Cek Harga Jasa Pengiriman Motor PT Indone Kargo Ekspress

Cek Harga Jasa Pengiriman Motor PT Indone Kargo Ekspress

Kebutuhan akan penggunaan sepeda motor sangatlah penting bagi setiap orang, apalagi yang setiap harinya memiliki mobilitas padat. Namun, jika suatu hari Anda harus pindah kerja ke daerah lain, maka Anda harus tahu harga jasa pengiriman motor.

Dengan jasa pengiriman motor inilah, beban dan kerepotan Anda bisa terkurangi. Karena pihak jasalah yang akan mengurus semuanya hingga motor Anda tiba di tujuan dengan tepat waktu dan aman.

Tetapi harus Anda perhatikan, bahwa dalam menentukan jasa pengiriman motor, haruslah memilih yang terpercaya. Dengan begitu, proses pengiriman motor bisa berlangsung secara baik, lancar, dan membuat Anda puas atas kinerjanya.

Mengingat bahwa motor sendiri bukanlah barang yang murah. Sehingga penting sekali untuk memberikan perhatian ekstra pada motor, terutama saat akan mengirimkan dengan jasa. Dengan demikian, Anda pun akan terhindar dari kerugian.

Manfaat Mengirim Motor Dengan Jasa Ekspedisi

Ketika Anda hendak mengirim motor ke daerah lain atau pulau lain, maka gunakanlah jasa ekspedisi. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, diantaranya sebagai berikut.

1. Lebih Menghemat Waktu

Anda bisa mengefektifkan waktu jika mengirim motor dengan jasa ekspedisi. Apalagi saat ini sudah banyak jasa yang bisa menjemput langsung motor di tempat Anda. Jadi, hal ini bisa menghemat waktu Anda untuk mengantarkan motor.

Dengan begitu, Anda bisa mengurus pekerjaan lainnya tanpa harus repot-repot mengantar motor dan menghabiskan waktu di jalan. Sedangkan pihak jasa akan mengurus pengemasan sampai mengantarkan ke tempat tujuan.

2. Bisa Menjangkau Daerah Mana Saja

Anda tidak perlu khawatir dengan jarak pengiriman motor. Meskipun daerahnya terpencil sekali pun, pihak jasa siap melayani Anda. Bahkan pihak jasa juga sudah menyediakan berbagai transportasi untuk pengiriman.

Bisa dengan jalur darat seperti mobil dan kereta api jika jaraknya hanya dalam satu pulau. Atau dengan kapal laut jika tujuannya adalah antar pulau.

3. Harga Jasa Pengiriman Motor Yang Terjangkau

Setiap jasa menawarkan harga jasa pengiriman motor yang berbeda-beda. Namun, harga tersebut sangatlah terjangkau karena sudah meng-include banyak hal. Misalnya keamanan, kecepatan, kerapian, dan pelayanan lainnya.

4. Cepat Sampai Tujuan

Inilah keuntungan jika Anda mengirim motor dengan menggunakan jasa pengiriman motor. Motor Anda bisa lebih cepat sampai, karena pihak jasa mengetahui jalan pintas dengan jarak yang lebih singkat.

5. Keamanan Yang Terjamin

Untuk urusan keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Karena pekerja yang bertugas di jasa pengiriman adalah orang-orang yang sudah berpengalaman. Mereka bisa mengemas motor Anda dengan sebaik mungkin dan memilih medan jalan yang aman.

Begitu juga dengan sopirnya, pasti memiliki jam terbang yang tinggi. Sehingga, motor Anda pun bisa sampai di tujuan dengan aman.

Data Kelengkapan Informasi Untuk Pengiriman Motor

Jika Anda ingin mengirimkan motor melalui jasa pengiriman, maka ada beberapa informasi yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Informasi-informasi tersebut adalah sebagai berikut.

1. Waktu Dan Alamat Pengambilan

Waktu dan alamat pengambil adalah informasi yang wajib Anda berikan yang berpengaruh pada kelancaran pengiriman motor. Dengan memberikan informasi ini, maka pihak jasa tahun kapan dan di mana harus mengambil dan mengirim motor.

Bahkan informasi tentang alamat ini sekaligus juga bisa menjadi penentu dari taris yang harus Anda bayarkan. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih mempersiapkan biayanya.

