Ekspedisi Alat Berat Murah Meriah Hanya di PT IKE !

Ekspedisi Alat Berat Murah Meriah Hanya di PT IKE !

Jasa Pengiriman Alat Berat, Proyek pembangunan infrastruktur seperti jembatan, gedung, jalan raya dan yang lainnya sangat membutuhkan bantuan dari alat berat. Sehingga, ekspedisi alat berat banyak dicari oleh para pelaku bisnis yang memerlukan jasa pengiriman alat berat ke seluruh wilayah. Berikut macam-macam alat berat yang sering digunakan:

  1. Traktor
  2. Excavator
  3. Dump Truck
  4. Bulldozer
  5. Motor Grader
  6. Vibro
  7. Crane
  8. Forklift
  9. dll.

Mengapa Kita Membutuhkan Jasa Ekspedisi ?

Jalur pengiriman ke berbagai wilayah tidak selalu mulus. Hal tersebut yang menyebabkan banyak pemilik usaha ekspedisi mengalami kesulitan dalam mendistribusikan alat-alat berat. Oleh karena itu, para calon penyewa alat berat membutuhkan jasa ekspedisi alat berat yang profesional.

Jasa pengiriman alat berat biasanya dilakukan menggunakan alat transportasi darat maupun laut. Jalur transportasi yang dipilih tergantung dengan kondisi barang dan alamat tujuan yang akan dikirimkan. Pihak penyedia jasa selalu bekerja sama dengan penyedia angkutan, sehingga alat dengan bobot dan volume yang besar dapat diangkut dengan aman sampai tujuan.

Pengangkutan alat berat hanya dapat dikirim melalui jalur transportasi laut dan darat. Untuk pengiriman dengan transportasi laut, biasanya para pemilik usaha menggunakan kapal kargo atau kapal barang lainnya. Dan alat transportasi darat yang biasa digunakan adalah truk tronton ataupun truk self loader.

Besarnya biaya pengiriman tergantung pada jauhnya jarak antara lokasi pengiriman dengan penerima. Oleh karenanya, diperlukan detail alamat yang jelas untuk mengetahui biaya pasti yang harus dibayarkan kepada jasa pengiriman. Selain itu, detail alamat sangat bermanfaat untuk proses pengiriman yang cepat dan aman.

Tidak hanya jauhnya jarak yang dapat menentukan biaya pengiriman, tetapi juga dari jenis dan tipe alat berat yang dikirimkan, mode transportasi, harga unit dari alat berat itu sendiri, dan juga jenis pelayanan apa yang diinginkan. Beberapa jenis pelayanan yang sering diberikan oleh pihak penyedia jasa ekspedisi alat berat, antara lain :

Layanan Yang Diberikan Pihak Jasa Ekspedisi

  • Port to port (PTP), yaitu layanan pengiriman alat berat yang dilakukan hanya antar pelabuhan.
  • Pengguna jasa pelayanan ini harus mengantarkan alat berat ke pelabuhan tertentu, dan penyedia jasa akan mengirimkannya ke pelabuhan yang dituju.
  • Port to door (PTD), yaitu layanan pengiriman alat berat dari pelabuhan hingga alamat yang dituju. Pada pelayanan ini, pengguna jasa mengantarkan alat berat ke pelabuhan tertentu, dan penyedia jasa akan mengirimkan barang ke alamat yang dituju.
  • Door to port (DTP), yaitu layanan pengiriman alat berat dari alamat pengirim hingga ke pelabuhan yang dituju. Pada pelayanan ini, penyedia jasa akan menjemput alat berat atau barang yang akan dikirimkan dan akan mengirimkannya hingga pelabuhan yang dituju.
  • Door to door (DTD), yaitu layanan pengiriman alat berat dari alamat pengirim hingga alamat yang dituju. Pada pelayanan ini, penyedia jasa akan menjemput alat berat atau barang yang akan dikirimkan, dan mengirimkannya ke alamat yang dituju.
  • Cy to Cy (CTC), yaitu pengiriman barang dari pelabuhan asal sampai ke tempat tujuan. Pelayanan ini mencakup keseluruhan proses dan biaya. Termasuk dengan biaya pemuatan dan pembongkaran.
  • Jenis-jenis pelayanan ini yang sering kali menjadi penyebab biaya jasa pengiriman yang berbeda antar pelayanan yang tersedia.

8 Tips Mencari Ekspedisi Alat Berat Terbaik !

● Pertama, pilihlah ekspedisi yang jelas profil perusahaannya.

Selain murah, kejelasan sebuah jasa ekspedisi alat berat juga penting. Anda harus mengetahui sedikit banyak mengenai profil perusahaan. Pada bidang apa perusahaan tersebut bergerak dan apa saja yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

● Kedua, pilihlah perusahaan yang telah memiliki izin usaha.

Penting sekali bagi suatu perusahaan memiliki izin usaha. Apalagi untuk dapat diperhitungkan menjadi salah satu perusahaan profesional. Sehingga izin usaha, terutama untuk sebuah ekspedisi alat berat dapat menjadi salah satu faktor untuk mendapat kepercayaan pelanggannya.

● Ketiga, memiliki transparansi dalam proses pelayanan sampai dengan transaksi pembayaran.

Transparansi dalam setiap prosesnya dapat menjadi unggulan untuk pelaku usaha. Selain itu, dalam prosesnya jika perusahaan menyediakan wadah atau layanan khusus untuk para pelanggan bertanya, hal itu dapat menjadi cara baru untuk tetap menjaga hubungan dengan pelanggan. Para pelanggan pun jadi memiliki ruang untuk bertanya dari mulai hal-hal seperti detail proses, cara pembayaran, biaya pengiriman yang murah, ketepatan pengiriman, dan juga asuransi kerusakan barang saat proses pengiriman dilakukan, sampai dengan transaksi berakhir.

● Keempat, memiliki kredibilitas dan profesionalitas sebagai perusahaan pengiriman alat berat.

Bagaimana cara kita untuk tahu, apakah perusahaan ini memiliki kredibilitas yang baik?

Salah satu kuncinya adalah mudah dalam memperoleh informasi mengenai perusahaan tersebut. Baik melalui media yang ada, maupun dari pelanggan-pelanggan setia yang pernah menggunakan jasa pengiriman. Kita sebut ini sebagai testimoni pengguna jasa.

● Kelima, dapat memberi kepastian atau estimasi waktu pengiriman alat berat.

Ketika kita mengisi formulir penggunaan jasa pada suatu ekspedisi pengiriman, maka kita akan diberikan penawaran harga yang disertai dengan estimasi waktu pengiriman. Sehingga, pilihlah dengan tepat ekspedisi alat berat mana yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Perusahaan biasanya menawarkan jasa ekspedisi yang lebih lama, dikarenakan faktor banyaknya jadwal pengiriman yang sedang mereka miliki.

● Keenam, memiliki jasa asuransi yang jelas.

Melakukan pengiriman alat berat merupakan pekerjaan yang sulit. Oleh karena itu, setiap perusahaan penyedia jasa kirim alat berat pastinya menawarkan biaya tambahan. Biaya tersebut ditujukan sebagai asuransi alat berat.

Apa saja yang dapat diperoleh setelah membayarkan biaya tambahan tersebut? Jasa asuransi ini mencakup atau dapat diklaim apabila terdapat kerusakan dan kehilangan alat berat yang kita kirimkan.

● Ketujuh, ekspedisi dapat mengemas dengan rapi dan aman.

Pada perusahaan yang profesional biasanya memiliki layanan pengemasan paket dengan rapi dan kuat. Sehingga paket yang kita kirimkan akan selalu dalam kondisi yang utuh dan aman. Begitu pula dengan jasa ekspedisi alat berat, pastinya juga dapat mengemas alat-alat tersebut dengan baik, sehingga dapat sampai ke tujuan tetap dengan kondisi yang sama.

● Kedelapan, pilihlah yang terbaik dari semua dan sesuai dengan keinginan Anda.

Faktor biaya dan testimoni pelanggan adalah yang terpenting. Bagaimana cara perusahaan memberikan pelayanan terhadap pelanggannya dapat dilihat dari banyaknya umpan balik positif yang dimilikinya.

Tetap pilih ekspedisi alat berat yang jelas perusahaannya, memiliki izin usaha, profesional, terjamin, memiliki kredibilitas, biaya pengiriman yang murah, ketepatan waktu pengiriman, dan juga memiliki asuransi terhadap kerusakan barang saat proses pengiriman dilakukan. Kalau ragu, Anda bisa langsung bertanya agar tidak salah pilih. Pastikan semuanya benar-benar sudah sesuai dengan kriteria-kriteria yang Anda butuhkan. Pengiriman alat berat ini perlu dilakukan oleh jasa pengiriman dan tenaga yang tepat, sebab sistem pengiriman ini memerlukan keahlian khusus yang tidak semua jasa pengiriman dapat melakukannya dengan baik dan benar.

PT IKE Ahlinya Ekspedisi Alat Berat !

Tinggalkan Balasan