PT Indone Kargo Ekspress Sebagai Agen Resmi Cargo Garuda No #1

Membutuhkan layanan pengiriman barang lewat udara dengan fasilitas terbaik? Cargo Garuda persembahan PT Indone Kargo Ekspress adalah solusi yang bisa membantu Sobat IKE dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Dalam menjalankan layanan ini PT Indone Kargo Ekspress sudah resmi menjadi agen resmi yang mengantungi SMU (Surat Muatan Udara) dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Mengapa menggunakan cargo Garuda?

Dengan reputasi sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di tanah air, Garuda Indonesia pastinya tak setengah-setengah dalam memberikan layanan cargo Garuda. Kerja sama Garuda dengan perusahaan logistik seperti PT Indone Kargo Ekspress pun diharapkan dapat menunjang proses pengiriman barang agar dapat menjangkau daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Sebagai maskapai flag carrier, Garuda Indonesia telah membuka layanan ke lebih dari 90 destinasi yang tersebar di penjuru negeri. Bahkan cargo Garuda pun menyediakan pengantaran muatan ke sejumlah negara. Harga yang kompetitif di pasar diimbangi dengan servis memadai, sehingga pengiriman Garuda mampu bertahan di tengah kemunculan layanan serupa dari para kompetitor.

Pengiriman barang dengan cargo Garuda pun dioptimalkan melaui jumlah armada yang mereka sediakan. Selaku mainbrand, Garuda Indonesia mengoperasikan kurang lebih 144 unit pesawat terbang. Sementara untuk jumlah keseluruhan, ada 202 unit pesawat terbang dengan rata-rata usia masih di bawah lima tahun.

Teman IKE saya juga tidak perlu menunggu lama untuk memakainya muatan Garuda untuk mengantar barang. Pasalnya, jumlah penerbangan yang dilakukan Garuda Indonesia dapat mencapai 600 kali penerbangan setiap harinya. Dengan demikian, barang atau paket yang Sobat IKE kirimkan memakai pengiriman Garuda bisa sampai sesuai estimasi waktu.

Apa saja jenis pengiriman Barang Garuda?

Dengan memegang SMU atau airway bill, PT Indone Kargo Ekspress bersama Garuda Indonesia dapat melakukan pengiriman melalui cargo udara. Kemudian, pihak penerima pun berhak menerima paket yang dikirimkan lewat muatan Garuda. Semuanya sudah diatur dalam perundang-undangan 1/2019 pasal 1 angka 28 tentang Penerbangan.

Lalu, apa saja jenis pengiriman yang bisa Sobat IKE gunakan dari kerja sama ini? PT Indone Kargo Ekspress sebenarnya menyediakan empat jenis layanan kargo, antara lain port to port, door to door, port to door, serta door to port. Namu, pengiriman Garuda hanya menerima dua jenis layanan, yakni door to door dan port to door untuk pengantaran paket.

Sobat IKE yang memakai port to port dapat mendatangi kantor Garuda Indonesia terdekat untuk mengurusnya. Kemudian, pihak penerima dapat menjemput barang cargo Garuda di pergudangan bandar udara tujuan. Dalam hal ini, Sobat IKE yang berstatus sebagai penerima harus menunjukkan nomor SMU.

Layanan icms Garuda bersama PT Indone Kargo Ekspress menawarkan kelebihan dari segi harga yang bersahabat. Pasalnya, Sobat IKE tak perlu menanggung biaya pengantaran barang ke alamat. Hanya saja, pihak penerima harus mendatangi paket ke pergudangan bandara dan membayar biaya gudang yang telah diberlakukan.

Bagaimana kalau alamat penerima jauh dari bandara? Cargo Garuda menyediakan sistem door to door yang akan mengantarkan barang ke rumah. Namun, Sobat IKE harus bersabar karena barang membutuhkan waktu 1-2 hari lebih lama dibandingkan port to port. Di sisi lain, door to door bakal cocok buat Sobat IKE yang tak mau repot menempuh perjalanan jauh demi mengambil paket.

Selamat menggunakan jasa cargo Garuda dari PT Indone Kargo Ekspress, Sobat IKE!

Tinggalkan Balasan