Cara Kirim Frozen Food Agar Tetap Aman Sampai Tujuan

Cara Kirim Frozen Food – Saat ini banyak sekali variasi frozen food yang bisa sobat IKE santap. Tidak hanya nugget saja, tetapi juga ada bakso, pempek, siomay, dimsum, durpas bahkan potongan sayur-sayuran yang siap masak juga ada. Sobat IKE bisa membeli langsung ke supermarket maupun memesannya secara online di berbagai marketplace. Pemesanan secara online ini tentu dengan menerapkan cara kirim frozen food yang sudah memastikan akan keamanannya dengan sangat baik. Sehingga bisa sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang masih segar dan siap masak.

Penyimpanan Frozen Food Yang Benar

Penyimpanan frozen food yang benar akan sangat berpengaruh pada kualitas dari makanan tersebut. Selain itu, penyimpanan yang benar juga bisa membuat makanan bertahan dalam waktu yang lama. Lalu, bagaimana menyimpan frozen food yang benar?

Pisahkan Makanan Berdasarkan Jenisnya

Ketika akan menyimpan makanan beku, maka sobat IKE harus memisahkan makanan berdasarkan dengan jenisnya dengan wadah yang sudah tersedia. Memisahkan daging dan sayuran pada tempat yang berbeda, begitu pun dengan makanan beku lainnya.

Gunakan Wadah Yang Tepat

Saat membekukan makanan, maka pilihlah wadah yang tepat. Wadah tersebut seperti kedap udara, tahan lama, tahan pada uap air, mudah untuk menutupnya, dan tidak mudah rapuh saat meletakkannya pada tempat yang bersuhu rendah. Dan pastinya wadah tersebut adalah wadah yang bersih, sehingga tidak mudah mendapatkan kontaminasi dari bakteri dan sebagainya.

Menjaga Suhu Tetap Stabil

Makanan beku haruslah selalu menjaga suhunya tetap dalam kondisi yang stabil. Jangan sampai makanan tersebut menjadi cair dan lama-kelamaan akan merusak makanan. Apalagi jika makanan itu adalah sayuran yang tidak akan baik jika penyimpanan ke freezer dalam waktu yang lama. Saran yang baik untuk menyimpan sayur ke dalam freezer adalah sekitar 8 sampai 12 bulan dengan suhu -17o C agar tetap segar.

Cara Kirim Frozen Food Agar Tidak Rusak

Mungkinkah untuk mengirim frozen food ke tempat yang jauh? Zaman sekarang ini bagi sobat IKE yang akan mengirim frozen food ke tempat yang jauh bukanlah masalah yang besar. Bahkan kekhawatiran makanan akan mencair juga tidak akan pernah terjadi. Pastikan sobat IKE menggunakan jasa pengiriman frozen food ke luar kota yang memiliki fasilitas terbaik dan mampu melayani untuk pengiriman frozen food ini.

Cara kirim frozen food terbaik bisa diserahkan kepada yang berpengalaman, seperti PT Indone Kargo Ekspress. Jasa ini akan siap membantu sobat IKE untuk mengirimkan makanan bekunya, baik antar kota maupun antar pulau dengan aman. Hal ini bisa kita buktikan dengan adanya fasilitas berupa mobil Thermo King dan via udara dari PT Indone Kargo Ekspress yang memungkinkan untuk bisa membawa makanan beku secara aman.

Bukan hanya frozen food seperti nugget, bakso, dimsum, dan semacamnya saja. Tetapi juga siap untuk mengirimkan makanan beku lainnya yang berupa pancake, buah-buahan, dan sayur-sayuran tanpa perlu takut busuk, rusak, maupun mencair selama perjalanan.

Pengiriman frozen food melalui jalur darat dengan menggunakan truk dengan berat maksimal 8000 kg. Dan jika sobat IKE ingin mengirimkan makanan beku dengan cepat, maka bisa menggunakan via udara yang lebih cepat. Sobat IKE bisa langsung menghubungi PT Indone Kargo Ekspres, baik melalui via chat Whatsapp, telepon, maupun email dan akan merespon secara cepat agar segera melakukan pengiriman ke lokasi tujuan.

Jadi, untuk menjaga keamanan frozen food, penyimpanan haruslah sebaik mungkin. Tidak hanya saat di rumah saja, tetapi juga di dalam perjalanan untuk mencapai lokasi tujuan. Cara kirim frozen food yang baik bisa sobat IKE serahkan pada PT Indone Kargo Ekspress yang akan menjamin kualitasnya sampai barang tiba lokasi.

Tips Mengirimakan Frozen Food Via Thermo King

  1. Bungkus barang dengan packing plastik terlebih dahulu.
  2. Bekukan barang terlebih dahulu, Mobil ThermoKing hanya menjaga suhu agar tetap stabil.
  3. Wajib menggunakan packing dus/kotak rokok. (Jika bersikeras tetap menggunakan packing styrofoam, maka akan dikenakan biaya tambahan karena tidak mengikuti standart PT IKE)
  4. Jangan lupa bungkus packingan dengan plastik wrapping untuk menghindari kerusakan dari luar.

Tips Mengirimkan Frozen Food Via Udara

  1. Bungkus barang dengan packing plastik terlebih dahulu.
  2. Bekukan barang terlebih dahulu.
  3. Untuk pengiriman via pesawat disarankan menggunakan packingan styrofoam.
  4. Jangan lupa bungkus packingan dengan plastik wrapping untuk menghindari kerusakan dari luar.

 

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan