3 Cara Cek Ongkir SiCepat, Pasti Akurat!

3 Cara Cek Ongkir SiCepat, Pasti Akurat!

Cek Ongkir SiCepat! – Rasanya, kita perlu berterima kasih kepada mereka yang turut andil dalam mengembangkan moda transportasi dan infrastruktur. Dengan keduanya, kita bisa bepergian dua kali lebih cepat dibandingkan dengan masa lalu. 

Perkembangan teknologi transportasi ini tentu juga menguntungkan para pebisnis. Kini, mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di luar daerah dengan mengirimkan produk-produk mereka. Pelanggan pun juga tak perlu repot mengunjungi toko. 

Jasa ekspedisi kemudian dipercayai untuk mengantarkan barang-barang tersebut kepada pembeli. Tak hanya antara penjual dan pembeli, jasa ekspedisi juga bisa digunakan perorangan. 

Salah satu jasa ekpedisi yang terkenal di Indonesia adalah SiCepat. Dengan klaim 15 jam pengantaran, kualitasnya tentu tak perlu diragukan. 

Namun, dengan masa pengantaran secepat itu, apakah akan membuat ongkos kirimnya jadi lebih mahal?

Untuk mengetahuinya dengan pasti, kamu dapat melakukan cek ongkir. Nah, kami telah merangkum 3 cara cek ongkir SiCepat untuk kamu. Yuk, simak terus!

Sekilas tentang SiCepat

Didirikan pada tahun 2014, SiCepat merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik. Pendirinya adalah The Kim Hai, seorang pebisnis yang mempelajari bidang logistik secara otodidak. 

Walaupun belum lama berdiri, SiCepat ini tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 400% pada tahun 2020, loh. Tak heran jika setiap harinya, SiCepat dapat melayani pengiriman setidaknya 650 ribu paket. Angka yang fantastis, bukan? 

SiCepat sendiri telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli.com, Jakmall, Zalora, dan Zilingo. 

Jenis-jenis Layanan SiCepat

SiCepat mempunyai sembilan layanan, yaitu SiUntung, BEST, Gokil, Halu, COD, SiCepat Syariah, H3LO, SiCepat Go!, dan SiCepat Klik. 

Perbedaan dari masing-masing layanan adalah sebagai berikut. 

1. SiUntung

SiUntung menawarkan pengiriman cepat dengan harga reguler. Estimasi pengirimannya adalah 15 jam untuk wilayah Jabodetabek. Di bagian Indonesia mana pun kamu berada, kamu dapat menggunakan layanan SiUntung dari SiCepat. 

2. BEST (Besok Sampai Tujuan)

Seperti namanya, BEST memiliki estimasi pengiriman selama satu hari. Layanan BEST tersedia di seluruh kota besar di Indonesia. 

3. Gokil (Cargo Kilat)

Gokil merupakan layanan SiCepat khusus pengiriman dalam jumlah banyak atau ukuran besar. Untuk menggunakan layanan Gokil, berat minimal paket yang ditentukan adalah 10 kg. 

Estimasi pengiriman Gokil adalah 1-3 hari, dan tersedia di seluruh kota besar di Indonesia. 

4. Halu (Harga Mulai Lima Ribu)

Sesuai namanya, Halu menawarkan tarif lima ribu perpaketnya. Namun, layanan Halu ini hanya tersedia melalui pemesanan via e-commerce yang telah bekerja sama dengan SiCepat. 

Estimasi pengirimannya adalah 1-3 hari dan tersedia di seluruh kota di Indonesia. 

5. COD (Cash on Delivery)

Metode COD berguna bagi kamu yang tidak memiliki rekening bank, karena kamu hanya perlu menunggu kurir datang dan melunasi transaksi dengan uang tunai. Sebaiknya, siapkan juga uang pas untuk mempermudah kurir SiCepat. 

Namun, metode ini hanya tersedia untuk pemesanan barang via e-commerce. Estimasi pengantarannya adalah 8 jam dan baru tersedia di daerah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya. 

6. SiCepat Syariah

Sistem SiCepat Syariah adalah untuk setiap diskon ongkir yang diterima, Sahabat SiCepat dapat mendonasikan 2,5%-nya untuk sekolah dan pesantren di Cilacap dan Lombok. SiCepat turut menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyukseskan layanan ini. 

Sementara itu, untuk mempertahankan transparansi, laporan pertanggungjawaban akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada donatur. 

7. H3LO (Heboh 3 Kilo)

Layanan H3LO memungkinkan kamu membayar tarif 2 kg saja untuk paket seberat 3,3 kg. Layanan H3LO berlaku untuk pengiriman barang melalui e-commerce, drop di gerai, atau PUDO. 

Estimasi pengirimannya adalah 1-3 hari dan baru tersedia untuk Pulau Jawa dan Bali. 

8. SiCepat GO!

Jika layanan-layanan SiCepat sebelumnya terbatas untuk pengiriman dalam negeri, SiCepat GO! ini dapat membantumu mengirimkan paket ke luar negeri, guys.  

Layanan ini tersedia untuk pengiriman paket ke benua Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika, dengan pengecualian negara-negara risiko tinggi. 

Sementara itu, kamu dapat mengirimkan paket dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. 

Berat maksimum yang dapat diantar dengan SiCepat GO! adalah 30 kg. 

9. SiCepat Klik

SiCepat Klik merupakan layanan customer care berupa WhatsApp bot. Dengan SiCepat Klik, kamu dapat mengakses informasi seputar cek ongkir, tracking pengiriman paket, dan produk PPOB. 

SiCepat Klik dapat kamu akses 24 jam dengan mengirimkan “SICEPAT” ke nomor 0812 1920 0030. 

3 Cara Cek Ongkir SiCepat

Nah, setelah memahami masing-masing layanan SiCepat dan menentukan layanan mana yang akan digunakan, kamu dapat melakukan cek ongkir. 

Berikut ini tiga cara yang dapat kamu pilih untuk melakukan cek ongkir SiCepat, yaitu:

1. Kunjungi Website SiCepat.com

Ketik “sicepat.com” di bar pencarian untuk mengakses website resmi SiCepat. Di halaman utama, kamu akan menemukan opsi “Cek Ongkir” untuk melakukan cek ongkir SiCepat. 

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi kota asal pengiriman, kota tujuan pengiriman, berat paket dalam kg, dan dimensi panjang, lebar, serta tinggi paket. 

Lengkapi daftar tersebut dan klik “Cek Harga”. Kamu akan mendapatkan daftar ongkir SiCepat dari masing-masing layanan yang tersedia beserta estimasi pengirimannya. 

2. Hubungi SiCepat Klik

Cara cek ongkir SiCepat kedua adalah dengan mengakses SiCepat Klik. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, SiCepat Klik ini merupakan WhatsApp Bot SiCepat. Dengan SiCepat Klik, kamu dapat mengakses berbagai informasi seputar pengiriman paket, termasuk cek ongkir SiCepat. 

Caranya mudah. Pertama, hubungi 0812 1920 0030 lewat WhatsApp dengan mengetikkan kata “SICEPAT” (tanpa tanda kutip). Kamu akan diberikan daftar nomor sesuai layanan yang kamu inginkan. Ketik kembali nomor “5” atau “Cek Tarif”. 

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengetikkan pilihan kota asal pengiriman, kota tujuan pengiriman, dan berat paket secara bergantian. 

Daftar ongkos kirim kemudian akan tersedia berdasarkan layanan yang dapat dipilih. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi estimasi masa pengiriman. 

Baca Juga :

Cara Cek Ongkir JNE Terbaru 2021

Cara Cek Ongkir J&T dan Apa Saja Layanan Yang Diberikan!

Cek Ongkir TIKI – Kirim Paket Cepat, Mudah dan Aman

Begini Cara Cek Ongkir POS Indonesia Dengan Mudah

Cek Ongkir Indah Cargo Kini Lebih Mudah dan Cepat

3. Akses Website Pihak Ketiga

Cara lain yang dapat kamu gunakan adalah dengan mengakses website pihak ketiga. Artinya, website ini tidak secara langsung berafiliasi dengan SiCepat. 

Cukup ketikkan kata kunci “cek ongkir SiCepat” di Google dan kamu akan menemukan beberapa website yang akan membantumu mengetahui tarif ongkir SiCepat. 

Website yang dapat kamu akses antara lain:

  • cektarif.com;
  • ongkircek.com;
  • berdu.id;
  • deliveree.com;
  • paketmu.com;
  • ongkir.okcek.com.

Pada dasarnya, cara pengecekan tarif ongkir di website-website tersebut sama seperti yang ada di website resmi SiCepat. Begitu website terakses, kamu akan segera familiar dengan sistem di sana. 

Jadi, begitulah guys, tiga cara cek ongkir SiCepat yang praktis dan sudah pasti akurat. Jadikan salah satu cara di atas sebagai alternatif apabila cara cek ongkir SiCepat andalanmu sedang bermasalah. 

Semoga bermanfaat! 

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan