Cargo Jenazah PT IKE Menjangkau Ke Seluruh Indonesia

Cargo Jenazah PT IKE Menjangkau Ke Seluruh Indonesia

Cargo Jenazah memang memiliki harga yang cukup mahal, ini sudah jadi rahasia umum. Lalu apakah layanan cargo untuk jenazah ini layak untuk digunakan atau tidak? Berikut ini adalah ulasan dan beberapa hal penting yang harus Anda ketahui.

Layanan cargo untuk jenazah

Pada umumnya, layanan cargo untuk jenazah merupakan sebuah layanan yang memang diperuntukkan khusus untuk jenazah. Layanan ini mengangkut jenazah dengan menggunakan ruang khusus dan menawarkan banyak keuntungan.

Keuntungan inilah yang membuat layanan cargo jenazah menjadi layak digunakan. Lalu bagaimana dengan masalah harganya? Untuk Anda yang tidak begitu mengerti, layanan cargo ini memang tergolong cukup mahal.

Bahkan banyak yang menyatakan bahwa mereka harus membayar hingga puluhan dan ratusan juta untuk mengirimkan jenazah keluarga mereka. Apakah benar harga layanan cargo jenazah ini memang semahal itu? Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai layanan cargo untuk jenazah.

Layanan Cargo Jenazah biayanya mencapai 2.5 juta hingga 3.5 juta

Fakta pertama yang harus Anda ketahui mengenai layanan pengiriman cargo untuk jenazah ini adalah mengenai harga layanan cargo jenazah. Seperti disebutkan sebelumnya, banyak yang menyatakan bahwa layanan cargo untuk jenazah harganya sangat mahal bahkan mencapai angka ratusan juta.

Tapi sesungguhnya hal ini merupakan hal yang salah. Umumnya harga biaya penanganan jenazah ini hanya berkisar antara 2.5 juta hingga 3.5 juta saja. Harga ini merupakan harga penanganan 1 jenazah untuk beberapa aspek.

Ya, ada banyak aspek yang harus diperhatikan saat Anda akan mengirimkan jenazah, terutama saat menggunakan maskapai penerbangan. Umumnya harga cargo jenazah garuda Indonesia yang disebutkan di atas merupakan harga untuk beberapa layanan seperti layanan gudang, bongkar muat dan juga biaya pengantaran jenazah.

Oh ya, biaya untuk ruang persemayaman sementara dan juga pengurusan dokumen dan packing juga sudah masuk dalam biaya ini lho! Nah, akan tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa harga yang disebutkan di atas hanyalah harga layanan di luar biaya pengiriman. Nah, untuk ongkos pengirimannya beda-beda sesuai dengan tarif yang dikenakan oleh maskapai yang Anda gunakan.

Perbedaan tarif pengiriman luar negeri dan dalam negeri

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk bilangannya biaya penanganan yang harus diberikan memang berkisar antara Rp 2.5 juta hingga Rp 3.5 juta. Perbedaan biaya penanganan ini tergantung dengan negara keberangkatan dari jenazah ini sendiri.

·         Pengiriman Cargo Jenazah dalam negeri

Ketika Anda akan mengirimkan jenazah dari dalam negara, umumnya biaya pengantaran jenazah hanya dikenai sebesar Rp 2.5 juta.

·         Pengiriman Jenazah dari Luar negeri

jika Anda ingin mengantarkan jenazah dari luar negeri, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 3.5 juta.

Lalu mengapa harga dari layanan ini berbeda? Perbedaan harga layanan ini disebabkan karena layanan pengiriman cargo jenazah atau Human Remain Service dari luar negeri memang membutuhkan biaya tambahan yang disebut dengan Bea Cukai. Besaran biaya bea cukai ini berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Biaya total cargo tidak sebesar biaya yang dikenal masyarakat selama ini

Meski biaya di atas hanya merupakan biaya dasar untuk layanan, akan tetapi biaya total yang dibutuhkan untuk mengirimkan jenazah tidak sebesar biaya yang dikenal oleh masyarakat. Umumnya, biaya cargo yang dibutuhkan untuk mengirimkan jenazah hanya berkisar dari Rp 6 juta hingga Rp 8 juta untuk biaya total Cargo Jenazah. Ini adalah kisaran biaya untuk pengiriman jenazah pada zona 1 dan zona 2 yang meliputi Jawa dan Sumatera.

Meski biaya cargo untuk daerah lain tidak sama, akan tetapi harga yang harusnya dikenakan memang tidak sebesar harga yang dikenal masyarakat selama ini. Ya, sesungguhnya jika Anda mengurus sendiri pengiriman cargo jenazah ini biayanya tidak akan mencapai ratusan juta rupiah lho!

Hindari menggunakan event organizer untuk mengirimkan jenazah

Seperti disebutkan sebelumnya, ketika Anda akan mengirimkan jenazah, akan lebih baik jika Anda mengurus sendiri masalah pengiriman cargo jenazah ini. Hal ini disebabkan karena pengiriman jenazah dengan menggunakan event organizer umumnya akan mendapatkan biaya yang lebih mahal.

Tidak tanggung-tanggung, jika Anda mengirimkan jenazah dengan menggunakan jasa event organizer tapi event organizer yang tidak berkualitas, Anda mungkin akan dipusingkan dengan masalah biaya pengiriman jenazah yang terlalu mahal.

Ada banyak sekali event organizer yang menawarkan pengiriman cargo jenazah dengan jasa mereka. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa pengiriman jenazah dengan menggunakan event organizer ini tidak selalu menguntungkan. Jika Anda bertemu dengan event organizer yang nakal, tarif pengiriman bisa sangat mahal.

Oleh karena itu, jika Anda belum mengetahui jasa mana yang lebih amanah dan bisa mengirimkan jenazah keluarga Anda dengan lebih aman dan bebas pusing, akan lebih baik jika Anda mempercayakan pengiriman cargo jenazah ini hanya kepada PT INDONE KARGO EKSPRESS.

Apakah mengirimkan jenazah dengan menggunakan layanan cargo ini sulit?

Setiap layanan yang diberikan untuk umum tentu sudah di buat sedemikian rupa sehingga pengguna jasa menjadi lebih dimudahkan. Oleh karena itu, pada dasarnya Anda bisa menggunakan layanan cargo ini tanpa perlu repot dan merasa bingung.

Umumnya ketika Anda akan menggunakan layanan cargo jenazah lion air atau maskapai lainnya Anda hanya perlu datang ke pusat layanan ini di bandara tempat Anda akan mengirimkan jenazah. Pusat layanan ini adalah Human Remain Service seperti disebutkan sebelumnya.

Di pusat layanan Human Remain Service ini ini, Anda hanya perlu mengisi beberapa dokumen. Dokumen ini antara lain adalah dokumen surat kematian dan juga surat embalming. Nah, setelah itu, Anda hanya perlu mencari tiket untuk diri Anda sebagai pendamping.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan lain untuk membantu Anda mengirimkan jenazah dengan sistem cargo ini. Biasanya layanan Human Remain Service memiliki kerja sama dengan agen khusus dalam bentuk rumah duka. Untuk memudahkan pengiriman cargo jenazah ini, Anda bisa menggunakan layanan pengiriman jenazah melalui hubungan kerja sama ini.

Meski menggunakan jasa agen baik agen rumah duka atau event organizer memang riskan membuat Anda membayar harga lebih mahal. Tapi jika Anda hati-hati dalam memilih, Anda tidak perlu khawatir. Pengetahuan mengenai berapa harga normal pengiriman jenazah dengan sistem cargo juga sangat penting untuk diperhatikan. Jika Anda tahu berapa harga normalnya, pasti Anda tidak akan mudah tertipu bukan?

Nah, untuk memilih jasa atau agen pengiriman jenazah yang baik, lakukan riset dan pastikan Anda mengetahui agen mana yang bisa Anda percaya untuk membantu melakukan pengiriman ini. Pastikan jasa layanan cargo jenazah memiliki harga yang rasional dan memberikan jasa serta pelayanan yang terbaik.

Nah, untuk syarat pengiriman jenazah dengan menggunakan jasa Cargo Jenazah ini, Anda bisa cek artikel kami selanjutnya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan memberikan kejelasan bagi Anda yang akan mengirim jenazah dengan menggunakan jasa cargo ya!

Tinggalkan Balasan