Ekspedisi Pengiriman Motor, Berikut Hal Pentingnya

Bagi sobat IKE yang akan mengirimkan sepeda motor entah itu antar kota bahkan antar pulau sekaligus, Anda tidak perlu mengantarkannya sendiri! Saat ini, masyarakat semakin mudah dalam menemukan keberadaan ekspedisi pengiriman motor di Indonesia. Dengan jasa inilah, maka proses pengiriman kendaraan akan lebih cepat dan hemat dibandingkan mengirimkannya sendiri. 

Ada banyak jasa ekspedisi yang bisa anda temukan dengan mudah saat ini. salah satunya adalah PT indone Kargo Ekpress dimana sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sejak lama. Jasa ekspedisi satu ini menawarkan anda berbagai macam layanan dan fasilitas menarik bagi para konsumen. 

Hal Penting Sebelum Menggunakan Jasa Ekspedisi Pengiriman Motor! 

Sebelum anda mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa pengiriman motor dari PT indone Kargo Express, sobat IKE harus memperhatikan beberapa hal penting dibawah ini. 

1. Perhatikan Jenis Dan Berat Sepeda Motor 

Pastikan anda memberikan informasi mengenai jenis motor apakah yang akan dikirim. Apakah itu motor skuter, offroad, vespa, ataukah motor gede. Selain itu, beritahu juga berat dari sepeda motor. Mengingat berat akan berpengaruh pada biaya kirim yang  harus anda keluarkan. 

2. Kapasitas Mesin Sepeda Motor

Kemudian anda juga harus memperhatikan kapasitas dari mesin sepeda motor tersebut. Kapasitas sepeda motor inipun ternyata juga menjadi salah satu factor dimana akan mempengaruhi biaya pengiriman sepeda motor. 

3. Beritahu Waktu Dan Alamat Pengambilan 

Jangan lupa memberitahu pihak jasa ekspedisi pengiriman motor mengenai waktu dan alamat pengambilan motor tersebut. Hal ini demi memberikan kemudahan kapan dan dimana harus menjemput motor sobat IKE tersebut. 

4. Packing Motor Anda Dengan Baik 

Sudah memberitahu jenis, berat, kapasitas mesin hingga pengambilan waktu sepeda motor anda tersebut? Sobat IKE juga tidak boleh memperhatikan bagaimana packing dari sepeda motor. Pastikan apabila packing motor sudah baik di semua bagian motor. Tetapi pastikan bagian roda tidak tertutup. 

Namun jika Sobat IKE menggunakan jasa pengiriman motor PT Indone Kargo Ekspress sobat tidak perlu repot-repot mengepack sepeda motor. Karena PT IKE sudah menyediakan tim khusus untuk packing motor sobat.

5. Memberikan Pelumas Pada Bagian Penting 

Perlu anda ingat apabila biasanya pengiriman sepeda motor terkadang memang tidak tepat. Terlebih lagi apabila, anda akan mengirimkan motor ke pulau yang berbeda. Inilah mengapa pentingnya buat memberikan pelumas pada bagian penting agar terhindar dari karatan, aus, korosi hingga penyekatan. 

6. Jangan Lupa Periksa Kondisi Motor Sebelum Dikirim 

Untuk memastikan apabila motor yang akan dikirim oleh pihak ekspedisi kirim motor tidak ada kerusakan, maka ada baiknya melakukan pemeriksaan secara detail. Jangan lupa buat memfoto bagian penting dan kirimkan kepada penerima motor agar setelah sampai dapat melakukan pemeriksaan. 

7. Pastikan Motor Dalam Kondisi Off Sebelum di Jemput Jasa Ekspedisi Pengiriman Motor

Selain memeriksa kondisi diatas, pastikan apabila motor dalam kondisi yang off untuk memastikan apabila tidak ada pihak yang menyalahgunakan motor anda tersebut. bila diperlukan cabut aliran listrik menuju ke mesin. 

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengiriman Motor Dari PT Indone Kargo Ekspress

  1. Lebih hemat biaya pengeluaran karena anda tidak perlu mengirimkannya sendiri. Apabila anda mengirimkannya sendiri maka anda harus mengeluarkan banyak biaya termasuk bahan bakar. 
  2. Merupakan jasa ekspedisi terpercaya dan sudah bersertifikasi 
  3. Memiliki cover area yang luas hingga dapat melayani pengiriman antar pulau 
  4. Menawarkan berbagai macam jenis moda transportasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Penggunaan jasa pengiriman motor dapat menjadi solusi yang terbaik. Pastikan anda sudah mengetahui apa saja hal penting sebelum melakukan pengiriman motor dengan ekspedisi pengiriman motor dari PT indone Kargo Expres.

Tinggalkan Balasan