Cargo Murah Surabaya: Kirim Barang Lewat Cargo Udara

Cargo Murah Surabaya: Kirim Barang Lewat Cargo Udara

Kirim Barang Lewat Cargo Udara, Apa Saja Jenis Pesawat Angkutnya?

Cargo murah Surabaya – Apabila dibandingkan dengan cargo darat maupun laut, cargo udara menawarkan opsi pengiriman barang yang paling cepat. Meski demikian, kecepatan ini juga diikuti dengan biaya pengiriman yang juga lebih mahal. Sebab, tak perlu diragukan lagi bahwa cargo udara memanfaatkan pesawat sebagai moda transportasi saat pengiriman.

Dalam cargo udara, rupanya ada beberapa jenis pesawat yang digunakan untuk melakukan proses pengiriman, lho! Apa saja ya jenis-jenis pesawat tersebut? Dan untuk Anda yang membutuhkan layanan cargo murah Surabaya, PT Indone Kargo Ekspress menawarkan solusi pengiriman yang terpercaya, aman, dan profesional untuk cargo darat, laut, maupun udara ke seluruh penjuru Indonesia.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Ketahui 3 Jenis Pesawat yang Digunakan Cargo Udara

1. Pesawat Angkut

Seperti yang ditunjukkan oleh namanya, pesawat angkut merupakan jenis pesawat yang secara khusus dioperasikan untuk mengangkut barang, bukan penumpang manusia. Seluruh muatan berupa barang tersebut akan dimasukkan ke dalam dek utamanya, yaitu di dalam perut pesawat. Barang muatan yang akan diangkut oleh pesawat dilakukan melalui bagian samping maupun hidung pesawat.

2. Pesawat Penumpang Sipil

Jenis pesawat yang satu ini punya fungsi utama untuk mengangkut penumpang sipil, yaitu manusia. Hanya saja, kargo nantinya akan diletakkan hanya pada ruang sisa dari penumpang, atau di bagian perut pesawat yang tidak digunakan. Di samping itu, barang pun bisa juga dimasukkan ke dalam kabin apabila barang masuk ke dalam klasifikasi barang ringan oleh kurir pesawat.

Pengiriman barang dengan menggunakan pesawat penumpang sipil umumnya dilakukan oleh perusahaan maskapai sipil yang juga mengangkut barang tambahan. Hanya saja, pengiriman dilakukan untuk penerbangan yang telah dijadwalkan.

3. Pesawat Terbang Kombi

Jenis yang berikut ini akan mengangkut barang dengan meletakkannya di atas dek utama di bagian belakang area penumpang. Pengangkutannya dilakukan lewat samping di bagian perut pesawat.

Pesawat yang ukurannya besar secara umum memang bisa mengangkut barang dalam jumlah yang lebih banyak. Meski begitu, hal ini bisa dilakukan hanya jika ada dukungan fasilitas yang tersedia di bandara. Di dalam bisnis pesawat terbang, kursi penumpang yang kosong pun bisa dimanfaatkan untuk kargo udara sebagai pertimbangan bisnis.

Kelebihan Menggunakan Cargo Udara

Meskipun pengiriman lewat cargo udara memang lebih mahal dibandingkan cargo darat maupun laut, nyatanya opsi ini tetap banyak diminati. Hal ini dikarenakan adanya berbagai kelebihan yang mengungguli biaya pengiriman yang harus dibayarkan pengguna dengan memanfaatkan layanan cargo udara. Singkat kata, ada harga ada kualitas.

Beberapa kelebihan utama dari pengiriman dengan cargo udara adalah sebagai berikut:

  • Lead-time economy yang lebih singkat. Dengan begitu, lama waktu tunggu jauh lebih pendek, dan untuk pelaku bisnis, hal ini akan jauh lebih menguntungkan. Terlebih untuk bisnis dengan komoditas barang yang berumur pendek atau siklus produksi yang cepat, karena pengiriman dengan cargo udara sangat mendukung konsep pasokan Just in Time atau tepat pada waktunya.
  • Faktor jelajah dan kecepatan pengiriman yang sangat baik serta dapat diandalkan. Dengan begitu, risiko keterlambatan dalam pengiriman bisa ditekan seminimalisir, terlebih karena pengiriman barang yang pasti terjadwal dengan baik dan selalu tepat waktu.
  • Proses pengiriman barang yang cepat membuat rendahnya tututan karena kelalaian maupun keterlambatan barang. Hal ini menunjukkan bahwa cargo udara telah terbukti menjadi alternatif yang menjamin ketepatan waktu pengiriman barang, bahkan jauh lebih singkat dibandingkan estimasi lama waktu pengiriman.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan