Jasa Pengiriman Hewan

Jasa Pengiriman Hewan Terbaik

Anda merupakan salah satu pecinta hewan dan ingin mengadopsi atau membelinya? Namun Anda mengalami kendala jarak? Tenang saja karena saat ini telah hadir layanan yang memudahkan pengiriman hewan ke lokasi yang jauh sekalipun. Jasa pengiriman hewan tersebut adalah PT Indone Kargo Ekspress. Perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi ini melayani berbagai pengiriman seperti barang, hewan bahkan jenazah.

Tips Pilih Jasa Pengiriman Hewan

Sebelumnya, mari kita simak beberapa tips untuk memilih jasa pengiriman khusus hewan agar Anda tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

1. Moda Transportasi
Pembeli atau pengadopsi hewan bisa berasal dari berbagai daerah bahkan di luar pulau. Oleh karena itu Anda harus memastikan terlebih dahulu moda transportasi yang tepat guna mengangkut hewan tersebut. Tentunya Anda ingin jika hewan tersebut tetap nyaman dan aman meskipun dalam perjalanan yang sedikit jauh. Ada banyak ekspedisi yang menyediakan pelayanan untuk pengiriman hewan dengan moda transportasi berbarengan dengan barang lainnya maupun transportasi khusus hewan saja.

Hal inilah yang dapat mempengaruhi kesehatan hewan-hewan yang dikirim kepada pelanggan. Anda bisa memilih antara truk cargo, pesawat terbang dan kereta api. Seluruh transportasi tersebut juga harus disediakan secara layak lengkap dengan pakan dan keperluan khusus hewan agar kesehatannya terjaga dan nyaman dalam perjalanan.

2. Perhatikan Kondisi Kargo Hewan
Kondisi kargo hewan dapat mempengaruhi kesehatan serta kenyaman hewan itu sendiri. Salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sirkulasi udara di dalam kargo. Pastikan sirkulasi udara lancar agar hewan tidak stres karena kekurangan oksigen. Dengan demikian Anda dapat memastikan hewan tersebut tetap nyaman dan sehat ketika tiba di tangan pemiliknya kelak. Selebihnya pastikan pula durasi waktu pengiriman, jangan sampai tidak sesuai dengan persediaan makannya dan berdampak pada kondisi kesehatan hewan karena kurangnya pasokan makanan. Oleh karena itu bicarakan mengenai hal ini secara mendetail dengan pihak jasa pengiriman hewan.

3. Durasi Pengiriman
Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa durasi pengiriman hewan perlu dibincangkan secara mendetail sehingga Anda bisa menyesuaikan persiapan pakannya agar hewan tidak kehabisan makanan. Ada baiknya jika durasi pengiriman tidak terlalu lama karena hewan rentan terserang penyakit ketika dalam kondisi tertekan karena tidak bebas. Anda bisa melakukan vaksinasi juga pada hewan sebelum mengirimkan dengan jasa pengiriman. Vaksin bisa menjadi salah satu langkah agar hewan terhindar dari beberapa penyakit dan bisa dipastikan hewan tersebut tiba dalam kondisi sehat sentosa.

4. Biaya Pengiriman
Pengiriman barang tentunya berbeda dengan pengiriman hewan. Untuk barang mungkin ada harga standar karena barang tidak butuh perhatian lebih mengingat ia adalah benda mati, berbeda dengan hewan yang berupa benda hidup dan butuh diperhatikan. Pastikan biaya pengirimannya tetap normal alias tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah dengan pelayanan pas-pasan. Perawatan hewan ketika dalam perjalanan tentu dibutuhkan. Jangan lewatkan pula diskusi dengan pembeli hewan mengenai siapa yang akan menanggung biaya tersebut.

Tips Kirim Hewan Via Cargo

1. Periksa Kesehatan Hewan
Hewan biasanya rentan terganggu kesehatannya jika tidak dirawat dengan baik. Pastikan sebelum mengirim hewan tersebut telah diperiksa kesehatannya agar tidak terjangkit pada manusia maupun hewan lainnya ketika dalam perjalanan. Anda bisa membatalkan pengiriman hewan apabila dia baru saja mengalami sakit, hamil atau pasca operasi. Jika hewan dalam kondisi sehat sentosa, pastikan memberi vaksin agar terhindar dari penyakit lainnya. mencegah lebih baik daripada mengobati merupakan prinsip yang juga berlaku pada hewan.

2. Lengkapi Dokumen
Syarat yang harus dipenuhi saat hendak mengirim hewan adalah kelengkapan dokumennya. Jika hewan tersebut baru saja divaksin, maka pastikan Anda memiliki surat keterangan dari dokter yang menyatakan bahwa hewan tersebut telah divaksinasi. Dokumen lainnya adalah keterangan mengenai data diri pengirim dan penerima agar lebih jelas. Jangan takut jika anda kesulitan dalam mengurus dokumen, karena Cargo Murah PT Indone Kargo Ekspress menyediakan jasa pengurusan dokumen untuk pengiriman hewan. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurusnya.

3. Jasa Dokter Hewan di Destinasi Tujuan
Ada baiknya jika Anda memeriksa hewan yang baru saja sampai di tempat tujuan dengan cara membawanya ke dokter hewan setempat. Oleh karena itu pastikan jika Anda telah menyiapkan dokter hewan di destinasi tujuan agar tidak repot mencari dokter hewan ketika hewan telah tiba. Apabila hewan sehat ketika dikirim dan tiba dalam kondisi tidak bugar maka wajar karena kemungkinan dia terpapar bakteri lainnya dalam perjalanan atau merasa stress, maka segeralah periksa agar bisa langsung diatasi oleh dokter ahlinya.

4. Kandang Hewan yang Tepat Kandang hewan ketika proses pengirimannya tentu harus steril dan membuat hewan tersebut nyaman. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis hewannya karena setiap hewan berbeda jenis kandangnya. Pastikan pula kandang yang disediakan tidak terlalu luas dan tidak pula sempit. Anda bisa membicarakan hal tersebut dengan jasa pengiriman hewan yakni PT Indone Kargo Ekspress. Mereka akan melayani Anda sesuai kebutuhan sehingga hewan akan dikirim dalam keadaan sehat dan tiba dalam keadaan yang sama pula.

PT Indone Kargo Ekspress melayani berbagai jasa pengiriman via darat, udara dan laut. Pelayanan mereka cukup menarik karena bersifat door to door alias barang yang akan dikirimkan oleh pengirim dijemput langsung ke rumah, sehingga pengirim dapat menghemat waktu dan tidak perlu ke luar rumah. Perusahaan ini telah memperkerjakan karyawan dengan pengalaman dan kinerja terbaik sehingga pelayanannya maksimal. Pelayanan yang diberikan bisa domestik yakni seluruh wilayah Indonesia dan internasional kurir.

Bagi Anda yang ingin tahu mengenai jasa pengiriman hewan lebih lanjut bisa menghubungi service center PT Indone Kargo Ekspress atau menekan tombol dibawah. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment