Cargo Murah Terdekat | Jasa Pengiriman Barang No 1

Guna mendukung transaksi ekspor impor dan pengiriman barang, terutama untuk pengiriman barang jarak jauh, baik barang berukuran kecil maupun besar, hingga ke luar pulau atau ke luar negeri maka diperlukan adanya cargo atau kargo. Bisa pilih Cargo Murah Terdekat agar bisa lebih hemat biaya transport. Fungsi kargo atau cargo tersebut antara lain ialah guna melindungi barang yang hendak dikirim dari pengaruh cuaca dan kondisi luar ruangan di lingkungan sekitar pada saat proses pengiriman dari kerusakan juga kehilangan dan lain sebagainya, baik sebagian ataupun keseluruhan dan juga guna pengelompokannya.

Aneka Jenis Cargo Murah Terdekat

Berdasarkan pada jenis barangnya maka terdapat beberapa jenis cargo sebagai berikut.

General Cargo atau Kargo Biasa atau Kargo Umum

Cargo Murah Terdekat menyediakan kargo umum. General Cargo memuat barang-barang umum sebagai berikut.

  1. Tidak membahayakan, dan awet tidak mudah rusak, atau membusuk atau akan mati.
  2. Tidak perlu penanganan khusus.
  3. Ukurannya tidak melebihi besar ukuran maksimal sehingga bisa masuk melalui pintu cargo juga pintu compartment pesawat jika akan diangkut lewat jalur laut.
  4. Beratnya tidak melebihi batas maksimal sehingga memungkinkan untuk dapat ditampung ke dalam ruangan kontainer kapal laut jika menggunakan metode pengiriman melalui jalur laut serta tidak melampaui ketentuan berat maksimal penerbangan jika dikirim dengan pesawat melalui jalur udara, dan sebagainya, sehingga barang tersebut diberangkatkan baik, dan aman, juga legal.

Contoh

  1. Produk garmen
  2. Produk elektronik
  3. Perlengkapan tulis menulis
  4. Onderdil spare part
  5. dan lain sebagainya.

Kategori barang umum dapat berbeda di tiap negara, baik di negara tujuan ataupun di negara asal. Sehingga bisa saja produk kosmetik, misalnya yang di suatu negara termasuk dalam kategori barang umum tapi pada negara lain bisa saja digolongkan sebagai barang yang terlarang, dengan maksud guna melindungi industri kosmetik di dalam negeri dan lain sebagainya. Sebaiknya perhatikan ketentuannya di tiap negara dan bisa konsultasikan hal tersebut dengan pihak jasa cargo terdekat.

Jenis Tarif Sewa Cargo

Besaran tarif kargo umum atau general cargo dapat sebagai berikut.

Tarif Sewa secara Single Cargo

Jika ingin barang segera dikirim maka dapat memilih untuk menyewa per satu kargo atau satu container, sehingga tak perlu menunggu kargo penuh lebih dulu, maka barang sudah akan bisa dikirimkan. Barang kiriman secara terpisah dimuat ke dalam kontainer tidak tercampur dengan barang dari pengirim lain. Besaran tarif sewanya tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan cara yang berikut ini.

Tarif Sewa Kargo Bersama

Cargo murah terdekat menyediakan cara pengangkutan yang lebih terjangkau dan murah, yakni barang akan dikirim satu kargo bersama dengan barang umum milik pengirim yaknj pengimpor atau pengekspor yang lainnya, jadi perlu untuk menunggu hingga kargo yang akan dikirim telah penuh muatannya lebih dahulu, baru akan dikirim dengan moda transportasi sesuai jalurnya. Sehingga tarif impornya akan bisa menjadi lebih terjangkau, karena sewa kargonya ditanggung bersama.

Special Cargo atau Kargo Khusus

Selain General Cargo ada juga special cargo atau kargo khusus, yakni kargo yang didesain khusus dan jika perlu diberi tambahan kelengkapan peralatan tertentu agar bisa mengangkut jenis barang spesial yang memerlukan suatu penanganan secara khusus, agar barang bisa menjalani proses pengiriman dalam kondisi yang tetap terjaga baik. Contohnya sebagai berikut. 

Live Animal (AVI) Cargo

AVI cargo berisi berbagai hewan hidup yang memerlukan penanganan khusus agar bisa tetap hidup setiba di negara tujuan. Contoh isi AVI cargo ialah anak ayam, atau ikan atau burung atau kuda, atau kambing, atau kepiting, atau sapi dan lain sebagainya. PT INDONE KARGO EKSPRESS adalah satu-satunya cargo murah terdekat di medan yang dapat mengirimkan hewan hidup.

Human Remain (HUM) Cargo

Human Remain (HUM) Cargo berisi bagian tubuh manusia yakni bisa berupa mayat manusia atau bagian potongan tubuh manusia. Berikut ini jenis HUM cargo tersebut.

Uncremated in Coffin

Uncremated in coffin berisi mayat dalam bentuk jasad di dalam peti mati jenazah yang akan diangkut dengan menggunakan pesawat.

Cremated

Cremated berisi mayat jenazah yang telah dikremasi, berupa abu atau ashes yang dikemas dalam guci atau kotak kayu.

Perishable goods (PER) Cargo

Perishable goods (PER) Cargo berisi berbagai barang mudah rusak, atau pecah dan hancur, atau yang mudah busuk, dan lain sebagainya sehingga perlu suatu penanganan khusus, supaya bisa terjaga dalam kondisi baik hingga negara tujuan. Cargo murah terdekat seperti PT IKE menyediakan jenis pengiriman seperti berikut.

Contoh :

  1. Buah dan sayuran,
  2. Telur
  3. Daging beku
  4. Bunga segar,
  5. Bibit tanaman
  6. dan lain sebagainya.

Valuable goods (VAL) Cargo

Valuable goods (VAL) cargo berisi berbagai barang berharga bernilai tinggi.

Contoh :

  1. Logam mulia
  2. Perhiasan emas atau perak atau platinum
  3. Intan
  4. Berlian
  5. Jam mewah
  6. dan lain sebagainya, yang memerlukan keamanan tambahan secara ekstra ketat, supaya bisa aman dan lengkap tanpa adanya barang yang hilang pada saat proses pengiriman hingga sampai ke negara tujuan, secara utuh tanpa ada satupun yang hilang.

Strongly smelling goods Cargo

Strongly smelling goods Cargo isinya barang yang memiliki bau atau wewangian yang sangat menyengat, sehingga perlu dipisahkan pengangkutannya dari barang lainnya, agar tidak merusak dan mempengaruhi kondisi barang yang lainnya.

Contoh :

  1. parfum
  2. durian
  3. minyak kayu putih
  4. dan lain sebagainya.

Pastikan cargo murah terdekat yang anda pilih bisa mengirimkan barang tersebut.

Live Human Organ (LHO) Cargo

Live Human Organ (LHO) Cargo berisi berbagai organ tubuh manusia, yang masih berfungsi. 

Contoh :

  1. bola mata,
  2. ginjal
  3. hati
  4. potongan kulit,
  5. jantung,
  6. dan lain sebagainya, yang memerlukan waktu pengiriman yang cepat dengan segera, agar bagian organ tubuh tersebut bisa ditransplantasikan dalam kondisi yang masih baik. Tidak semua cargo murah terdekat menyediakan layanan ini, anda perlu memastikannya terlebih dahulu.

Dangerous Cargo (DG) Cargo atau Kargo Berbahaya

Kargo DG berisi barang berbahaya berisiko besar, yakni meliputi barang Gasses (RPG) atau

Flammable liquids (RFL) atau Flammable solids (RFS) atau Toxic (RPB) & Infectious substances (RIS) atau Oxidizing substances (ROX) & Organic peroxide atau Radioactive material (RFW) atau Corrosives (RCM) atau Explosive goods (REX) dan Miscellaneous dangerous goods (RMD) yang bisa mengganggu bahkan merusak pesawat atau alat transportasi lain pengangkutnya, sehingga perlu penanganan dan perlakuan khusus.

Cara Pengiriman Cargo

Barang dapat dikirim dengan cara sebagai berikut.

PTP atau Port to Port

Cara pengiriman P to P ialah pengirim mengantar barang ke pelabuhan atau bandara dan penerima mengambil barang di pelabuhan atau bandara.

PTD atau Port to Door

Cara pengiriman P to D ialah pengirim mengantar barang ke pelabuhan atau bandara dan barang dikirim sampai alamat tujuan.

DTP atau Door to Port

Cara pengiriman D to P ialah barang kiriman dijemput dan penerima mengambil barang di pelabuhan atau bandara.

DTD atau Door to Door

Cara pengiriman D to D ialah barang kiriman dijemput dan barang dikirim sampai alamat tujuan.

Guna mendapatkan harga yang murah pilih jasa cargo murah terdekat dan pilih cara pengiriman P to P dengan jalur darat, jika memungkinkan atau jalur laut.

PT IKE Cargo Murah Terdekat yang Sangat Berkualitas

Tinggalkan Balasan