Daftar Barang Penting yang Harus Dibawa saat Pindah Rumah – Tips dan Trik untuk Pindah Rumah

  • Post category:Tips Pindahan
  • Reading time:5 mins read

Pindah rumah adalah proses yang cukup melelahkan dan memakan waktu. Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum dan saat pindah, salah satunya adalah barang-barang yang harus dibawa. Berikut ini adalah beberapa barang yang harus dibawa saat pindah rumah:

Barang yang Harus Dibawa Saat Pindah Rumah

1. Dokumen penting

Dokumen penting seperti KTP, ijazah, surat nikah, dan lainnya menjadi barang wajib pertama yang harus dibawa saat pindah rumah. Pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman dan mudah diakses.

2. Barang-barang pribadi

Selanjutnya jangan lupakan barang-barang pribadi seperti pakaian, alas kaki, tas, dan barang-barang pribadi lainnya. Pastikan untuk membungkus barang-barang yang mudah pecah dengan baik.

Baca juga: 4 Cara Packing Barang yang Benar dan Aman

3. Barang-barang elektronik

Jika ingin menghemat, sebaiknya barang-barang elektronik yang masih layak pakai seperti laptop, komputer, televisi, ikut dibawa pindah rumah juga. Pastikan untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan kabel dan aksesori yang diperlukan.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Elektronik Keseluruh Indonesia, Berasuransi!

4. Barang-barang dapur

Jangan membuat kesel istri Anda dengan meninggalkannya di rumah lama. Pastikan barang-barang dapur favorit istri Anda juga dibawa ikut serta pindah ke rumah baru, seperti peralatan masak, piring, gelas, dan lainnya. Dan pastikan untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan inventaris yang lengkap.

5. Barang-barang ruang tamu

Meskipun barang-barang ruang tamu berukuran besar, bukan berarti tidak dibawa pindah rumah. Barang-barang ruang tamu seperti sofa, meja, kursi, akan menghemat budget Anda kedepannya jika dibawa pindah rumah. Pastikan untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan inventaris yang lengkap.

Baca juga: Pusing Mikirin Perabot Rumah Karena Mau Pindah? Cek 5 Tips Jual Perabot Rumah Berikut Ini!

6. Barang-barang kamar mandi

Kelihatannya sepele, tapi jika barang-barang kamar mandi seperti handuk, sabun, sikat gigi, ikut dibawa pindah, percayalah ketika Anda sampai di rumah baru, Anda tidak perlu ribet lagi membeli barang-barang ini, betul tidak? Pastikan saja untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan inventaris yang lengkap.

7. Barang-barang kamar tidur

Tidak berbeda jauh dengan barang-barang ruang tamu, barang-barang kamar tidur seperti tempat tidur, lemari, juga pasti akan menghemat budget Anda ke depannya apabila ikut dibawa pindah. Pastikan untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan inventaris yang lengkap.

8. Barang-barang penting lainnya

Daftar barang terakhir yang wajib Anda bawah adalah barang-barang seperti obat-obatan, alat-alat pribadi, dan lainnya. Pastikan untuk mengepakkannya dengan aman dan menyertakan inventaris yang lengkap ya.

Pindah rumah dapat menjadi proses yang cukup melelahkan, namun dengan mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa dengan baik, proses tersebut dapat dipermudah. Pastikan untuk membuat daftar barang yang akan dibawa dan mempersiapkannya dengan baik agar proses pindah rumah dapat berjalan lancar.

Baca juga: 5 Tempat Jual Furniture Bekas Pindah Rumah Terbaik di Jakarta

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat dengan mudah pindah rumah tanpa harus capek dan ribet. Jika Anda membutuhkan jasa pindahan rumah terpercaya, jangan ragu untuk menggunakan jasa pindahan rumah dari PT. Indone Kargo Ekspress, jangan ragu untuk menghubungi customer service PT. Indone Kargo Ekspress, sehingga kami bisa membantu sesuai kebutuhan Anda. Hubungi kami melalui button WhatsApp di website ini sekarang.

5/5 - (1 vote)