You are currently viewing Ekspedisi Jakarta Pekanbaru PT IKE Kirim Apa Aja Oke!
Ekspedisi Jakarta Pekanbaru Terlengkap!

Ekspedisi Jakarta Pekanbaru PT IKE Kirim Apa Aja Oke!

Ekspedisi Jakarta Pekanbaru Berkembangnya bisnis online sekarang ini memberi dampak dengan semakin beragamnya barang yang dapat dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi. Beberapa bisa saja membuat Anda terkejut karena tidak menyangka kalau bisa dikirim melalui jasa ekspedisi.

Berikut ini kita akan bahas barang-barang apa saja yang dapat dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi yang bisa jadi tidak Anda duga sebelumnya.

Pengiriman Hewan

Hewan ternyata merupakan salah satu jenis yang dapat dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi Jakarta Pekanbaru Biasanya yang melakukan pengiriman ini adalah mereka yang melakukan bisnis jual beli hewan secara online.

Meskipun begitu, belum semua jasa ekspedisi menerima jasa pengiriman hewan. Hal ini dikarenakan mengirim hewan terutama ke luar kota masih memiliki resiko yang tinggi seperti mati atau sakitnya hewan yang dikirim ketika masih dalam perjalanan.

Tidak jarang, situasi seperti ini berbuntut panjang dan diselesaikan melalui jalur hukum.

Sebagai informasi, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi bila Anda ingin mengirimkan hewan. Syarat ini biasanya memiliki perbedaan tergantung dengan jenis hewan yang akan dikirimkan.

Untuk kucing, syarat yang dibutuhkan adalah Surat Keterangan Kesehatan Hewan yang bisa didapatkan dari dokter hewan.  Surat Keterangan Vaksin Hewan, biasanya minimal waktu surat ini adalah 3 bulan sebelum hewan dikirim. Surat Rekomendasi Dinas Peternakan yang menunjukkan kalau daerah tujuan menerima kucing dari daerah luar. Terakhir, adalah Surat Karantina. 

Sementara untuk anjing, syarat yang dibutuhkan adalah Surat Keterangan Kesehatan Hewan, Surat Rekomendasi Dinas Peternakan, Surat Keterangan Anti Rabies dan Surat Karantina 

Jika hewan yang ingin Anda kirim adalah burung, syarat yang perlu dipenuhi adalah Surat Pengeluaran Hewan, Surat Rekomendasi Dinas Peternakan, Dokumen Surat Karantina dan Surat Izin Dari BKSDA.

Penting untuk diketahui kalau sebelum melakukan pengiriman hewan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti:

1. Kandang Hewan

Kandang yang akan digunakan untuk mengirim hewan sebaiknya memiliki lubang yang akan digunakan sebagai sarana sirkulasi udara. Sebaiknya, volume untuk kandang hewan juga diperhatikan sehingga hewan tidak akan merasa sempit.

2. Makanan untuk Hewan

Sebaiknya sediakan makanan yang padat bagi hewan yang akan dikirimkan melalui ekspedisi. Untuk burung, bisa diberikan makan berupa pepaya, pisang atau jangkrik. Sementara untuk anjing dan kucing bisa disediakan makanan khusus.

3. Jam dan Jalur Penerbangan Untuk Hewan yang Dikirim 

Memilih jam dan jalur penerbangan untuk hewan bukanlah hal yang mudah sebab sebaiknya menghindari jam atau jalur yang rentan dengan penundaan. 

Berada di dalam kandang terlalu lama dapat membuat hewan merasa stress.

4. Pengiriman Alat Berat

Selain hewan, alat berat juga dikirimkan melalui jasa ekspedisi Jakarta Pekanbaru. Pengiriman alat berat dengan menggunakan jasa ekspedisi ini akan sangat membantu proses pembangunan jalan terutama yang berada di daerah terpencil atau pelosok.

Bagi Anda yang masih penasaran bagaimana caranya melakukan pengiriman alat berat, berikut beberapa cara yang dapat digunakan 

5. Pengiriman Port to Port

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengirim alat berat adalah port to port. Sesuai namanya, cara ini hanya mengantarkan barang kiriman sampai ke pelabuhan. 

Selanjutnya, barang perlu diambil sendiri ke pelabuhan tujuan.

