Cargo Pengiriman Motor : Ini 3 Keuntungan Menggunakannya !

Cargo pengiriman motor banyak digunakan untuk mengirim sepeda motor jarak jauh. Cargo sepeda motor pun kian mudah dijumpai seiring meningkatnya kebutuhan akan jasa tersebut. Kira-kira apa saja keuntungan yang bisa Sobat IKE dapat jika menggunakan jasa pengiriman motor? 

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengiriman Motor

Kalau bicara soal harga, PT Indone Kargo Ekspress jadi salah satu jasa pengiriman motor dengan harga yang terjangkau. Sedangkan dari segi keuntungan, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Sobat IKE rasakan. 

Hemat waktu

Pengiriman sepeda motor antar pula mempunyai prosedur yang hampir mirip dengan pengiriman barang lainnya. Ada beberapa dokumen yang harus diurus sebelum sepeda motor dikirim. Butuh cukup banyak waktu jika ditangani sendiri. Lain halnya jika Sobat IKE menggunakan jasa pengiriman motor. Segala hal terkait pengiriman telah menjadi tanggung jawab pihak kargo. Sobat IKE tinggal terima beres. 

Lebih Cepat Sampai Dan Jangkauan Lebih Luas

Dengan jasa pengiriman motor, Sobat IKE bisa mengirim sepeda motor ke berbagai wilayah karena jangkauannya yang luas. Selain itu, estimasi waktu yang dibutuhkan juga jauh lebih cepat dibanding pengiriman sendiri. 

Jaminan asuransi

Cargo pengiriman motor mayoritas menyediakan asuransi untuk layanan yang mereka berikan. Dengan adanya asuransi ini Sobat IKE tak perlu khawatir sepeda motor akan mengalami kerusakan ataupun kehilangan. Sebab jasa pengiriman sepeda motor akan bertanggung jawab pada barang yang mereka kirim. Jika sampai terjadi kerusakan atau kehilangan, jasa pengiriman akan menggantinya.

Kapan Jasa Pengiriman Motor Dibutuhkan?

Ada berbagai hal yang melatarbelakangi kebutuhan jasa pengiriman sepeda motor. Di antaranya adalah sebagai berikut. 

Pada Masa Mudik Lebaran

Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Setiap hari raya atau di saat libur panjang sering kali dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman. Nah, bagi Sobat IKE yang ingin membawa sepeda motor ke tanah kelahiran saat mudik, jasa pengiriman sepeda motor ini menjadi pilihan paling pas. 

Akan Berpindah Rumah 

Saat pindah rumah ada banyak barang yang harus dibawa. Mulai dari keperluan pribadi, perabotan, hingga kendaraan. Di saat-saat seperti inilah Sobat IKE bisa menggunakan jasa ekspedisi pengiriman motor. Apalagi jika Sobat IKE pindah ke luar kota atau luar provinsi. 

Persyaratan Kirim Sepeda Motor Via Cargo

Sebelum mengirim sepeda motor via cargo, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Sobat IKE harus menyerahkan dokumen lengkap seperti fotokopi BPKB dan STNK dan kunci kontak. Jika BPKB sepeda motor Sobat IKE belum jadi karena masih dalam status leasing, Sobat IKE harus melampirkan surat keterangan dari kepolisian atau dari perusahaan leasing. 

Sementara itu, untuk pengambilan sepeda motor Sobat IKE harus melakukan pencocokan identitas lebih dulu. Bisa dengan menggunakan KTP atau SIM C. Jika motor masih baru, maka Sobat IKE harus melampirkan beberapa dokumen berupa Surat Tanda Cetak Kendaraan atau STCK, dan faktur pembelian dari dealer. 

Itulah keuntungan, persyaratan, dan kapan saja cargo pengiriman motor dibutuhkan. Selain mudik dan pindah rumah, Sobat IKE juga bisa menggunakan jasa pengiriman sepeda motor saat menjual motor. Opsi ini sangat menguntungkan jika alamat pembeli sepeda motor jauh dari tempat tinggal. Dengan begitu, Sobat IKE bisa lebih mudah mengurus proses pengiriman sepeda motor. Hal penting yang tidak boleh Sobat IKE lewatkan adalah memilih jasa pengiriman yang terpercaya dan profesional.

Tinggalkan Balasan