You are currently viewing Inilah Estimasi Biaya Menggunakan Jasa Pindahan Rumah

Inilah Estimasi Biaya Menggunakan Jasa Pindahan Rumah

  • Post category:Tips Pindahan
  • Reading time:7 mins read

Biaya Jasa Pindahan Rumah. Melakukan kegiatan pindahan rumah dari rumah lama ke rumah baru tentu saja merupakan hal yang dinanti-nanti oleh setiap orang yang ingin mempunyai rumah impiannya, meskipun pindahan rumah memang merepotkan dan melelahkan. Bisa dibayangkan saat pindahan rumah Anda harus mempersiapkan segala sesuatu peralatan untuk dapat mengemas barang-barang yang ada, membungkus perabotan pecah belah, mengangkat barang-barang dan bagaimana kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut barang-barang tersebut. Namun, zaman sekarang ini semua hal itu sudah dapat digantikan dengan yang namanya layanan jasa pindahan rumah yang dapat Anda jumpai di layanan online maupun offline, jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan pindahan rumah itu sendiri.

Dengan menggunakan layanan jasa pindahan rumah yang sudah ada semua akan diurus mulai dari proses packing barang, loading barang, transportasi, unloading, hingga penataan barang kembali di rumah yang baru. Jadi Anda tinggal duduk manis dan biarkan jasa layanan pindahan rumah yang mengurus semuanya.

Mengenal Jasa Pindahan Rumah

Mengenal apa itu layanan jasa pindahan rumah, sesuai dengan namanya jasa ini merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan dan berfokus pada kegiatan jasa untuk membantu Anda ketika pindahan rumah. Jasa pindahan rumah ini merupakan sekumpulan orang-orang profesional yang akan menjaga segala jenis peralatan dan perabotan rumah Anda agar aman selama proses pindahan ini berlangsung. Di karenakan proses pindahan rumah bukanlah sesuatu hal yang mudah, oleh sebab itu dibutuhkan pengalaman, transportasi dan alat khusus untuk menjaga keseluruhan kondisi barang-barang Anda.

Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah

Dengan banyaknya penyedia layanan jasa pindahan rumah yang ada di seluruh Indonesia, tentu saja butuh pertimbangan untuk memilih layanan jasa pindahan mana yang terbaik dan biayanya terjangkau. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih layanan jasa pindahan rumah:

  • Anda harus mengecek sudah berapa lama jasa ini melayani pindahan rumah
  • Pastikan perusahaan layanan jasa pindahan rumah sudah memiliki lisensi
  • Mencari tahu berapa jauh jarak antar jasa pindahan dengan rumah tersebut
  • Cek review layanan penyedia jasa pindahan secara online
  • Pastikan penyedia layanan jasa pindahan rumah memiliki peralatan-peralatan lengkap dan pegawai yang sudah profesional
  • Memastikan bahwa penyedia layanan jasa pindahan rumah sudah memenuhi checklist dan syarat yang Anda miliki untuk dapat dengan mudah melakukan proses pindahan rumah.

Dengan mengetahui hal tersebut, Anda pastinya akan lebih mudah dapat menentukan layanan jasa pindahan rumah yang sesuai dengan kebutuhan pindahan yang akan dilakukan.

Baca Juga: Tips Pindah Rumah Agar Tidak Lelah

Biaya Jasa Pindahan Rumah

Adanya kemudahan ketika menggunakan jasa pindahan rumah tentu saja memerlukan biaya ketika menggunakan jasa pindahan tersebut. Inilah beberapa estimasi biaya dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh jasa pindahan rumah:

  • Layanan Deliveree

Deliveree memiliki lima jenis truk yang telah disediakan untuk jasa pindahan rumah, mulai dari pickup hingga tronton. Biaya yang dimiliki layanan jasa ini pun sudah termasuk pengemudi, truk, bahan bakar serta layanan yang disediakan. Layanan tersebut seperti, ambil barang dari dalam rumah, mengangkut kedalam truk, mengantar barang dengan aman dan bongkar barang hingga kedalam rumah baru yang di tuju.

Estimasi biaya awal yang dimiliki layanan jasa pindahan ini adalah Rp35.000/kg, dengan tambahan sebesar Rp5.000 untuk setiap kilometer berikutnya. Jarak tempuh maksimal yang diberikan adalah 30 KM.  

  • Layanan GoBox

Layanan ini memiliki jarak pengiriman yang lebih jauh daripada layanan Deliveree. Jasa pindahan rumah ini dapat Anda sewa dengan jarak lebih dari 100 KM, selama layanan jasa pindahan ini tersedia di wilayah atau daerah Anda. GoBox memiliki empat jenis kendaraan yang dimiliki seperti pickup bak, pickup box, engkel bak dan engkel box yang masing-masing memiliki beban tampung barang dari 1000 hingga 2000 Kg. Estimasi biaya jasa pindahan rumah minimum yang di miliki layanan ini untuk pickup bak Rp107.000 (0 – 3km), pickup box Rp147.000 (0-3km), truk engkel bak Rp254.000 (0-5km), truk engkel box Rp282.000 (0-5km).

  • Layanan Raja Pindah

Uniknya layanan jasa pindahan yang dimiliki raja pindah adalah dengan menghitung harga berdasarkan ukuran meter kubik, dengan kata lain jumlah volume barang keseluruhan. Khusus kawasan Jabodetabek estimasi biaya pindahan rumah di patok dengan biaya Rp250.000/CBM dengan minimum charge 10 CBM.  Layanan jasa ini biasanya melakukan survey terlebih dahulu ke lokasi penjemputan sebelum menentukan tarif dan kendaraan apa yang akan digunakan.

  • Layanan TheLorry

Perusahaan jasa pindahan rumah ini sudah tersedia di kota Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya. Sayangnya, jasa pindahan ini belum tersebar luas hingga ke seluruh kawasan Indonesia selain pulau Jawa dan Bali. Jenis kendaraan yang dipergunakan untuk pengangkutan pun hampir sama dengan jasa pindahan lainnya. Namun perusahaan ini memiliki kendaraan baru yaitu double bak dan double box, dengan kemampuan mengangkut beban hingga mencapai 4.000 Kg. Estimasi biaya jasa pindahan rumah ini kurang lebih di mulai dari Rp120.000.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah

  • Layanan Beres

Dari segi biaya yang dimiliki layanan jasa pindahan ini, untuk pickup apabila jarak dibawah 30 km jasa sekali antar (termasuk bensin, supir, biaya tol, parkir, serta terpal, troli dan tali) di beri harga Rp40.000, sementara untuk jarak tempuh diatas 30 km akan dikenakan estimasi biaya jasa pindahan rumah sebesar Rp60.000. Untuk truk engkel adalah Rp600.000 pada jarak dibawah 30 km, sedangkan untuk jarak tempuh diatas 30 km akan dikenakan biaya Rp900.000.

  • Layanan Kargo PT. Indone Kargo Ekspress

Apabila Anda sedang mencari layanan jasa pindahan rumah yang melayani antar kota, maka layanan kargo adalah menjadi pilihan yang tepat. Meskipun dengan memiliki estimasi biaya yang cukup mahal, akan tetapi tersedia berbagai jenis kendaraan pengangkut yang dapat Anda pilih sesuai dengan keperluan pindahan rumah Anda. Terdapat tiga jenis kendaraan yang dapat Anda pilih dengan estimasi biaya sekali antar (door to door).

  • Colt diesel dengan estimasi biaya Rp960.000
  • Pickup dengan estimasi biaya Rp560.000
  • Truk Engkel dengan estimasi biaya Rp600.000

Demikianlah artikel tentang estimasi biaya jasa pindahan rumah dan tips-tips yang perlu Anda ketahui sebelum Anda menggunakan jasa pindahan rumah. Jadikan kegiatan pindahan rumah Anda menjadi kegiatan berkesan, jangan sampai momen bahagia ini menjadi momen yang tidak mengenakkan bagi Anda sekeluarga.

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan sebuah jasa pindahan rumah, jangan ragu untuk menghubungi customer service PT. Indone Kargo Ekspress, sehingga kami bisa membantu sesuai kebutuhan Anda. Hubungi kami sekarang.

5/5 - (1 vote)