6. Pengiriman Door to Door

Cara yang paling praktis dan paling banyak digunakan adalah door to door. Cara ini memang praktis karena menggunakan system pickup and delivery

7. Port to Door

Cara ini memungkinkan barang yang sudah ada di pelabuhan akan dikirim ke alamat tujuan.

8. Door to Port

Kebalikan dari Port to Door, dimana cara ini memungkinkan barang dijemput ke alamat pengirim namun hanya diantar sampai ke pelabuhan tujuan sehingga si penerima perlu mengambilnya sendiri.

9. Cy to Cy

Cara ini merupakan proses pengiriman dari pelabuhan ke pelabuhan. Biasanya biaya pemuatan dan bongkar barang sudah ikut dimasukkan, sehingga tidak perlu membayar biaya tambahan.

Pengiriman Mobil

Tahukah Anda kalau mobil juga dapat dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi Jakarta Pekanbaru? Biasanya terdapat empat cara yang digunakan untuk mengirim mobil dengan jasa ekspedisi yaitu:

1. Mengirim Mobil Memakai Mobil Towing

Mengirim mobil bisa dilakukan dengan memakai mobil towing atau yang sering disebut sebagai mobil derek. Mobil yang biasa dikirim dengan menggunakan mobil towing adalah mobil sport atau mobil antic.

2. Mengirim Mobil Menggunakan Carrier

Carrier biasa digunakan jika mobil yang dikirim berada dalam jumlah yang terbatas. Sebab, mobil carrier sendiri hanya memiliki tempat untuk membawa lima kendaraan saja.

3. Mengirim Mobil Secara Self Drive 

Proses pengiriman mobil juga bisa dilakukan secara self drive yaitu diantarkan sendiri oleh seorang pengemudi dari pihak ekspedisi.

Pengiriman dengan cara ini biasanya hanya terbatas untuk pengiriman dalam kota saja.

4. Pengiriman Mobil Menggunakan Kontainer

Bila dilakukan dalam jumlah besar maka pengiriman mobil dapat dilakukan dengan menggunakan container.

Kelebihan dari pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan container adalah melindungi mobil yang dikirim dari sinar matahari atau hujan yang deras.

Pengiriman Motor

Selain mobil, ekspedisi Jakarta Pekanbaru juga menyediakan jasa pengiriman motor yang bisa dilakukan lewat 3 jalur yaitu darat, laut dan udara.

Penting untuk diketahui kalau Anda perlu untuk mencuci bersih sepeda motor terlebih dahulu sebelum dikirim. Tangki bahan bakar juga harus dalam keadaan kosong, disarankan juga untuk melepas beberapa aksesori motor yang Anda kirimkan.

Sebaiknya keadaan sepeda motor sebelum dikirim juga dicatat supaya bisa menjadi pembanding ketika motor sudah sampai nanti.

Agar motor mudah dipindahkan dalam jarak dekat, ban motor sebaiknya diisi dengan angin. 

Membantu Proses Pindahan Kantor  

Selain melakukan pengiriman barang, penyedia jasa ekspedisi juga kerap membantu proses pindah kantor. Bagi Anda yang ingin mengetahui proses pindahan kantor dengan menggunakan jasa ekspedisi berikut informasinya

1. Survei

Tahap pertama yang akan dilakukan dalam membantu proses pindahan kantor adalah survei. Tahap ini berguna untuk memutuskan biaya dan juga armada yang dibutuhkan.

2. Penentuan Harga

Harga biasanya ditentukan dari jumlah barang, jarak dari tempat lama ke tempat baru dan jenis kendaraan yang digunakan.

3. Kesepakatan

Jika sudah sampai pada tahap ini artinya pihak pemakai jasa dan penawar jasa telah menyepakati harga, kendaraan yang digunakan, waktu kepindahan serta waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses pindahan.

4. Proses Pindahan

Proses pindahan ini akan dilaksanakan pada hari dan waktu yang telah disepakati. Saat proses ini berlangsung, pihak pemakai jasa hanya perlu untuk mengawasi pihak penyedia jasa bekerja. Itulah beberapa proses pindahan yang dilakukan oleh pihak ekspedisi Jakarta Pekanbaru yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Apakah Anda sudah pernah menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang seperti yang telah disebutkan?

Ekspedisi Jakarta Pekanbaru PT IKE

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan