PT Indone Kargo Ekspress Sebagai Agen Resmi Cargo Citilink No #1

Menggunakan cargo Citilink untuk mengirimkan barang akan memudahkan Sobat IKE yang membutuhkan layanan cepat dengan tarif murah. Sebagai agen resmi cargo Citylink, PT Indone Kargo Ekspress pun akan membantu pengurusan dari awal hingga akhir. Sobat IKE pun tak perlu mencemaskan prosesnya, sebab perusahaan logistik yang berbasis di Sumatra Utara tersebut sudah memegang Surat Muatan Udara (SMU) untuk menjalankan layanan cargo Citylink.

Mengapa menggunakan cargo Citilink?

Beroperasi sejak 2001, Citilink merupakan maskapai penerbangan yang dikenal kerap memberi penawaran tiket dengan harga terjangkau. Faktor tersebut yang lantas membuat penerbangan-penerbangan dengan maskapai murah populer di kalangan menengah di Indonesia. Lantas untuk mengembangkan layanan, cargo Citilink hadir untuk Sobat IKE yang memerlukan opsi alternatif pengantaran barang.

Walau tarif yang ditawarkan lebih murah, kualitas cargo Citylink tidak perlu Sobat IKE ragukan. Hal tersebut disebabkan Citilink merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia, salah satu maskapai penerbangan andal dan terpercaya di kelasnya. Jadi tak ada alasan buat Sobat IKE ragu memakai pengiriman Citilink untuk berbagai kebutuhan tanpa mencemaskan masalah biaya.

Kemudian, pada 2011-2012, Garuda Indonesia melakukan ekspansi yang membuat Citilink menjadi salah satu fokus utama mereka. Sampai pada periode 2015/2016, Citilink melakukan IPO dan jadi maskapai dengan penerbangan murah ternama di kawasan regional. Penghargaan-penghargaan bergengsi pun diberikan dari Indonesia Travel and Tourism berkat komitmen Citilink dalam layanan dan kepuasan pelanggan, termasuk untuk cargo Citilink.

Menyoal armada, Citilink sejauh ini mengoperasikan lebih dari 30 unit pesawat terbang jenis Airbus 32 berkapasitas 180 kursi. Terdapat 42 rute penerbangan domestik yang dilayani dengan 184 frekuensi penerbangan per harinya. Citlink juga siap mengantarkan Sobat IKE ke 23 kota yang tersebar di Indonesia. Mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, cargo Citilink layak menyandang status sebagai layanan pengiriman barang terpercaya.

Apa Saja Jenis Pengiriman Via Cargo Udara PT IKE ?

Dengan kelebihan-kelebihan di atas, wajar saja kalau PT Indone Kargo Ekspress merasa dimudahkan dalam menyediakan layanan kirim barang dengan cargo Citilink. Apalagi, mereka telah lama menawarkan jasa tersebut dan pastinya membutuhkan partner berpengalaman untuk menangani pengantaran lewat jalur udara.

PT Indone Kargo Ekspress menghadirkan empat jenis layanan kargo, antara lain port to port, door to door, port to door, dan door to port. Akan tetapi, Sobat IKE hanya bisa memakai door to door dan port to port apabila memilih layanan bersama cargo Citilink.

Biaya gudang yang dikenakan pada port to port dengan cargo Citylink relatif terjangkau, yakni dari Rp550 sampai Rp1.000 per kilogram. Sobat IKE yang menjadi pihak penerima hanya perlu membawa dan memperlihatkan nomor SMU kepada mereka. Sama layanan kargo dari maskapai penerbangan lain, Citilink mengharuskan pihak penerima mendatangi bandara tujuan untuk menjemput paket barang yang dikirimkan.

Terlalu sibuk atau jarak tempuh ke bandara cukup jauh? Sobat IKE bisa mengambil cargo Citilink PT IKE dengan door to door. Pihak pengantar nantinya akan mendatangi Sobat IKE dan mengangkut paket yang akan dikirimkan. Waktu yang dibutuhkan agar barang tiba di alamat tujuan memang lebih lama, yakni 1-2 hari, tetapi bakal membantu Sobat IKE yang tak sempat mengirim maupun menjemputnya.

Bagaimana Cara Cek Resi Pengiriman Cargo Citilink?

Sobat IKE tidak perlu khawatir soal ini. Pihak Citylink telah menyediakan satu halaman website khusus untuk bagi para pengguna cargo Citilink. Bagi Sobat IKE yang menggunakan cargo udara PT IKE dengan memilih maskapai Citilink Bisa mengeceknya Di sini. Kemudia masukkan Nomor SMU/AWB ke bagian kolom tracking.

Dari pemaparan di atas, Sobat IKE dapat sesuaikan sendiri jenis cargo Citilink mana yang bisa digunakan dari PT Indone Kargo Ekspress. Semoga prosesnya berjalan lancar!

Tinggalkan Balasan