2. Jenis Dan Berat Sepeda Motor

Pastikan Anda juga memberikan informasi pada pihak jasa tentang kenis dn berat sepeda motor. Apakah jenis motor Anda adalah motor bebek, motor gede, dan sebgainya.

Apalagi setiap jenis motor memiliki berat yang berbeda-beda. Sehingga hal ini pun turut memengaruhi harga jasa pengiriman motor dan penggunaan kendaraan untuk mengangkut motor Anda.

3. Kapasitas Mesin Sepeda Motor

Untuk kondisi-kondisi tertentu seperti jarak, maka kapasitas motor haruslah mendapat perhatian. Karena kapasitas motor ini bisa memengaruhi harga dari pengiriman motor yang harus Anda bayarkan.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor Yang Aman

Keamanan menjadi hal yang paling penting saat Anda memilih jasa pengiriman motor. Karena dengan jasa pengiriman yang aman, maka motor kesayangan Anda bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal hingga tiba ke tempat tujuan.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa pengiriman motor yang aman.

1. Penggunaan Transportasi Untuk Mengangkut Motor

Transportasi untuk mengangkut motor haruslah Anda tanyakan pada pihak jasa. Jangan sampai Anda terlena dengan tawaran harga murah, tetapi pengangkutan motor dengan menggunakan mobil yang terbuka.

Misalnya seperti truk atau mobil bak tanpa adanya atap. Tentu saja motor Anda akan terkena hujan, sinar matahari dan debu. Karena biasanya biaya yang Anda bayarkan akan sesuai dengan pelayanan yang Anda dapatkan.

2. Waktu Pengiriman

Jasa pengiriman yang aman dan terpercaya, pastinya memiliki estimasi waktu yang sesuai dengan pemilihan rute. Bahkan pihak jasa sudah bisa memberitahukan pada Anda tentang estimasi waktu sebelum Anda melakukan pengiriman.

Tidak hanya itu saja, pihak jasa juga sekaligus akan memberikan Anda informasi tentang harga jasa pengiriman motor. Karena jaraknya sangat memengaruhi tarif pengiriman.

3. Tanyakan Tentang Legalitas Sopir

Tidak kalah penting juga untuk menanyakan tentang legalitas sopir. Legalitas sopir akan menunjukkan bahwa jasa pengiriman tersebut benar-benar terpercaya. Karena sudah merekrut tenaga kerja yang berkualitas.

4. Biaya Pengiriman

Setiap jasa pengiriman biasanya menyediakan beberapa pilihan layanan. Apa yang Anda pilih biasanya sesuai dengan apa yang Anda bayarkan. Jika Anda mengirim motor antar kota, maka harganya lebih murah daripada antar pulau.

Begitu pun saat memilih kendaraan yan terbuka, tentunya lebih murah daripada yang mobil tertutup. Namun, ada risikonya jika Anda memilih mobil terbuka. Sehingga, hal ini bisa Anda tentukan berdasarkan kemampuan dan kebutuhan.

5. Penyediaan Jenis Layanan Pengiriman

Ada beberapa jenis layanan pengiriman yang pihak jasa berikan. Misalnya saja door to door, port to port, dan door to port. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi budget Anda.

Jika ingin yang murah, maka bisa memilih layanan port to port. Namun, Anda harus menyisihkan waktu untuk mengantar motor dan menjemputnya di terminal maupun pelabuhan. Serta ada biaya transportasi yang juga harus Anda keluarkan.

6. Kemudahan Melihat Status Pengiriman Motor

Tips memilih jasa pengiriman motor yang aman lainnya adalah kemudahan untuk melihat status pengirimannya. Hal ini harus Anda pastikan bahwa pihak jasa menyediakan fitur untuk bisa melacak keberadaan motor Anda.

Fitur tersebut biasanya dengan menggunakan nomor resi. Dengan begitu, Anda pun lebih mudah untuk mengetahui status motor Anda yang sedang dalam proses pengiriman.

Jadi, jika Anda hendak melakukan pengiriman motor ke luar kota maupun luar pulau, maka serahkan saja pada jasa pengiriman. Jasa ini akan membantu Anda secara maksimal dan memberikan kepuasan. Selain itu, harga jasa pengiriman motor juga sangat bervariasi yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Dengan begitu, pengiriman motor pun tidak banyak membebani Anda dalam mengurusnya.

Harga Jasa Pengiriman Motor PT IKE

Tinggalkan Balasan