.

Memiliki BPKB Mobil Asli 

Persyaratan selain KTP dan KK adalah anda harus memiliki BPKB Mobil Asli sebelum anda akan melakukan proses kirim mobil. Dengan adanya BPKB ini untuk bisa melakukan proses kirim mobil lebih mudah dilakukan. Biasanya BPKB mobil yang akan diserahkan ke jasa kirim mobil jakarta medan adalah bentuk fotokopi. Walaupun demikian, data ini harus sinkron antara jasa identitas pemilik dan BPKB. Dengan cara ini akan lebih mudah dalam proses kirim mobil dilakukan oleh penyedia jasa kirim mobil antar pulau menjadi lebih lancar dan mudah. 

Memiliki STNK Asli

Persyaratan lain yang juga penting dan dibutuhkan untuk pengiriman mobil antar pulau dengan menggunakan ekspedisi adalah melengkapinya dengan STNK.

STNK memiliki syarat penting dengan ketentuan khusus pada saat anda memiliki kendaraan. Terlebih lagi jika anda akan mengirimkan mobil yang mana memiliki nilai harga jual kendaraan yang cukup tinggi. Tentu saja menyertakan surat kendaraan menjadi satu hal yang penting saat sebelum anda akan mengirimkan mobil. Langkah ini dilakukan sebagai memberikan keyakinan bahwa kendaraan yang dikirim memang milik anda pribadi dan bukan mobil curian. 

Mencantumkan Alamat Penjemputan dan Tujuan

Syarat terakhir yang harus dipenuhi saat menggunakan jasa kirim mobil dari jakarta ke medan adalah anda harus melengkapi data yang berhubungan dengan alamat penjemputan dan tujuan dari pengiriman mobil anda. 

Nah itulah beberapa syarat yang harus anda lengkapi pada saat akan melakukan proses pengiriman barang. Namun pada saat pengiriman biasanya petugas jasa pengiriman akan melakukan proses pengecekan ulang. Jika proses persyaratannya cocok dengan identitas kepemilikan dan alamat penjemputan sudah sesuai maka proses pengiriman akan lebih mudah dilakukan. 

Persiapan Saat Sebelum Mengirim Mobil 

Walaupun anda sudah mempersiapkan semua persyaratan dan melengkapi persyaratannya, namun ada hal yang harus anda lakukan juga agar proses untuk kirim mobil bisa menjadi lebih lancar, dan salah satunya adalah dengan mempersiapkan mobil saat sebelum akan dikirim. Anda harus memastikan tidak ada barang yang hilang atau anda mendapati mobil dalam keadaan cacat karena proses pengiriman yang tidak sesuai. Dan untuk itu, berikut adalah beberapa tips persiapan saat sebelum kirim mobil :

Dokumentasi dan Listing 

Cobalah untuk membuat listing dan dokumentasi. Anda bisa melakukan proses catat semua kondisi mobil anda yang akan dikirim. Ada beberapa bagian yang harus anda catat dan anda dokumentasikan sehingga anda tak salah mengira dan tidak ada kesalahan nantinya. Diantaranya adalah audio, tablet, alat pendingin, speedometer, setir, jok, pedal dan alat lainnya juga. Bagian ini harus anda catat dan foto sebagai dokumentasi dan bukti jika mobil saat dikirimkan dan saat diterima harus dalam keadaan yang sama. 

Cuci Mobil Saat Sebelum Dikirim ke Pihak Jasa Kirim Mobil Jakarta Medan

Saat anda akan menggunakan jasa pengiriman mobil Jakarta ke Medan ada baiknya untuk mencuci mobil sebelum akan dikirim karena dianggap sangat esensial jika anda lakukan. Tujuan utama mengapa mencuci mobil saat akan dikirim adalah untuk bisa memastikan jika seluruh body mobil atau bagian eksterior dari mobil anda bisa terlihat. Dengan demikian maka anda bisa mengetahui bagian mobil mana yang lecet dan mana yang tidak.

Foto Bagian Eksterior

Setelah anda mencuci mobil maka anda perlu untuk melakukan dokumentasi keadaan eksterior dari mobil anda dengan tujuan untuk mengetahui keadaan saat sebelum akan dikirim. Dengan artian, setidaknya anda memahami tak ada kerusakan lain yang disebabkan saat perjalanan jasa kirim mobil jakarta medan mengirimkan mobil sampai ke lokasi tujuan. 

Lepaskan Komponen Yang Berpotensi Lecet

Pada saat anda ingin mengirimkan mobil dengan menggunakan jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau, ada baiknya untuk anda lepaskan beberapa komponen eksterior yang ada kemungkinan akan memiliki potensi lecet. Jangan sampai anda temukan kelecetan pada saat proses pengiriman mobil anda. Dan tentu saja ini cara untuk menurunkan resiko kerugian selama dalam pengiriman.

Periksa Cairan Mobil 

Cairan yang dimaksud adalah anda harus memeriksa bagaimana kondisi penampungan dari bahan bakar mulai dari aku hingga bensin anda sebelum anda akan melakukan proses kirim mobil menggunakan jasa ekspedisi. Melakukan proses ini harus anda lakukan dalam keadaan teliti, pastikan jika cairan ini nantinya tidak goyang dan tidak bocor. 

Pada saat anda akan menggunakan jasa pengiriman mobil Jakarta ke Medan dengan menggunakan jasa self driver maka anda bisa mengisi bahan bakarnya sampai penuh. Namun jika anda ingin menggunakan jasa kirim mobil dengan ekspedisi maka anda bisa mengirim dengan bahan bakarnya yang secukupnya saja. Jangan terlalu penuh dan kosong.  Jika anda sedang mencari jasa kirim mobil jakarta medan, maka anda bisa menghubungi Customer Service kami.

Proses pengiriman menjadi lebih mudah karena anda bisa langsung memesan dengan menghubungi nomor tersebut. Untuk harga juga anda tak perlu khawatir, karena harganya sama sekali tidak mahal dan sangat ramah kantong. Untuk bisa menikmati layanan ini anda hanya perlu untuk menghubungi nomor yang tertera maka proses pengiriman mobil akan dilakukan dengan sangat mudah dan sangat efektif.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan