Jasa Kirim Mobil Antar Pulau Terbaik #1 di Indonesia

Memilih Armada dan Metode Pengiriman dari Jasa Kirim Mobil Antar Pulau

Mengirim mobil antar pulau kini sudah menjadi hal yang sudah sering terjadi. Melakukan pengiriman bisa karena berbagai alasan. Bisa karena pindah rumah atau karena urusan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk segera berpindah tempat. Saat ingin membawa serta mobil ke tempat baru Anda, dibutuhkan jasa kirim mobil antar pulau yang terpercaya.

Mungkin ada beberapa orang yang ingin menggunakan jasa pengiriman mobil dibanding harus mengendarainya sendiri menuju ke tempat tujuan. Menggunakan jasa pengiriman mobil antar pulau dirasa merupakan cara yang praktis karena Anda tidak perlu banyak tenaga mengendarainya.

Selain itu, Anda juga bisa lebih menghemat waktu agar bisa sampai di tempat tujuan lebih cepat dengan menggunakan transportasi lain. Dengan jasa ekspedisi mobil antar pulau Anda tinggal duduk menikmati perjalanan dan sampai di tempat tujuan untuk menyiapkan keperluan lain. Namun, sebelum menggunakan layanan pengiriman mobil antar pulau yang terpercaya ada baiknya mengetahui mengenai perusahaan jasa pengiriman tersebut.

Armada untuk Pengiriman Mobil

Saat memutuskan menggunakan jasa pengiriman mobil, hal perlu Anda ketahui adalah armada yang nantinya akan digunakan.

Tentu hal ini penting guna menjaga mobil agar tetap aman selama proses pengiriman. Maka Anda perlu mengetahui reputasi jasa pengiriman.

Jasa pengiriman yang mempunyai reputasi bagus, akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik karena spesialisasinya dalam pengiriman mobil.

Anda harus mengecek apakah jasa kirim mobil antar pulau tersebut telah bekerjasama dengan pihak jasa asuransi.

Dengan menggunakan asuransi, setidaknya Anda bisa lebih tenang terlebih jika terjadi kerusakan selama proses pengiriman.

Biasanya, jasa pengiriman menggunakan beberapa moda transportasi seperti diantaranya container, truk, car carrier, truk towing, atau self driver.

Moda transportasi untuk mengangkut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ketahui juga kelebihan dan kelemahan dari setiap moda tersebut.

Karena setiap moda transportasi mempunyai kekurangan dan kelebihan seperti misalnya resiko kerusakan hingga estimasi waktu sampai di tempat tujuan.

Tak lupa juga tentukan untuk menggunakan jalur via darat atau laut. Untuk via laut biasanya biayanya lebih terjangkau.

Jenis Pelayanan Pengiriman Mobil

Selama ingin menggunakan jasa pengiriman mobil antar pulau Anda perlu juga mengetahui jenis pelayanan yang digunakan dalam proses pengiriman.

Hal ini berhubungan saat mobil sampai di tempat tujuan nantinya. Tanyakan pada pihak jasa kirim mobil perihal layanannya.

Door to door

Layanan yang satu ini sering digunakan oleh konsumen karena sangat praktis dan efisien. Anda tidak perlu repot mengurusnya.

Proses penjemputan mobil bisa langsung di rumah Anda. Setelah sampai di tempat tujuan, mobil langsung diantarkan ke tempat penerima.

Namun, biaya dari layanan door to door yang eksklusif ini bisa dibilang lebih mahal dari biaya layanan lainnya.

Port to port

Apa yang dimaksud dengan pengiriman port to port? Mungkin ada sebagian dari Anda yang belum paham jenis layanan ini.

Salah satu service dari jasa kirim mobil antar pulau ini akan mengantar atau mengirim mobil ke pelabuhan atau bandara.

Nantinya jika sudah sampai di tempat tujuan juga dijemput di pelabuhan atau bandara sesuai kesepakatan jasa pengirim dengan konsumen.

Layanan ini jarang digunakan oleh konsumen karena dirasa kurang praktis dan efisien dimana konsumen harus mengantar mobil ke pelabuhan.

Meski kurang praktis, tapi masalah biaya, layanan port to port terbilang lebih murah dari layanan door to door.

Jadi, jika Anda mempunyai waktu luang dan memikirkan estimasi biaya maka bisa menjadikan layanan ini sebagai pilihan tepat.

Port to door

Pihak dari ekspedisi pengiriman mobil antar pulau akan menerima mobil di pelabuhan atau tempat yang sudah disepakati.

Selanjutnya mobil akan dikirim atau diantarkan menuju ke tempat penerima.

Door to port

Layanan yang terakhir yaitu pihak dari jasa pengiriman mobil antar pulau akan mengambil atau menjemput mobil di tempat konsumen.

Jika sudah sampai di tempat tujuan, konsumen mengambil mobil di pelabuhan atau tempat yang sudah disepakati bersama.

Metode Pengiriman Mobil

Setelah mengetahui layanan dari jasa kirim mobil antar pulau, ada metode pengiriman mobil yang juga perlu Anda ketahui.

Metode pengiriman diantaranya menggunakan kapal RoRo, kapal container, car carrier truck, towing car dan self driver

Jasa Kirim Mobil Antar Pulau dengan Kapal RoRo

Menggunakan kapal yang digunakan secara khusus untuk mengangkut kendaraan bermotor, tidak hanya mobil tetapi juga motor, bus, dan lainnya.

Muatan kendaraan bermotor bisa keluar masuk ke dalam deck kapal melalui ramp door. Ramp Door terletak di depan atau tengah kapal.

Kapal Container

Menggunakan kapal cargo khusus yang digunakan untuk mengangkut muatan dalam bentuk container. Pengiriman ini aman dan tergolong mewah.

Kemudian akan dikirim ke daerah tujuan yang sesuai dengan rute yang sebelumnya telah ditentukan.

Car Carrier Truck

Merupakan moda transportasi darat khusus yang digunakan untuk mengirimkan mobil. Moda transportasi ini bisa mengangkut 5-6 mobil jenis SUV.

Metode car carrier truck menjadi pilihan yang sering digunakan konsumen saat hendak mengirimkan mobil dengan rute ke wilayah Jawa.

Proses pengiriman dengan menggunakan metode carrier truck bisa dilakukan antara gudang ke lokasi tertentu.

Atau hanya bisa antara gudang ke gudang mengingat ukuran dari kendaraan ini besar dan panjang serta memiliki jalur tersendiri.

Towing Car

Menjadi metode dari pihak jasa kirim mobil antar pulau dengan menggunakan towing truck yang berisi muatan untuk satu mobil.

Towing truck merupakan salah satu metode transportasi darat khusus yang digunakan untuk mengirim mobil di Pulau Sumatra dan Jawa.

Menjadi metode pengiriman mobil yang eksklusif karena hanya mampu memuat satu unit mobil dari lokasi pengambilan ke lokasi pengiriman. 

Umumnya, metode pengiriman towing truck digunakan untuk mengangkut mobil tua, mobil modifikasi, kendaraan mati dan kendaraan roda empat lain.

Self Driver

Metode pengiriman mobil yang terakhir adalah self driver. Ya, metode ini biasanya digunakan saat medan daerah tujuan terbilang sulit.

Medan daerah tempat tujuan tidak bisa dilalui oleh moda pengiriman transportasi lainnya selain dengan menggunakan driver. 

Pihak ekspedisi kirim mobil akan menyediakan driver yang sudah terlatih dan berpengalaman mengendarai kendaraan matic maupun manual.

Namun sebelumnya perlu adanya persetujuan antara pihak jasa ekspedisi mobil antar pulau dan juga konsumen pemilik kendaraan.

Karena metode pengiriman self driver juga memiliki kelemahan dimana saat proses pengiriman bisa saja terjadi kerusakan pada mobil.

Jika Anda membutuhkan jasa kirim mobil antar pulau, bisa coba menghubungi 0812-6331-7483 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan